alexa-tracking

(ASK) Printer HP Deskjet 1000

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad49897c2cb17803d8b4567/ask-printer-hp-deskjet-1000
(ASK) Printer HP Deskjet 1000
Hallo gan,
Saya ada masalah dengan printer HP Deskjet 1000 nih.
Printer ini punya seseorang yang sudah lama gak dipakai. Katanya sudah habis tintanya makanya tidak dipakai kembali. Printer tidak dipakai lagi semenjak 2014.
Trus saya cek instal drivernya dan pesan error pun muncul yaitu Cartridge Ink Failure - Black.
Pindah ke komputer lain tetap dama.
Lalu saya beli deh tuh cartridge baru melalui online toko hijau. Saya beli yang combo (warna dan hitam satu kotak). Expired date pun masih aman sampa 2020.
Setelah barang sampai ternyata error tersebut tetap muncul.
Di matiin nyalain tetap sama. Dibersihkan pin-pin dalam dan luarnya tetap sama.
Ikutin cara-cara dari google dan youtube, semua hasilnya sama alias nihil.
Saya buka casingnya bersih seperti masih baru beli tanpa debu, apalagi terbakar. Semua aman. Sebelum dibuka segel garansi pun masih aman belum rusak. Katanya baru sekali pakai atau belum pernah ganti cartridge. Apakah ada yang rusak hardwarenya ya?
Tolong dong dibantu yang punya pengalaman servis printer.
Quote:

pastiin cartride baru nya udah lepas segel. kalo masih gak biss, kemungkinan cartrige kurang kontak ke mesin printer. coba dibersihin pake cottonbud & minyak kayu putih, gosok pelan-pelan.
Segel dah dibuka lah, saya gak bodoh2 amat soal gituan.
Udah dibersihkan pinnya coba baca lagi. Budayakan membaca dong. Hehe
Quote:

bersih-bersih nya pake apaan? kalo cuman dituip-tiup ato dilap pake tisu kering doang masih kurang. intinya cartride kemungkinan gak ada kontak ke sirkuit board nya. kalo udah gak garansi, coba lepas aja rumahan cartide nya. cek 1-1 pin nya ada yang ketutupan tinta gak. di ip2770 temen gw nya mirip juga kasus nya. akhirnya coba diamplas dikit langsung konek cartrid nya.
Gak ada ketutupan tinta. Dibersihin mulai pakai alkohol, stip, sampai pembersih kaca. Di lap sampai kering. Pin2 di cartridge ada bekas bahwa nempel dengan rumah cartridge.
Printer inkjet emang anjing rewel banget. Biasa gua kalo error kayak gitu mainin tombolnya bos, ditahan 20detik apa di pencet2 + buka tutup pintu tinta gitu buat reset errornya.

Quote: