alexa-tracking

Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad473c65c7798ca258b457f/begini-nasib-artis-riza-shahab-setelah-terbukti-konsumi-narkoba
Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba
Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba

Jakarta, IDN Times- Polda Metro Jaya bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta telah memutuskan nasib aktor berdarah Arab, Riza Shahab, atas kasus penyalahgunaan obat. Berdasarkan hasil pertimbangan BNP DKI Jakarta, yang bersangkutan diizinkan untuk menjalani rawat jalan atau rehabilitasi.

“Sesuai apa yang kami sampaikan kemarin, bahwa dari keenam tersangka ini, sudah dilakukan assesment di BNNP DKI. Hasilnya adalah menjalani rehabilitasi rawat jalan selama delapan kali terhitung tanggal 16 April sampai 16 Mei.

Ini sah surat dari BNNP DKI dan kita harus mentaatinya. Jadi yang bersangkutan bisa kembali,” beber Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (16/4).


1. Riza dan kawan-kawan terbukti memakai sabu
Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba
Instagram/@rizashahab



Selanjutnya, Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta, Wahyu Wulandari, menyampaikan alasan di balik keputusan pihaknya agar Riza CS menjalani rawat jalan.

“Alasannya, dari tim dokter yang sudah periksa, termasuk saya sendiri, hasil dari assesment terbukti mereka penyalahguna Sabu. Jadi disimpulkan mereka membutuhkan rawat jalan. Tentunya kami melakukan assesment atas permintaan Ditnarkoba Polda Metro Jaya,” tambah Wahyu menyambung penjelasan Argo.

Baca juga: Artis Riza Shahab Diciduk Polisi karena Narkoba


2. Kasusnya diberhentikan karena tidak ditemukan barang bukti
Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba
IDN Times/Sukma Shakti



Argo menyampaikan, lantaran tidak ditemukan barang bukti saat yang bersangkutan diringkus, proses hukum yang menjeratnya otomatis gugur.

“Bahwa pengguna narkotika positif dan tidak didapatkan barang bukti akan dilakukan rehabilitasi,” sambung mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.


3. Akan terus dilakukan pengawasan
Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba
IDN Times/Sukma Shakti



Nantinya, artis FTV itu dipersilakan untuk menyesuaikan waktu rehabilitasinya dari pukul 08.00 wib hingga 15.00 wib.

“Tentunya rehab ini adalah bentuk pengawasan. Dia kembali ke rumah dan menjalani perawatan jalan ke BNP DKI,” tutup Argo.

Sebagaimana diketahui, Riza bersama lima rekannya RH (27), RE (29), AR (27), SN (31), dan WS (23) diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya usai menjalani pesta narkoba di Apartemen The Wave, Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Meski pihak kepolisian tidak menemukan barang bukti saat penangkapan dilakukan, hasil tes urine kepada enam orang pengguna dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Baca juga: Begini Kronologi Aktor Riza Shahab Terciduk Polisi Sedang Konsumsi Sabu

 



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba Marak Pernikahan Dini, Pemerintah akan Ubah Usia Minimal Menikah

- Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba Polisi Tangkap Mantan Anggota DPR terkait Kasus Narkoba

- Begini Nasib Artis Riza Shahab setelah Terbukti Konsumi Narkoba Dilarang Pakai Pesawat dan Bagi-bagi Sepeda, Jokowi: Kita Taati Aturan

×