alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Jurusan kuliah yang cocok buat orang yang pendiam apa ? Sekedar nanya aja :)b
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad45f68ded770e37e8b456a/jurusan-kuliah-yang-cocok-buat-orang-yang-pendiam-apa-sekedar-nanya-aja-b

Jurusan kuliah yang cocok buat orang yang pendiam apa ? Sekedar nanya aja :)b

JURUSAN KULIAH
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
jd muridnya limbad aja
Quote:


itu bukan jawaban 😁
Kuliah itu bukan ngikutin kepribadian.... ngikutin minat,bakat, dan apa yg ente mau.
Kuliah Matematika, Fisika, Arsitektur, Seni Rupa, Seni Musik, dll.
kayaknya logika pertanyaan lo malah menunjukkan bahwa mungkin lo ga cocok buat kuliah emoticon-Big Grin

mending daftar ojek online aja emoticon-Big Grin
orang milih jurusan itu berdasarkan minat dan bakat, bukan berdasarkan kepribadian.

Seni emang cocok cuma takut nya ga bisa nyari kerja yang pas berhubungan dgn seni
Quote:


wkwkwk tau ah di cocokin aja kuliah
Penting dapat sarjana biar ga dipandang rendah ama orang
Quote:


Kalau Arsitektur gimana?

Ane kenal temen dulu suka gambar anime, kreatif, dan kayaknya pendiam, terus dia masuk Arsitektur UI.
Quote:



kebanyakan yang komen di kaskus itu orang yang katanya katanya doang...jangan-jangan merekanya sendiri ga pernah beneran kuliah dan ga pernah ngerasain dirinya berkembang di kampus dan di perusahaan karena dituntut untuk bersosialisasi.

Dan juga TS masalahnya ngga menjelaskan maksud PENDIAM itu gimana. Kalau bener-bener ga bisa diajak komunikasi mah jangankan kuliah, hidup sehari-hari aja bakalan susah kalo ga belajar sign language.

kalau pendiamnya dalam kapasitas wajar yang mungkin artinya jarang sebagai komunikator aktif...itu enggak ada yang peduli gan. makanya kalo emang tujuan kuliahnya cuma buat formalitas, bukan buat cari ilmu, ya berarti kuliah apapun emang ga penting kan? jadi lo ngapain bikin trit?


duh leganya abis buang air besar
Menurut gue kalau emang pendiam dan lu mau berubah, paksa aja dirilu masuk ke jurusan Sosial/Eko/Hukum. Karena mau gak mau harus berhubungan/gaul juga sama orang dan tentu aja otak yang mendukung. Tapi masa milih jurusan gara-gara itu gan ? ._. Carilah jurusan yang rela ente "nikmati" hehehe

Jurusan kuliah yang cocok buat orang yang pendiam apa ?
Sekedar nanya aja :)b
Quote:


ga ada jurusan yang ga mengharuskan lo interaksi sama orang. Mau ga mau pasti harus debat skripsi/tugas akhir..tapi
ga ada jurusan yang memaksa lo mengubah kepribadian lo



kalian semua korban sinetron murahan yang sering menggambarkan kepribadian orang ada kaitannya dengan jurusan kuliah dia. padahal itu cuma biar hemat waktu durasi jadinya biar gampang bikin ceritanya.
Diubah oleh aryoprionggo
Quote:


arsitek gak cocok
payah masuk jurusan situ emoticon-Nohope
Quote:


gua ga perlu gaul yang penting dpet jurusan yang cocok aja, diantara jurusan sosial/eko/hukum gua ga cocok
rencana nya kepengen masuk jurus ilmu bahasa asinng
itu pun kalo bisa

Quote:


Arsitek itu kayaknya lebih banyak seninya ketimbang matematikanya gan. CMIIW

Temen ane jurusan Arsitektur ITB, tahun pertama disuruh menggambar abstrak.
yang jelas bkn HI sama ilkom aja wkwk emoticon-Ngakak
Quote:


gue gatau kalau HI, tapi sebagai orang yang kebetulan dari jurusan ilkom dan bekerja di industri komunikasi gue bisa bilang itu ga ada hubungannya karena yang dibutuhkan itu bukan banyak sedikitnya elu berkomunikasi tapi kualitas lo berkomunikasi. Bahkan diam saja itu pun sudah berkomunikasi.


di kaskus itu makin banyak orang yang kagak tau yang diomongin, tapi udah maen berasumsi. jurusan ilkom dan industri nya sih mendingan ambil orang pendiam karena riset dulu sebelum ngomong.


Quote:

Diam = berkomunikasi ??emoticon-Ngakak
Habis temen ane mantan osis semua anak ilkom
Tsnya kuliah cuma pengen dapet ijazah supaya ga dipandang rendah sama orang. Mending lo beli ijazah S1 aje tong.. Abis itu lo bikin gerobak terus jual gorengan. Nah ijazah lo tempelin dah tuh di kaca gerobak biar dikate kanggorengan bergengsi dan bersertifikat.
Kuliah sesuai dengan bakat dan minat lo, kemudian tekuni bidang itu.. Gak usah mikirin kerjaan dulu. Kuliah untuk membangun pola pikir yg terstruktur, mengurangi pemikiran yang pragmatis. Masalah kerja mah gampang.. Akan selalu ada orang yg membutuhkan tenaga org lain, terlebih lagi jika dia punya skill. Sukur2 lo bisa ngembangin usaha mandiri dengan skill yg lo dapet semasa kuliah.
inti dari post gue.. ubah dulu pola pikir lo tentang kuliah.
ga penting amat ni thread, woy momod tutup ni thread emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di