alexa-tracking

Mensos Minta Eggi Sudjana Bicara Sesuai Fakta‎ dan Akui Keberhasilan Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad45be3582b2ee01f8b456e/mensos-minta-eggi-sudjana-bicara-sesuai-fakta-dan-akui-keberhasilan-jokowi
Mensos Minta Eggi Sudjana Bicara Sesuai Fakta‎ dan Akui Keberhasilan Jokowi
Mensos Minta Eggi Sudjana Bicara Sesuai Fakta‎ dan Akui Keberhasilan Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Idrus Marham meminta Wakil Koordinator Nasional Gerakan Indonesia Salat Subuh (GIS), Eggi Sudjana agar tidak sembarangan berbicara soal kemiskinan tanpa data yang akurat.

‎Idrus menjelaskan, berdasarkan survei yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di pemerintahan Presiden Jokowi telah turun dari 27 juta lebih menjadi 26,58 juta.

"Jadi turun 1 juta lebih, ini kan luar biasa‎, yang membuat data itu BPS, yang mana lagi kita harus percaya? Tidak bisa kita bicara hanya berdasarkan alibi, mari bicara berdasarkan fakta, sambil jujur mensyukuri atas prestasi yang ada," papar Idrus di komplek Istana Negara, Senin (16/4/2018).

Politisi Golkar itu pun mengakui masih ada kebijakan-kebijakan yang kurang mampu mengentaskan kemiskinan, namun perlu diakui juga beberapa kebijakan telah berhasil menciptakan masyarakat lebih sejahtera.

"Kita harus jujurlah semua,‎ kalau ada yang kurang, pasti, tapi harus jujur juga bahwa lebih banyak yang berhasil, sikap-sikap seperti ini yang harus kita kembangkan bersama," ucap Idrus.

‎Idrus juga menyayangkan pernyataan Eggi yang disampaikan di salah satu masjid, tanpa mengedepankan ajaran-ajaran agama yaitu saling menghormati dan tidak mencela sesama manusia.

"Agama mengajarkan harus saling menghormati, tidak saling mencaci-maki, jadi saya tidak paham kalau bicara agama tapi mencaci-maki, agama tidak ada mengajarkan mencaci-maki, di agama tidak diajarkan memfitnah," ujar Idrus.

Sebelumnya Eggi memberikan ceramah yang berisikan bahwa kekayaan alam Indonesia yang seharusnya dirasakan oleh rakyat, tetapi justru dinikmati oleh asing.

"Kenapa kita mendapatkan (emas) 10 persen, kan perintah UU untuk rakyat Indonesia bukan rakyat Amerika, dengan kondisi seperti ini siapa yang membuat miskin, Allah atau presiden?," ucap Eggi.

"Jadi siapa yang membuat kita miskin? Presiden atau Allah?" kata Eggi kepada Jamaah.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...hasilan-jokowi

---

Baca Juga :

- Istana Menyayangkan Ceramah Eggi ‎Sudjana di Masjid Tak Membawa Kesejukan

- Pemerintah Berusaha Lindungi Anak dari Kekerasan dan Penelantaran dengan PKM dan PKH

- Dapat Kaki Palsu Dari Mensos, Amin Syam: Terimakasih Banyak Pak

×