alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemilu Internal PKS, Suara Aher Paling Tinggi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad496cd162ec217448b4569/pemilu-internal-pks-suara-aher-paling-tinggi

Pemilu Internal PKS, Suara Aher Paling Tinggi


Pemilu Internal PKS, Suara Aher Paling Tinggi
RAKHMAT NUR HAKIM Kompas.com
16/04/2018, 19:11 WIB



Pemilu Internal PKS, Suara Aher Paling Tinggi



JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membenarkan, saat ini Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ( Aher) merupakan calon presiden atau calon wakil presiden terkuat dari partainya.

Menurut dia, hal itu wajar karena Aher merupakan tokoh dengan elektabilitas paling tinggi dalam pemilu internal PKS di antara delapan nama lainnya.

"Ya, kalau di PKS kan objektifnya dari sembilan nama itu, suara terbanyak adalah Pak Aher. Sembilan nama itu kan hasil pemilihan internal PKS, nomor satu Pak Aher, nomor dua saya, nomor tiga Pak Anis Matta, nomor empat Pak Irwan Prayitno, nomor lima Sohibul Iman dan seterusnya sampai nomor sembilan," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Jadi kalau Pak Aher paling kuat, ya karena beliau memang pilihan tertinggi dari proses penjaringan di PKS," lanjut Hidayat.

Saat ditanya, apakah urutan tersebut menunjukan prioritas saat ditawarkan kepada Gerindra untuk dipinang sebagai cawapres bagi Prabowo Subianto, Hidayat menjawab, hal itu masih akan dibicarakan.

Nantinya, sembilan nama tersebut akan disosialisasikan dan ditawarkan ke partai koalisi oleh tim khusus yang dipimpin Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Saat ditanya, apakah Aher paling diutamakan sebab memiliki elektabilitas tertinggi, Hidayat menjawab, sembilan nama tersebut sejatinya diutamakan semua.

Ia meyakini, tingginya elektabilitas Aher di internal PKS sejalan dengan elektabilitas riil di eksternal saat dipilih masyarakat langsung.

"Ya, saya kira secara awam berbanding lurus. Apalagi Pak Ahmad Heryawan di tingkat publik sangat dikenal sebagai gubernur di provinsi terbesar di Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar, dengan masa jabatan dan penghargaan yang banyak," ujar Hidayat.

"Dan penghargaan ini bukan diberikan PKS. Ini kan Pak Jokowi ngasih, Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ngasih, Mendagri ngasih, Menteri PAN-RB ngasih, publik ngasih, jadi ya saya kira paralelnya rasional," lanjut dia.

Sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden dari PKS itu antara lain, Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.



https://nasional.kompas.com/read/201...-paling-tinggi



Iklan Toko Bagus 2014 Terulang... Pemilu Internal PKS, Suara Aher Paling Tinggi Pemilu Internal PKS, Suara Aher Paling Tinggi






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Seng ada lawan
emoticon-Wakaka
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
paling tinggi aja cuman aher emoticon-Wakaka
kamerad puting vrabovvo tinggal pilih dari 9 onta dengan menunjuk pke puting bergelambirnya emoticon-Leh Uga
erdogan gak ada??
emoticon-Big Grin
Presiden puting jadi bingung nih mau pilih yg mana
partai kumpulan setan. emoticon-Ngakak (S)
Pemilu Internal PKS, Suara Aher Paling Tinggi

#let's talk with nasbung language
Mas Bowo-Kang Aher
Untuk Endonesah memBoker emoticon-Ultah
Boher.
Bowo aher.
Untuk indonesia bubar.
Prabocor - Aer emoticon-Ultah
BOKER.
Kader terbaiknya cuma sekelas Aher?

Ditunggu testimoni kaskuser regional jabar..
Prabowo-Aher
Gatot-Aher
emoticon-Big Grin
Fuckri nomor berapa emoticon-Big Grin
hahahahahahaha
abang nya kadir mau capres..


"brengsek lu dir, mau enaknye aje "
doyok



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di