alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
6 Kritik Pedas Amien Rais, Nomor 3 Bikin Merinding
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad4888bd9d7704f168b4568/6-kritik-pedas-amien-rais-nomor-3-bikin-merinding

6 Kritik Pedas Amien Rais, Nomor 3 Bikin Merinding

6 Kritik Pedas Amien Rais, Nomor 3 Bikin Merinding
Minggu 15 April 2018 08:00 WIB

6 Kritik Pedas Amien Rais, Nomor 3 Bikin MerindingAmien Rais 

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais belakangan ini kerap menjadi sorotan publik. Pasalnya, salah satu tokoh era reformasi 1998 itu kerap melontarkan kritik yang terbilang kontroversial.

Pernyataan dari mantan ketua MPR periode 1999-2004 itu kerap memancing rasa penasaran masyarakat akan maksud dan isi pesan yang disampaikannya. Tak hanya itu, Amien juga kerap memberikan pernyataan tajam kepada era pemerintahan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Setidaknya, dari sekian banyak pernyataan kontroversi yang dilontarkan oleh Amien Rais, Okezone pun menghimpun lima komentar Amien Rais yang membuat heboh.

1. Pembagian sertifikat tanah Jokowi disebut bentuk pengibulan


Program Presiden Jokowi yang rajin membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat dipandang oleh Amien Rais sebagai bentuk bohong belaka atau pengibulan. Menurutnya, pembagian sertifikat yang kerap disambut baik rakyat itu, belum mampu menyelesaikan soal kepemilikan lahan masyarakat yang terkadang memang bermasalah.

Kritik tajam itu disampaikan Amien dalam diskusi Bandung Informal Meeting dengan topik 'Kegagalan Negara Memberikan Rasa Aman Kepada Rakyat dan Bangsa, melanggar UUD 1945 Pasal 28 G (1) dan Hak Asasi Manusia' di Hotel Savoy Homann Kota Bandung, Minggu 18 Maret 2018.
"Ini pengibulan, waspada. Bagi-bagi sertifikat tanah sekian hektare, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu, seolah dibiarkan," sindir Amien Rais ketika itu.

2. Rezim pembangkit PKI


Amien Rais juga sempat menuding bahwa rezim pemerintahan di bawah Jokowi, memberikan kesempatan atau celah untuk bangkitnya kejayaan dari Partai Komunis Indonesia (PKI).
Dalam sebuah diskusi di Bandung, Amien menyindir bahwa pemerintah saat ini rentan disusupi oleh antek-antek PKI. Dia menuding bahwa isu kebangkitan PKI mudah masuk ke semua lini karena bebas beredar.
"Bangsa kita sangat mudah dibodohi, tapi kenapa rezim ini memberikan angin membangkitkan PKI," tutur Amien Rais.


3. Partai Setan dan Partai Allah

Belum lama ini, Amien Rais juga melontarkan pernyataan yang menimbulkan tanda tanya di kepala masyarakat. Dia menyebut bahwa dewasa ini, partai politik di Indonesia dibagi atau mendikotomikan menjadi dua bagian, partai setan dan partai Allah.
Pernyataan Amien itu sontak geger di masyarakat. Apalagi, dalam tausyiah Salat Subuh, Amien menyatakan partai Allah itu hanya PAN, PKS dan Gerindra. Yang menjadi pertanyaan, siapa yang dimaksud partai setan tersebut.
"Orang-orang yang anti-Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, itu partai setan. Ketahuilah partai setan itu mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang yang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, Partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," papar Amien.

4. Kritik Perppu Ormas dan Islamophobia

Amien Rais juga menjadi salah satu orang yang menentang soal penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas akhirnya disahkan oleh DPR sebagai undang-undang.

Pengesahan UU itu sendiri berbuntut pada pembubabara ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dalam hal ini, Amien Rais menyinggung soal Islamophobia ketika pemerintah menerbitkan Perppu.

Pemerintah sendiri mengeluarkan Perppu ketika itu dengan tujuan untuk memberangus Ormas yang tidak memiliki basis idiologi Pancasila.

"Pisau ini digunakan untuk melenyapkan kekuatan Islam satu demi satu. Sekarang yang ditusuk dengan pisau itu teman-teman HTI. Banyak di kalangan umat tidak sadar, Islamophobia tidak pernah berhenti," kata Amien saat aksi menolak pengesahan Perppu Ormas di depan Gedung DPR/MPR.

 5. Dukung Hashtag #GantiPresiden2019

Media sosial sempat dibanjiri tagar atau hashtag #GantiPresiden2019. Gerakan di dunia maya ini dapat diartikan jika ada pihak yang tak sepakat apabila Jokowi kembali meraih gelar orang nomor satu di Indonesia.

Terkait dengan tagar tersebut, Amien Rais merupakan salah satu pihak yang setuju dan menyambut baik adanya dorongan pergantian presiden di tahun 2019 tersebut. Amien seakan merasa sejalan dengan gerakan tersebut , karena dirinya merupakan kritikus rezim yang sedang berkuasa sekarang.

Amien mengklaim bahwa gerakan tersebut adalah aspirasi masyarakat luas dan salah satu kekreativitasan anak bangsa dewasa ini.

"Saya hari ini sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah bahwa ada angin yang menyapu nusantara ini yaitu kelompok anak bangsa semakin lama menyuarakan semboyan di tahun 2019 Insya Allah ganti presiden," ucap Amien.

6. Beri Kartu Merah ke Jokowi

Insiden pemberian kartu kuning oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia, Zaadit Taqwa Januari 2018 lalu menuai respons Amien Rais. Menurut Amien, kalau dirinya justru akan memberikan kartu merah ke Jokowi.
Alasan Amien adalah Jokowi sudah tidak boleh melanjutkan kepemimpinannya atau harus berhenti menjadi presiden. Ia menilai Jokowi gagal menyejahterakan masyarakat.
https://news.okezone.com/read/2018/0...ikin-merinding

-------------------------------

Namanya juga oposisi ... emang nggak boleh?
Selama krtik beliau masah dalam koridor hukum dan itu hak pendapat seorang warga negara yang dijamin konstitusi, yaa boleh-boleh sajalah. Bila ada yang menganggap kritik beliau melanggar hukum, silahkan saja dilaporkan ke polisi. Atau tuntut sampai di depan pengadilan sekali pun.

emoticon-Wow
Halaman 1 dari 2
bukan merinding lagi bray, ... sampe meriang nih emoticon-Takut






meriang = merindukan kasih sayang sengkuni emoticon-Big Grin
Diubah oleh appple
jadi gini... merinding putingny


ntap
6 Kritik Pedas Amien Rais, Nomor 3 Bikin Merinding 6 Kritik Pedas Amien Rais, Nomor 3 Bikin Merinding
jadi gini... kritikan fiksi



ntap
6 Kritik Pedas Amien Rais, Nomor 3 Bikin Merinding6 Kritik Pedas Amien Rais, Nomor 3 Bikin Merinding
manusia ini aneh lho
namanya aja amien rasis emoticon-fuck3
Dari era Reformasi setahu saya dia cuma menghujad sana sini , kok bisa dibilang Tokoh ya?
poin pertama yang ane tangkep tuh mbah Amien mungkin mengira pas Jokowi bagi-bagi sertifikat tanah dikiranya Jokowi (Negara) membuka lahan baru untuk kawasan permukiman lalu dibagi-bagikan (dengan harapan gratis) kepemilikannya ke rakyat emoticon-Hammer (S):

tapi pada kenyataannya, Jokowi hanya membagikan sertifikat tanah kepada warga yang telah lama mengurus dan memproses kepemilikan lahan dengan mempermudah dan mempercepat prosesnya di BPN emoticon-Thinking
emang ga boleh kah mengkritik era sekarang?
Udah deh bagi yang nyerocos soal Amien penjarain saja kalo berani..emoticon-Ngakak (S)
6 Kritik Pedas Amien Rais, Nomor 3 Bikin Merinding

Quote:
Diubah oleh antikritik.live
sudah dilaporkan, tp belum apa2 dah di bilang pembungkaman, kriminalisasi, dll.. standart apa ini bung? emoticon-No Hope
kritik boleh
fitnah jangan ya
Quote:


udah dilaporin, liat aja Polisi berani ngga?
Sudah sepantasnya demikian. Lihat saja kondisi negara ini. Hutang makin banyak. Rakyat dicekik setengah mati dengan tingginya harga listrik dan bbm. Import barang gak jelas. Seolah olah negara ini kesetanan dalam menyengsarakan rakyatnya. Kurang bukti apa lagi? Kebenaran pasti akan hadir di bumi pertiwi dan memberi keadilan yg seadil adilnya.
Kritik /fitnah?
keseringan benturin zidat ya jadi nya gegar otak
Dan setan pun tertawa
Pake nomer2 an macam on the spot aje
Pokoknya jokowi HARUS selalu salah emoticon-Kagets
yang dipakai perppu ormas emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di