alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Surpey di Pilkada Majalengka, Ini Penjelasan Etos Intitute
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad4ab6e12e257903b8b4580/soal-surpey-di-pilkada-majalengka-ini-penjelasan-etos-intitute

Soal Surpey di Pilkada Majalengka, Ini Penjelasan Etos Intitute

Soal Surpey di Pilkada Majalengka, Ini Penjelasan Etos Intitute
Majalengka, Kaskus.co.id - Tim survey Etos Institute memaparkan, hasil survey putaran ketiga. Survey yang dilakukan pada 27 Maret - 7 April 2018.

Direktur Teknis Etos Institute, Sofyan mengatakan, lembaga survey Etos Institute melakukan survey secara independen dan tidak menjadi konsultan atau tim sukses Pasangan Calon (Paslon) dalam Pilkada Majalengka.

"Lembaga survei kami benar benar independen atau tidak sama sekali berpihak kepada salah satu Paslon yang tengah bertarung pada Pilkada Majalengka, kata Sofyan, dalam konferensi pers, di Majalengka, Senin (15/4/2018).

Menurut dia, bahwa surpey yang dilakukannya itu, juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilihan Pilkada 2018.

Lantaran selama ini, kata dia, bahwa Kabupaten Majalengka tingkat partisipasi pemilih terendah se-Jawa Barat.

Kecenderungan kurangnya partisipasi pemilih terjadi dalam dua kali pemilihan kepala daerah. Dan animo masyarakat untuk ikut pemilih kepala daerah di Majalengka, hanya sekitar 50 persen hingga 60 persen,"paparnya.

"Kami dibayangi kekhawatiran akan menurunnya tingkat partisipasi pemilih. Makanya kita melakukan surpey agar meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pilbub Majalengka 2018,"jelasnya.

Selain itu, sambung dia, bahwa alasan melakukan surpey di Pilkada Majalengka, karena saat ini Kabupaten Majalengka mempunyai isu yang sangat strategis.

Diantranya, dengan akan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, sehingga Majalengka akan menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi baru.

"Hal itu tentunya setelah Bandung akan menjadikan Majalengka sebagai pusat pertumbuhan baru dan pusat perekonomian di Jawa Barat, sehingga bayak Paslon yang berlomba untuk meraih suara rakyat guna memenangkan pada Pilkada Majalengka dan ini cukup menarik,"ucapnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, bahwa lembaga surpey Etos Institute telah merilis hasil surpey putaran Ketiga, yang dilakukan pada 27 Maret - 7 April 2018. Bahwa Paslon bupati dan wakil bupati Majalengka, Maman Imanulahaq-Jefry Romdony, konsisten unggul atas dua pasangan rivalnya.

Hasil survei terbaru Etos Intstitut menunjukan, bahwa elektabiltas paslon nomor urut 1 itu, berada di urutan teratas yakni 39,9 persen, diikuti pasangan nomor urut 3, Sanwasi-Taufan Ansyar, 32,8 persen dan pasangan nomor urut 2, Karna Sobahi-Tarsono, 27,3 persen.

"Kita juga akan melakukan dua kali lagi melakukan surpey hingga sampai menjelang pencoblosan dan tidak menutup kemungkinan hasil surpey yang akan datang juga akan berubah,"tegas dia. (**)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di