alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Sering Jajan Diluar? Awas 4 Penyakit Kelamin Ini Siap Menginfeksi Kamu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad452a9c2cb17a74d8b456f/sering-jajan-diluar-awas-4-penyakit-kelamin-ini-siap-menginfeksi-kamu

Sering Jajan Diluar? Awas 4 Penyakit Kelamin Ini Siap Menginfeksi Kamu


Selamat Siang menjelang Sore Gan sis Bagaimana Kabarnya? Semoga aja baik-baik aja yach dan Kali ini Ane bakalan ngebahas tentang penyakit menular seksual dan cekidot langsung aja gan artikelnya di bawah ini.

Mudahnya penggunaan akses internet dikalangan remaja terkadang dapat menyebabkan hal-hal negatif sebut saja berbagai macam video, foto maupun konten dewasa yang sangat mudah untuk di download padahal banyak sekali efek negatif yang bisa ditimbulkan akibat melihat ataupun menonton film biru.

Bahkan menurut sebuah temuan yang saya ambil dari salah satu situs berita online dari Lembaga Hotline Pendidikan di Jawa Timur, hampir 90 persen pelajar di Surabaya menyimpan atau mengkonsumsi film biru dan gambar tak senonoh di dalam handphone.

Sering Jajan Diluar? Awas 4 Penyakit Kelamin Ini Siap Menginfeksi Kamu


Memang sungguh ironis jika kalangan pelajar sudah banyak mengkonsumsi konten yang dinilai belum pantas untuk seumuran mereka, karena bukan menjadi sebuah rahasia lagi banyak pasangan pelajar yang nekat untuk melakukan hubungan badan padahal status mereka bukan sebagai suami istri.

Hal tersebut karena mereka sudah kecanduan untuk menikmati konten dewasa tersebut dan ingin segera mempraktikkan nya kepada pasangannya atau parahnya lagi hubungan seks tersebut nekat dilakukan dengan banyak pasangan dan hal tersebut juga mungkin saja terjadi pada pasangan dewasa yang belum menikah.

Mungkin Kamu masih terasa asing jika mendengar istilah “Sering jajan diluar” lalu apa sih maksudnya? Sering jajan diluar sering dikatakan bahwa seorang pria membayar pekerja seks komersial untuk melakukan hubungan seks, lalu apakah alasannya sehingga banyak pria yang sering melakukan hal tersebut?

Diketahui ada banyak asalan pria sering jajan diluar tetapi banyak pria yang setuju bahwa mereka melakukan hal tersebut karena kepuasan seksual dan tidak mau “repot” karena dengan membayar sejumlah uang kepada PSK mereka bisa menikmati kepuasan seksual tanpa ribet dan tanpa harus bertanggung jawab jika pasangan seksnya hamil.

Berbeda halnya jika Kamu melakukannya dengan pacar Kamu karena Kamu harus siap berkomitmen dan harus siap bertanggung jawab jika terjadi apa-apa pada pasangan mu suatu saat nanti dan yang paling sering adalah pacar hamil diluar nikah.

Pria Jangan "Jajan Diluar"! Karena 4 Penyakit Kelamin Ini Siap Menginfeksi

Mungkin banyak yang belum mengetahui hal ini bahwa sering jajan diluar bisa menyebabkan pria maupun wanita bisa terinfeksi berbagai macam penyakit kelamin, tapi sayangnya mereka seringkali mengalami gejala awalnya namun sering disepelekan sehingga tanpa sengaja mereka menularkannya pada pasangan seksnya.

Perlu Kamu ketahui bahwa penyakit kelamin ataupun penyakit menular seksual (PMS) adalah penyakit yang umumnya ditularkan melalui aktifitas seksual baik itu seks vaginal, anal, maupun oral dengan seseorang yang sudah terinfeksi penyakit kelamin.

Dan berikut di bawah ini Saya akan membahas 5 penyakit kelamin yang paling sering menginfeksi pasangan seks dengan banyak pasangan, berikut penyebab dan dampaknya bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

1.   Penyakit Kutil Kelamin
Mungkin Kamu seringkali mengira bahwa pertumbuhan kutil hanya bisa tumbuh pada bagian tangan, kaki maupun pada bagian tubuh lainnya, namun nyatanya kutil juga bisa tumbuh pada area kelamin yang disebut dengan penyakit kutil kelamin.

Penyakit kutil kelamin umumnya disebabkan oleh aktifitas seks (vaginal, anal, maupun oral) yang umumnya dilakukan dengan banyak pasangan seks dan disebabkan oleh adanya virus yang bernama Human Papillomavirus (HPV) jenis tertentu, jadi jangan sekali-sekali deh jajan diluar karena mungkin saja pasangan seks memilikinya.

Bahkan HPV ditularkan dan menginfeksi jutaan pria dan wanita setiap tahun secara seksual dan diketahui virus ini sangat umum di terjadi di Amerika Serikat.

Hingga saat ini saja kurang lebih ada 14 juta kasus yang baru didiagnosa. Setidaknya sekitar 50% dari orang-orang yang telah melakukan hubungan seks akan memiliki HPV pada suatu saat dalam kehidupan mereka.

Perlu Kami ketahui bahwa ada lebih dari 100 jenis HPV yang ada di dunia, namun Kamu tidak perlu khawatir karena tidak semua HPV dapat menimbulkan masalah kesehatan dan hampir sebagian besar masalah ini disebabkan oleh adanya HPV tipe 6, 11, 16 atau tipe 18.

Gejala dan Dampak Penyakit Kutil Kelamin
Mungkin kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa dalam kebanyakan kasus gejala awal kutil kelamin seringkali ringan, sehingga secara tidak sengaja telah menularkannya pada pasangan seks, dan berikut di bawah ini adalah beberapa gejala maupun tanda penyakit kutil kelamin yang perlu Anda waspadai, diantaranya:

-       Terdapat benjolan kecil seperti kembang kol pada area kelamin

-       
Terasa gatal pada area kelamin, anus

-       
Pembengkakan yang terjadi pada buah zakar

-       
Terasa panas pada area kelamin

-       
Terasa sakit saat buang air kecil

-       
Susah buang air kecil terutama jika kutil tumbuh pada uretra

Umumnya penyakit kutil kelamin yang tidak mendapatkan pengobatan dari dokter bisa menyebabkan berbagai hal mengerikan dan bisa saja menimbulkan bahaya, seperti:

-       Menyebabkan infeksi semakin menular

-       
Mengakibatkan pertumbuhan kutil yang membesar dan berkelompok

-       
Kutil kelamin dapat tumbuh pada organ reproduksi bagian dalam

-       
Dalam beberapa kasus kutil kelamin bisa menjadi kanker

2. Penyakit Gonore
Sering Jajan Diluar? Awas 4 Penyakit Kelamin Ini Siap Menginfeksi Kamu
Jenis penyakit kelamin selanjutnya yang bisa menginfeksi Kamu saat sering jajan adalah penyakit gonore (gonorrhea) atau yang biasanya dikenal dengan sebutan penyakit kencing nanah dan umumnya ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui aktifitas seksual yang dilakukan dengan banyak pasangan seks.

Umumnya penyakit gonore disebabkan oleh adanya bakteri yang bernama Neisseria Gonorheae dan bakteri ini umumnya akan menginfeksi seseorang pada selaput lendir seperti pada alat kelamin, dubur, dan juga selaput lendir yang berada di tenggorokan akibat seks oral.

Gejala dan Dampak Penyakit Gonore
Dalam kebanyakan kasus yang terjadi penderita penyakit gonore seringkali tidak menyadari bahwa mereka telah terinfeksi dan hal tersebut dikarenakan akibat gejalanya sangat ringan dan berikut di bawah ini adalah gejala-gejala gonore yang perlu Anda waspadai, diantaranya:

-       Terasa sakit saat buang air kecil yang terasa perih

-       
Keluar cairan berwarna kuning seperti nanah pada alat kelamin atau warna hijau

-       
Pembukaan Mr P membengkak

-       
Testis terasa nyeri dan membengkak

-       
Sakit pada area tenggorokan
 
3. Penyakit Sipilis
Jenis penyakit kelamin selanjutnya yang bisa menginfeksi Kamu saat sering jajan adalah penyakit sipilis yang penyebarannya hampir sama dengan penyakit kelamin lainnya yaitu melalui aktifitas seks (vaginal, anal maupun oral) dengan seseorang yang sudah terinfeksi penyakit kelamin.

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit sipilis disebabkan oleh adanya bakteri yang bernama Treponema pallidum dan diketahui bakteri ini ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui aktifitas seksual.

Gejala dan Dampak Penyakit Sipilis
Umumnya gejala penyakit sipilis tersebut dibagi-bagi menjadi 4 tahapan yaitu (sipilis primer, sekunder, laten dan tersier, dan masing-masing tahapan memiliki gejala yang berbeda-beda, seperti:

-       
Mengalami satu atau lebih luka chancre

-       
Timbul ruam berwarna kemerahan yang timbul pada telapak tangan maupun kaki

-       
Mengalami gejala seperti demam, sakit pada area tenggorokan, kelenjar getah bening yang membengkak, sakit kepala, kerontokan rambut dan mengalami penurunan berat badan dan seringkali merasa kelelahan.

Dampak penyakit sipilis yang tidak segara diobati adalah bisa menyebabkan berbagai macam masalah serius seperti: dapat menimbulkan kerusakan pada kulit, dapat menyebabkan kerusakan pada saraf, dapat menyebabkan kelumpuhan, bahkan bisa menyebabkan kematian.

4. Herpes Kelamin
Jenis penyakit kelamin selanjutnya yang bisa menginfeksi Kamu saat sering jajan adalah penyakit herpes kelamin dan sama halnya seperti kebanyakan kasus penyakit kelamin ini ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui aktifitas seksual dengan seseorang yang sudah terinfeksi.

Perlu Anda ketahui bahwa herpes kelamin disebabkan oleh adanya virus herpes simplex (HSV) tipe tertentu dan diketahui bahwa terdapat 2 jenis HSV yaitu (HSV-1) tipe 1 dan (HSV-2) tipe 2.

Biasanya HSV-1 adalah virus yang menyerang bagian mulut, tenggorokan, wajah, mata dan infeksi sistem saraf pusat sedangkan HSV-2 biasanya akan menginfeksi pada bagian alat kelamin

Gejala dan Dampak Penyakit Herpes Kelamin
Sering Jajan Diluar? Awas 4 Penyakit Kelamin Ini Siap Menginfeksi Kamu
Tahukah Kamu bahwa hampir sebagian besar orang yang terinfeksi herpes kelamin tidak mengetahui bahwa mereka sedang terinfeksi karena dalam kebanyakan kasus mereka tidak merasakan gejala dan tanda apapun, namun masih terdapat gejala lainnya yaitu:

-       Terasa gatal pada area kelamin, pantat yang dibarengi dengan rasa nyeri

-       
Terdapat luka

-       
Terasa nyeri saat buang air kecil

-       
Timbul koreng setelah luka sembuh

-       
Mengalami berbagai macam gejala seperti flu, sakit kepada, nyeri pada otot dan mengalami demam

Perlu Kamu ketahui bahwa jika Kamu mengalami herpes kelamin maka ada baiknya untuk segera mengobatinya dengan bantuan medis karena jika tidak mendapatkan pengobatan yang tepat herpes kelamin bisa menyebabkan banyak hal mengerikan.

Pada wanita hamil herpes kelamin dapat membahayakan kesehatan janin dan juga dapat membahayakan kesehatan ibu hamil, bahkan dalam beberapa kasus bisa menyebabkan keguguran pada wanita hamil

Bagaimanakah Caranya Agar Mencegah Penyakit Kelamin?
Ada banyak cara yang bisa Kamu coba agar tidak terinfeksi penyakit kelamin, namun cara paling sederhana yang paling ampuh adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual ataupun tidak jajan, dan berikut di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk mencegahnya:

-       Jangan melakukan hubungan seks dengan seseorang yang tidak diketahui riwayat seksnya

-       
Selalu gunakan pengaman saat melakukan hubungan seks

-       
Jangan menggunakan seks toys secara bersamaan

-       
Jika Anda aktif secara seksual maka ada baiknya selalu lakukan pemeriksaan rutin terhadap PMS

-       
Hanya lakukan hubungan seks dengan pasangan yang sudah Kamu nikahi

Nah, itulah tadi berbagai macam pembahan mengenai 4 penyakit kelamin yang siap mengancam Kamu jika sering jajan dan jika Kamu aktif secara seksual dan punya salah satu jenis penyakit kelamin seperti di atas maka sudah saatnya melakukan pengobatan dan semoga saja sesudah membaca artikel ini pengetahuan Kamu bertambah yah dan semoga bermanfaat buat banyak orang, jangan lupa komen sama cendolnya gan emoticon-Toastterimakasih.
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ubat penyakit Kelamin superb 601126144504,terus sembuh


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di