alexa-tracking

Pemain StarCraft Sebut Gaji Faker Bisa Sampai Rp.63 Miliar per Tahun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad4a1d51a997522578b4567/pemain-starcraft-sebut-gaji-faker-bisa-sampai-rp63-miliar-per-tahun
Pemain StarCraft Sebut Gaji Faker Bisa Sampai Rp.63 Miliar per Tahun
Siapakah fans esports yang tidak kenal nama Lee "Faker" Sang-hyeok? Ia sering disebut-sebut sebagai pemain LoL terbaik sepanjang sejarah dan salah satu pro player esports terbaik yang pernah ada.

Kabarnya, Faker mampu mendapatkan penghasilan sampai US$4,6 juta atau setara dengan Rp.63 miliar dalam satu tahun. Kabar ini datang dari salah satu mantan pro player esport Korea Selatan untuk StarCraft, Hong "YellOw" Jin-ho.

Pemain StarCraft Sebut Gaji Faker Bisa Sampai Rp.63 Miliar per Tahun 
YellOw. Image Courtesy: MBC

YellOw bercerita tentang pendapatan Faker tadi dalam sebuah talk show berjudul RadioStar di TV kabel, MBC. Ia mengatakan bahwa Faker setidaknya mampu meraup penghasilan sekitar US$2,8 juta setiap tahun, jika tidak menghitung bonus plus-plus.

Pendapatan Faker akan melonjak jadi 5 miliar Won (atau setara dengan US$4,6 juta) jika ia mendapatkan tambahan insentif seperti bonus kemenangan ataupun dari sponsor.

Pemain StarCraft Sebut Gaji Faker Bisa Sampai Rp.63 Miliar per Tahun
Ia juga sempat membandingkan pendapatan tersebut dengan saat ia masih jadi pemain untuk StarCraft. "Jaman saya dulu, juara pertama di satu turnamen besar bisa seharga 20K USD. Karena saya termasuk salah satu top player, jika saya bekerja keras, saya bisa mendapatkan 100K USD dalam setahun. Namun, jaman sekarang 100K USD itu mudah." Kata YellOw.

Angka pendapatan ini memang fantastis karena pemain bola di liga nasional saja kemungkinan besar tidak sampai segitu. Meski memang tak dapat dicek kebenarannya, kabar yang beredar di tahun 2016, bahkan Bambang Pamungkas pun 'hanya' memperoleh gaji Rp.1,3 miliar per tahun.

Pemain StarCraft Sebut Gaji Faker Bisa Sampai Rp.63 Miliar per Tahun LeBron James. Image Courtesy: NBA

Meski demikian, nominal yang mampu diraih Faker tadi masih belum sekuku jarinya pendapatan yang didapat oleh LeBron James, yang jadi bintang di NBA. Pasalnya, menurut laporan dari Forbes, atlit yang satu ini mampu mengantongi sampai dengan US$86 juta per tahunnya.

Demikian juga jika dibandingkan dengan Christiano Ronaldo. Pemain bola dari Real Madrid tersebut bisa bawa pulang uang sampai US$93 juta dalam satu tahun. Kalian konversikan sendiri ya kursnya jadi berapa itu kalau dirupiahkan... Saya sampai malas karena jadi bikin baper wkawkawk...

Sumber: RevivalTV