alexa-tracking

Dianggap Agak Temperamental, Elektablitas Prabowo Turun, Gatot Naik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad46b45dac13eac478b4570/dianggap-agak-temperamental-elektablitas-prabowo-turun-gatot-naik
Dianggap Agak Temperamental, Elektablitas Prabowo Turun, Gatot Naik
Dianggap Agak Temperamental, Elektablitas Prabowo Turun, Gatot Naik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai pensiun sebagai tentara, nama Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo makin melambung menjadi salah satu calon presiden.

Dari hasil survei Median pada Februari lalu, Gatot Nurmantyo elektabilitas Gatot berada pada angka 5,5 persen, namun disurvei terbaru Gatot Nurmantyo mendapat suara hingga 7 persen.

Direktur Riset Median, Sudarto mengatakan, Gatot Nurmantyo mengambil keuntungan dari turunnya elektabilitas Prabowo Subianto.

"Pemilihnya pak Prabowo naik ke Gatot. Karena melihat pak Prabowo agak tempramental akhir-akhir ini, sehingga dilihat dan beralih ke figur yang sama yakni Gatot," kata Sudarto di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Sudarto melanjutkan, faktor lainnya adalah melihat latar belakang sosok militer yang masih jadi dambaan pemimpin Indonesia.

"Jika sebelumnya ada pada Prabowo (latar belakang militer), kali ini berpindah ke Gatot," ujarnya.

Nama tokoh lain yang juga berkembang adalah Muhaimin Iskandar dari 0,29 persen menjadi 1,9 persen, TGB Zainul Majdi dari 0,8 persen menjadi 1,5 persen, Anis Matta 1,5 persen menjadi 1,7 persen.

Survei dilakukan pada 1.200 responden dengan margin of error sebesae kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan rentang waktu 24 Maret - 6 April 2018.

Sample dipilih secara random dengan tehnik Multistage Random Sampling dan proporsional atas populasi Provinsi dan Gender.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...run-gatot-naik

---

Baca Juga :

- Masuk 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Istana: Sudahi Isu Serang Jokowi Soal Agama

- Survei Median: 46,37 Persen Responden Pilih Jokowi Diganti

- 'Insha Allah Mas AHY, Kalau Tidak Jadi Capres Ya Cawapres'