alexa-tracking

Jokowi Minta Ada Terobosan Pembiayaan Perumahan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad46f7dc0d77041068b4577/jokowi-minta-ada-terobosan-pembiayaan-perumahan
Jokowi Minta Ada Terobosan Pembiayaan Perumahan
Jokowi Minta Ada Terobosan Pembiayaan Perumahan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta adanya terobosan pembiayaan dalam hal penyediaan perumahan untuk Apartur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Jokowi menjelaskan, pemerintah melakukan percepatan kebutuhan perumahan bagi masyarakat, dimana Kementerian PUPR berupaya menurunkan angka kekurangan rumah untuk masyarakat yang mencapai 11,4 juta.

Baca: Nyanyi ‘Belah Duren’ sambil Goyang, Lucinta Luna Bikin Netter Bingung: Kok Suara Laki yang Keluar?

"Untuk itu dalam rapat terbatas sore ini, saya juga mengundang Ketua Dewan Komisioner OJK, direktur utama bank-bank BUMN, Dirut Bank DKI, Dirut bank Jabar, Asabri untuk membicarakan langkah-langkah terobosan dari sisi pembiayaan," ujar Jokowi di kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurut Jokowi, terobosan pembiayaan perumahan sangat penting untuk menambah alternatif model di luar skema pembiayaan yang telah ada, guna mengejar‎ ketersediaan rumah bagi ASN, TNI, dan Polri secara cepat.

"Sehingga ASN, prajurit TNI dan anggota Polri bisa terpenuhi kebutuhan pokoknya, semakin konsentrasi dalam bekerja serta mendorong efek ganda bagi pertumbuhan ekonomi negara kita," ucap Jokowi.

Berdasarkan data yang diterima, kata Jokowi, terdapat 945 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI, dan 360 ribu anggota‎ Polri yang belum memiliki rumah bersifat permanen.

"Dengan langkah terobosan terutama dalam sisi pembiayaan ini, saya berharap penyediaan perumahan bagi ASN, TNI, Polri bisa dipercepat," ucap Jokowi.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...yaan-perumahan

---

Baca Juga :

- Masuk 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Istana: Sudahi Isu Serang Jokowi Soal Agama

- Elektabilitas Prabowo Dinilai Sudah Klimaks Saat Pilpres Lalu

- Suara PDI Perjuangan soal Prabowo Cawapres Jokowi

×