alexa-tracking

Peneliti LIPI Apresiasi Kejujuran Politisi PKS yang Ungkap Kendala Finansial Prabowo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad47685582b2ed71f8b4583/peneliti-lipi-apresiasi-kejujuran-politisi-pks-yang-ungkap-kendala-finansial-prabowo
Peneliti LIPI Apresiasi Kejujuran Politisi PKS yang Ungkap Kendala Finansial Prabowo
Peneliti LIPI Apresiasi Kejujuran Politisi PKS yang Ungkap Kendala Finansial Prabowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego mengapresiasi keberanian dan kejujuran Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil.

Yakni keberanian dan kejujuran mengungkap persoalan yang sedang dihadapi Calon Presiden Prabowo Subianto terkait kesulitan finansial menghadapi Pilpres 2019.

"Pernyataan Nasir Djamil cukup berani dan jujur. Biasanya orang hanya bisik-bisik saja untuk mengungkap apa yang dihadapi Prabowo," ujar Indria Samego kepada Tribunnews.com, Senin (16/4/2018).

Secara pribadi Nasir mengatakan, Prabowo akan memberikan tiket capres itu untuk orang lain karena menurutnya Ketua Umum Gerindra itu belum mengisi penuh logistiknya kembali pascakekalahan di Pilpres 2014 lalu.

Baca: Survei Median: Elektabilitas Jokowi Naik, Prabowo Turun

Secara tidak langsung Nasir menegaskan bahwa kesiapan logistik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk mengarungi kontestasi Pilpres 2019 lebih baik dibandingkan Prabowo Subianto.

Tanggapi hal itu ia pun menilai bagus jika Gatot dianggap lebih siap untuk menjadi Capres 2019 jika melihat kesiapan logistik.

"Kalau Gatot dianggap lebih siap, ya bagus. Jangan sampai petahana (Joko Widodo-red) gak punya saingan," jelasnya.

"Cuma seberapa besar hal itu terjadi, semuanya terpulang pada pendukung Gatot," tandasnya.

Sebelumnya, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil menyebut Prabowo Subianto akan melepas tiket calon presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

Secara pribadi Nasir mengatakan Prabowo akan memberikan tiket capres itu untuk orang lain karena menurutnya Ketua Umum Gerindra itu belum mengisi penuh logistiknya kembali pascakekalahan di Pilpres 2014 lalu.

“Kalau saya Prabowo tidak akan maju, yang pertama karena Pilpres 2019 ini biaya besar, saya lihat Pak Prabowo belum mengisi penuh lagi logistiknya selama hampir lima tahun ini. Logistik beliau sudah terkuras habis di Pilpres 2014.”

“Firasat saya Prabowo akan berikan tiketnya kepada orang lain, dan yang paling berpeluang adalah Gatot Nurmantyo,” ujar Nasir saat ditemui di Kompleks DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Secara tidak langsung Nasir menegaskan bahwa kesiapan logistik Gatot Nurmantyo untuk mengarungi kontestasi Pilpres 2019 lebih baik dibandingkan Prabowo Subianto.

Namun Nasir menegaskan bahwa itu bukan pendapat partai tetapi pendapat pribadinya.

“Itu bukan suara PKS ya, itu pendapat pribadi saya. Nanti kita lihat,” pungkasnya. 


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...ansial-prabowo

---

Baca Juga :

- Survei Median: Elektabilitas Jokowi Naik, Prabowo Turun

- Cari Pendamping untuk Pilpres 2019, Prabowo Lobi 9 Kader PKS

- Dianggap Agak Temperamental, Elektablitas Prabowo Turun, Gatot Naik

karena finansial adalah kunci
Dilema buat Prabowo. Namanya akan turun kalo PKS wakilnya