alexa-tracking

Amazing Lombok in 4 Days

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad465a89a0951ca018b4567/amazing-lombok-in-4-days
Amazing Lombok in 4 Days
Alhamdulillah kesampean juga liburan ke Lombok berdua istri. Sepuluh tahun yang lalu sebenernya ane pernah ke Lombok namun dalam rangka tugas kerja itupun cuma semalem dan ga sempat jalan-jalan ke tempat wisata. Karena istri juga belum pernah ke Lombok ya sud akhirnya kita putuskan berlibur ke Lombok selama 4 hari di tgl 12-15 April 2018.

Persiapan
Seperti biasa karena ane model nya traveler yang well prepared maka persiapan kudu di siapkan jauh2 hari. Lagi-lagi Tr******a help me a lot. H- 2 bulan ane dah hunting melalui fitur price alert nya Tr*******a dan akhirnya taraa dapet price alert sesuai budget yaitu PP menggunakan citilink berangkat dari Halim pula jauh lebih deket ke rumah. Total PP berdua 2.6 jt, tetap agak mahal sedikit karena hari Sabtu 14 April adalah hari libur Nasional (Isra Miraj).

Beres urusan pesawat lanjut hunting hotel, lagi-lagi saya pesan menggunakan Tr******a. Karena alasan lokasi dan itin sengaja ane bikin tiap malam berpindah hotel terus. Hari 1 di Natya Hotel Gili Trawangan 755rb, Hari 2 di Jayakarta resort 667rb terakhir hari ke 3 di Aston Inn Mataram 530rb, untuk yang di Aston Inn ane menukar point Tr*****a ane lumayan dapet diskon 150 rb dr harga final. Total Hotel 3 malam 2 jt.

Pesawat dan hotel beres lanjut cari2 info rental mobil murah di Lombok, browsing sana sini akhirnya pilihan jatuh ke Lombok Car Transport dengan perincian Hari 1 drop off dari bandara ke pelabuhan bangsal 250rb untuk 2 orang, Hari 2 sewa mobil 500rb karena tujuan ke Tanjung Aan, Hari 3 sewa mobil 450rb karena hanya city tour. Hari 4 karena tinggal drop off dari hotel ke bandara ane pilih naek blue bird sebesar 130rb. 

Untuk penyebrangan ke Gili Trawangan atas saran driver menuju Gili trawangan kita share cost dengan penumpang lain menggunakan private speed boat dari pelabuhan Nara sebesar 200rb 2 orang. Kembali nya dari Gili trawangan ke Lombok kita menggunakan fast boat umum sebesar 170rb untuk 2 orang. Total transport  1.7 jt

Total pengeluaran 6.3 jt (diluar makan, oleh2 dan grab car rumah-halim pp)

Spoiler for spoiler:


Spoiler for :
Hari 1
Dari rumah kita berangkat jam 3.30 pagi karena pesawat citilink jadwal jam 05.45. Perjalanan lancar hanya 45 menit saja karena masih pagi. Tiba di Halim seperti biasa ramai sekali kondisinya. Selesai check in, sholat subuh akhirnya on schedule Citilink membawa kita menuju Lombok.

Pukul 09.00 waktu Lombok pesawat tiba di Lombok Praya International Airport. Airport ini sepertinya belum selesai sepenuhnya di bangun karena di sana sini masih banyak proses pembangunan. Ane WA driver penjemput dari Lombok Car Transport di informasikan saya harus menunggu sekitar 30 menit agar bisa share dengan penumpang lain yang juga sama tujuan yaitu ke pelabuhan Bangsal. Mobil Toyota Hiace isi 12 orang akhirnya hanya di isi oleh 4 penumpang menuju pelabuhan Bangsal. Sesuai saran driver kami 4 orang penumpang sepakat untuk charter private boat saja dari pelabuhan Nara seharga 400rb dengan alasan : lokasi pelabuhan Nara lebih dekat daripada ke Bangsal, untuk menyebrang dari Bangsal mobil pengantar tidak bisa merapat hingga ke pelabuhan dan harus naik Cidomo lagi, ongkos fast boat umum dari Bangsal @85rb di tambah ongkos cidomo ya kurang lebih sama dengan naik private boat dari Nara yang @100rb, waktu tempuh menggunakan private speed boat hanya 15 menit karena langsung ke Gili Trawangan sedangkan jika menggunakan fast boat dari Bangsal sekitar 30 menit karena harus transit ke 2 Gili sebelum ke Gili Trawangan. Setiba di pelabuhan Gili Trawangan eh sama pemiliki speed boat malah kita di tawarin 350rb aja untuk charter balik ke Lombok nya pakai speed boat dia lagi.

Lanjut geret koper ke hotel Natya yg jaraknya sekitar jalan kaki 7 menit dari dermaga gili trawangan, tiba di hotel Natya sekitar jam 12.00 kaget juga ketika receptionist menginformasikan bahwa hotel full booked dan saya di pindah ke Scallywags resort hotel sebelah Natya, untung Scallywags lokasinya memang bersebelahan dengan Natya, dan kamar nya nya pun lebih besar dan mewah disbanding Natya terbayar sudah rasa kesal saya. Karena belum jam 14.00 kita belum bisa check in sehingga waktu kita habiskan dengan cari makan kembali ke arah dermaga gili terawangan, di situ ternyata ada tempat makan lokal model warteg prasamanan yang ternyata di malam hari lokasi ini adalah tempat Trawangan Night Market berada.

Spoiler for penampakan "warteg" langganan:


Setelah beristirahat sebentar di hotel tepat pukul 16.00 kita putuskan untuk berjalan kaki ke Sunset Paradise Bar untuk melihat sunset. Tidak menyewa sepeda atau naik Cidomo ya karena kita ingin jalan santai sambil menikmati sore di Gili Trawangan. Info dari receptionist Scallywags, ada 3 spot yang biasa ramai dikunjungi oleh para pengejar sunset, yaitu di Sunset Paradise Bar, The Exile dan Hotel ombak sunset, ketiganya ada ayunan di bibir pantai sebagai Icon foto instagramable.

Spoiler for antri foto di ayunan sunset paradise bar:


Malam hari kita kembali ke tempat makan siang hari dekat dermaga kapal fast boat sandar yang di malam hari berubah menjadi Trawangan night market. Rata2 makanan yang dijual adalah nasi rames dengan sate sea food sebagai menu utama, ada juga martabak dan jus buah. Sepengetahuan saya hanya di sini makanan lokal dengan harga terjangkau, karena di tempat lain model nya resto atau kafe dengan range harga lebih tinggi.


Hari 2

Hari kedua kita awali dengan jalan santai ke sisi kanan gili trawangan, sekitar sampai tempat penjualan tiket untuk penyebrangan umum. Benar2 amazing view pantai di sepanjang Gili trawangan ini semua memiliki pemandangan yang indah dan air yang bersih. Berjalan kembali ke Scallywags resort kami mampir sebentar ke loket pembelian tiket fast boat seharga @85rb untuk skejul perjalanan pertama yaitu jam 09.45. Karena fast boat ini bukan private maka kita akan mampir di di gili air dan gili meno untuk mengambil penumpang.

Sampai di pelabuhan bangsal jam 10.30 driver dari Lombok Car Transport sudah menunggu sehingga kita langsung gas ke arah Tanjung Aan, perjalanan kurang lebih 2 jam menuju Tanjung Aan. Karena bertepatan dengan hari Jumat kita sholat Jumat dulu di masjid Nurul Bilad masjid yang baru saja di resmikan presiden terletak tidak jauh dari pantai Kuta, masjid nya bagus & keren banget.

Lanjut sekitar 10 menit sampai lah kita di pantai tanjung aan, belum juga mobil berhenti sudah ramai para calo tempat makan dan jualan oleh2 menghampiri kita mulai dari anak kecil hingga nenek2. Kalau tidak tegas kita tolak dijamin mereka akan mengintili kemanapun kita pergi.

Spoiler for tanjung aan:


Selesai di Tanjung Aan bergeser sedikit kita naik ke bukit Merese, bukit yang lagi in banget ini. Jangan ditanya panas nya siang itu untung saya bawa topi. Sama seperti di tanjung aan disini pun juga banyak penjual souvenir dan jasa tukang foto agar dapat spot foto yang ok. Dalam bayangan ane bakal sepi ini bukit di siang bolong ternyata salah karena ketika kita disana sudah ada rombongan 3 bus besar yang juga sedang berkunjung ke bukit Merese jadi agak susah juga untuk ambil foto karena harus bergantian.

Yang paling bikin kesal adalah ada tukang es krim mangkal di spot foto pohon kering satu2 nya di bukit merese, buyar dah impian foto di spot tersebut. Oh ya kehadiran penjual penjual liar di sini menurut ane sangat membuat pengunjung tidak nyaman yah, mulai dari cara menawarkan sampai reaksi kalau kita tolak menurut saya sungguh tidak pantas ada di spot wisata internasional sekelas Lombok.

Spoiler for bukit merese:


Setelah menguras tenaga dan keringat di Tanjung Aan dan Bukit Merese maksud hati kita mau mampir pantai Kuta karena searah jalan pupulang namun apa daya sudah lelah akhirnya Cuma mampir sebentar saja di desa Sade sekalian beli minuman segar di alfamart nya. Lanjut kembali perjalanan menuju Jayakarta Senggigi setelah sempat mampir untuk makan di Ayam Taliwang Bintaro daerah Ampenan.

Spoiler for desa sade:


Malam hari kita habiskan waktu dengan berjalan kaki ke pusat oleh2 Sasaku yang persis berada di samping hotel Jayakarta.
KASKUS Ads
Hari 3

Sengaja kita bangun jam 6 dan menyusuri pantai hotel Jayakarta, karena masih sepi jadi bebas kita cari spot foto bagus disini. Benar saja mulai jam 7 pantai mulai ramai dengan pengunjung hotel yang ingin berfoto setelah makan pagi. Tidak seperti di Tanjung Aan di sini penjual liar tidak sebanyak di Tanjung Aan. Di sini mereka malah buka semacam tempat berjualan di samping restorant hotel Jayakarta.

Spoiler for jayakarta:



Kita di jemput driver Lombok Car Transport jam 10.00, dan kerennya sewa mobil kita yang tadinya Avanza di upgrade ke Innova Reborn dengan harga sama, keren kan. Langsung tujuan pertama adalah ke pusat oleh2 Lombok Exotic yang berada tidak jauh dari Sasaku Senggigi. Di Lombok exotic tidak seperti di Sasaku, tempatnya lebih kecil dan tidak menjual makanan, hanya menjual kaos, kain dan souvenir saja. Harga nya pun menurut saya sedikit lebuh mahal daripada Sasaku. Akhirnya kita mencoba ke Sasaku pusat di dalam kota Mataram. Ternyata tempatnya lebih kecil dan sepi dibanding Sasaku Senggigi, ya mungkin karena wisatawan lebih banyak di daerah senggigi kali ya. Untuk barang dan harga 100% sama dengan Sasaku senggigi.


Puas membeli oleh2 di Sasaku kita lanjut kuliner menuju Sate Rembiga Utama Bu Ririn yang terletak tidak jauh dari bandara lama. Pokoknya recommended banget dah sate rembiga agan wajib coba.

Selesai makan kita lanjut check in ke hotel Aston Inn yang terletak di belakang Mataram Mall. Istirahat sebentar kita melanjutkan perjalanan ke Islamic Center Mataram yang terkenal dengan Masjid nya yang besar megah dan keren yaitu Masjid Raya Hubbul Wathan, Sholat ashar di sini akhirnya kita akhiri perjalanan yaitu menghabiskan senja menanti sunset di La Chill Bar Senggigi. Tempat nya keren banget untuk hang out, untung kita datang masih sore sehingga masih bisa pilih tempat duduk. Pengunjung yang datang jam 5 sore terpaksa duduk di bagian dalam café. Sunset di sini amazing juga dengan siluet gunung Agung di belakang nya.

Spoiler for islamic center:


Spoiler for La Chill Bar:


Yah akhirnya perjalanan di Lombok berakhir karena hari ke 4 hanya untuk sarapan di Aston untuk kemudian cuzz ke Bandara by blue bird sekitar 45 menit lalu fly to Jakarta, bye Lombok. Keren banget pantai pantai nya. Next ke Lombok giliran explore air terjun dan alam pegunungan

Smile 

[BANTU SKRIPSI DAPAT TRIP GRATIS]

Hi!

Perkenalkan saya Annisa Husnul Latifah, mahasiswi tingkat akhir S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, saat ini saya sedang melakukan penelitian mengenai kecenderungan wisatawan untuk mengunggah konten wisatanya ke internet

Jika anda:
1. Pernah melakukan perjalanan wisata ke Lombok dalam 1 tahun terakhir
2. Berumur 16 - 34 Tahun
3. Pernah mengunggah konten wisata anda di Lombok ke media sosial, youtube, tripadvisor, blog, dll

Maka saya meminta bantuannya untuk mengisi kuisioner skripsi saya di link berikut:

http://bit.ly/skripsipariwisata

Untuk responden yang sudah berpartisipasi, terdapat hadiah berupa:
1. Paket wisata ke Pulau Pahawang selama 3 hari 2 malam untuk 1 orang beruntung
2. Pulsa Rp. 150,000 untuk 3 orang beruntung

Terimakasih banyak! Partisipasi anda sangat berguna untuk memajukan pariwisata Indonesia emoticon-Smilie
Quote:


usia nya ga masuk mabk Anisah saya emoticon-Wakaka
mantab sekali liburan nya gan.. thread informatif emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Quote:


thanks gan dah mampir
duhh jadi kangen Lombok gan..emoticon-Malu
Hai gan salam kenal,

Bole minta contact utk charter mobil di lombok?
Lebih bagus lg kalau uda include penjemputan dr bandara ke pelabuhan juga emoticon-Big Grin

Dari cerita perjalanan agan selama 3 hari, ada tempat2 yg rekomen ga gan? yg harus banget pergi wwaktu lg di lombok? Kebetulan ane berencana liburan kesana juga emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


cuzz lah gan emoticon-Wowcantik

Quote:


saya DM ya gan no nya

lah itu saya hari pertama pakai fasilias penjemputan dari bandara ke pelabuhan gan per orang 125.000, share dengan orang lain mobil nya menggunakan Toyota Hiace isi 12 orang tapi di isi cuma 4 orang

yang harus di kunjungin : Gili trawangan, bukit merese, tanjung aan

wihh mantap gan perjalanannyaa

Quote:


ane mau bantu tp linknya gabisa mba.

image-url-apps
Quote:


thanks gan
image-url-apps
gan bisa minta rental mobilnya jg hehee.. trus selama agan nginep di hotel2..hotel mana yg plg recomended?
mksh agan
Quote:


hi gan thanks dah mampir
lombok car transport 082145313757
menurut ane semua hotel yg ane inepin kmaren recommended gan, untuk wilayah masing2
scallywags untuk di gili trawangan
jayakarta untuk di area senggigi
aston inn untuk di mataram
tergantung agan itin nya seperti apa
mksh ya gan..
saya simpan no mobilnya..
Quote:


sama sama gan
×