alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Tim Pengacara Abu Bakar Baasyir Enggan Ajukan Grasi ke Presiden
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad469df925233e15b8b456f/tim-pengacara-abu-bakar-baasyir-enggan-ajukan-grasi-ke-presiden

Tim Pengacara Abu Bakar Baasyir Enggan Ajukan Grasi ke Presiden

Tim Pengacara Abu Bakar Baasyir Enggan Ajukan Grasi ke Presiden

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Tim pengacara Abu Bakar Baasyir masih terus mengupayakan, agar Baasyir dapat dipindah menjadi tahanan rumah, namun enggan memohon grasi pada presiden.

Menurut kuasa hukum Abu Bakar Baasyir, Achmad Michdan saat ditemui di RSCM, Jakarta, Senin (16/4/2018) menyampaikan, usulan peringanan prosedur penahanan telah diajukan, tetapi pihaknya tegaskan tak akan mengajukan permohonan grasi.

"Dari awal kalau kaitannya (penahanan) dekat dengan rumah, kita sudah usulkan, kalau kaitannya dengan beliau (Uzstad Abu Bakar Baasyir) PK sudah lakukan PK" ungkap Achmad.

"Kalau permohonan grasi, tidak mungkin. Karena, grasi itu asalah pengakuan seseorang terpidana bersalah. Uzstad tidak merasa itu, dia merasa bahwa apa yang dia lakukan bukan perbuatan pidana, melainkan perintah dari Allah, keyakinan dia," tegas Achmad.

Achmad juga menegaskan, kalau memang Abu Bakar Baasyir menginstruksikan agar mujahid harus pandai berperang terutama konteksnya adalah konflik Palestina Israel, tetapi Baasyir tidak pernah membiayai gerakan apapun.

"Disini dia kan dituduh mendanai, tapi dia tidak ikut mendanai, tapi dia memang orang yang menyetujui bahwa para mujahid-mujahid itu harus punya kemampuan berperang, nah ini kaitannya sejalan dengan waktu itu adalah bagaimana Israel menyerbu Palestina," pungkas Achmad.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...si-ke-presiden

---

Baca Juga :

- Survei Median: 46,37 Persen Responden Pilih Jokowi Diganti

- Ahmad Dhani Jalani Sidang Dakwaan Pakai Kaus #2019GantiPresiden

- BNN Sebut Jakarta Masih Rawan Narkotika, Sandi: Harus Dibumihanguskan

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di