alexa-tracking

DILEMA...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad44478dad77067168b4567/dilema
DILEMA...
siang agan, sista2 dan para sesepuh semua...

ane sudah menikah selama 7 tahun dan dikaruniai seorang anak laki2, 1 tahun terakhir kami pisah. awal pisah ane kabur dr rumah suami karena tidak tahan dengan tempramen nya sampai akhirnya melukai kaki ane, kabur dalam keadaan pincang sambil gegembol seadanya menyebrangi pulau, sambil bawa bocah ujan2 bener2 kisah yang sekiranya cuma biasa ane liat di TV tapi ini ane ngalamin sendiri.

sebulan ane di jkt beliau dan mertua datang ke rumah, tapi dg membuat pembenaran diri dan akhirnya ane menolak untuk ikut beliau ke sana lagi ada luka yang entah seperti apa perihnya, ane juga harus kehilangan janin ane 6 bulan gugur krn di seret di pintu, padahal ane dah berusaha sebaik mungkin untuk menjadi istri, ane ngorbanin karier dan kel untuk ikut beliau ke sebrang pulau. 

ane juga disana berusaha sekuat mungkin masuk dlm kel dan adat istiadatnya. kel nya kel baik2, sampai ane pun sebenernya ga tega ngelakuin (*kabur) ini sama mereka, tapi ane ada di batas pertahanan ane.

selama di jakartapun setahunn ini hanya memberi uang 3x yang masing2 kurang dr 500rb, ane ga minta juga. setiap komunikasi ane buka berharap ada perbaikan sampe ane ngalah mau maafin asal dia mau tinggal di jkt tapi dia ga mau alasannya ga suka ritme jakarta, panas dll dan ga tau mau kerja apa, sedangkan dia jg ga mau jd pegawai. buntu! ga tau harus gimana lagi, sampe mertua bilang ga rela anaknya klo harus jd tukang ojek... elus2 dada ane... ane di sana ikut banting tulang juga ngerjain skripsi, bikin kue dan dia cuma  main game.

sekarang untuk memenuhi nafkah ane kerja sambil kdg2 terima orderan kue, status yang ga jelas... bini orang bukan (krn ga dinafkahin) janda juga bukan (karena ga ada talak ataupun cerai)... ucapan mempertahankan versinya hanya berakhir di sbeuah kata messenger aja atau WA.

mohon sarannya para sesepuh...
image-url-apps
Kdrt , gamer, nafkah kurang
Combo maut itu gan
Gugat cerai aja
Semoga diberi kemudahan
hmm kalau minta saran di forum ini rata2 ngasih saran cerai ya emoticon-Thinking
KASKUS Ads
image-url-apps
Tuntut hak kamu walaupun harus cerai. Ibarat kata, tuntut sampai dia tinggal satu kolor pun, tetap harus bagi dua!
image-url-apps
Masa ud jadi suami org, kerjaan cuma main game sih?

suami sis sebenarnya kerjanya bagaimana?

suami sis kdrt, memang sebelum menikah gak ketauan gelagatnya kalau suami sis orgnya kasar



Quote:


mungkin itu yg paling gampang kasih sarannya gan emoticon-Peace
image-url-apps
Quote:


Panggil ustad atau kiayi atau orang berpengaruh di masyarakat buat nengahin kalian berdua dan rundingkan gimana baik nya
image-url-apps
Quote:


kalo gitu agan kasih saran yg mujarab biar ga cerai, terus suami nya bisa jadi sadar, bertanggung jawab, sayang sama bini nya. Terus sist TS ngasih kesaksian kalo skg suaminya bener2 berubah gara2 sist TS ngelakuin saran dari agan.
itu pilihan akhir ane gan... tapi ane masih nunggu keputusan dari langit...
ga mudah untuk menggugat, banyak hal di depan yang kadang ane takutin walau sih sebenernya hal didepan itu sekarng udah ane hadpin sendiri
Quote:


image-url-apps


Quote:


oh begitu ya sis, semangat terus sis dlam menghadapi rintangan hidup jgn sampai hilang harapan

btw pada kemana ya master2 dan enthusias di FW? kok belum ad yg komen di thread ts, mungkin pada sibuk bgt di RL emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
kalian berdua umur brp ya? nikah 7 tahun tp masih skripsi.. nikahnya pas masih SMA kah? suami jelas masih belum siap utk nikah. gamer sebenarnya bs ngasilin duit lho, asal dilakukan dgn benar dan ga cm buat fun.

kalau dalam setahun ini ujung2nya kamu sendirian.. kamu sendiri yg nafkahin anakmu.. jd apa bedanya?

setelah satu bulan itu, ada usaha ga dr dia lg? tp bs jd dia ga bs ke jakarta krn terbentur biaya.

cuma sebenarnya klo udah kdrt.. aku si prefer cerai.. haruskah nunggu sampe cacat seumur hidup dulu atau ga sengaja dibunuh dulu baru ts nya nyesel? sudah satu nyawa lho dihilangkan yaitu janin sista.. harus ada nyawa yg hilang lg kah?
image-url-apps
Quote:


Buat apa kolor laki2 dewasa buat ts? Cm separuhnya lg.
Quote:


Insha Alloh sist saya selalu berusaha jangan sampe putus asa karena saya masih berusaha menunggu pelangi ada ujian ini...

masih nunggu para sesepuh

Quote:


saya menikah usia 25 tahun saat itu bekerja di sebuah RS, jarak kami lumayan jauh sist dia 8 tahun lebih tua dr saya, skripsi itu ayahnya anak saya khan punya warnet sist untuk nambah2 penghasilan saya buka pengetikan skripsi.

usia dia sudah sangat siap nikah tapi saya ga tau klo ternyata dia seperti itu, saya udah relain meninggalkan karier saya di jakarta dan kel saya, tapi pulang dr sana dalam keadaan pincang...

ya sist, ga ada bedanya cuma ga py status yang jelas aja.

semenjak dia dan mertua ngejemput saya ke jakarta, ga pernah datang lagi sist.
komunikasi kami hanya lewat messnger itupun kadang FB saya di blokir dan komunikasi kami ga ketemu ujungnya, saya juga sebenernya udah lelah dan ga yakin dia bisa berubah. itu yang di takutkan kel saya di sini.
cuma saya ngeliat ke anak sist makanya saya ulur2 waktu untuk menggugat dia, berharap dan berdoa dia ada pengorbanan konkrit buat kami.

Quote:


walaupun nantinya saya gugat, saya tidak akan menggugat harta gono gini, biarlah itu buat dia walaupun ada keringat saya di sana.

tapi yang saya inginkan dia bayar hutang2 dia disini karena untuk hidup kami berdua aja saya harus bekerja dan terima orderan kue dll, klo hrs ditambah lagi bayarin hutangnya disini, saya berat.

dulu saat kami masih sama2 setiap ga ada uang dia selalu marah2 sama saya dan menyuruh saya meminjam uang ke sana sini, jadilah saya minjam uang ke kel saya ke temen2 saya di jkt

image-url-apps
Quote:


Om, u kemana aja g cariin.

https://m.kaskus.co.id/post/5ad751e15a5163bf198b4567#post5ad751e15a5163bf198b4567

Thread seru, id tua bangkotan pada berantem.
image-url-apps
Quote:


saran tante cuma satu..
perjelaslah status kamu. mau tetap jadi istri orang atau mau menjadi janda. silahkan ambil salah satu.

klo mau tetap jadi istri orang, maka pulang dan coba perbaiki yang jelek2. klo mau jadi janda, maka urus segera perceraian kalian.

kelamaan gak jelas, malah bikin fitnah. belom lagi klo tiba2 kamu atau suamimu kepincut orang lain. trus akhirnya malah selingkuh.. bikin dosa dah emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Duh miris banget sist..Semoga tetap sabar dalam kebaikan.
Ambil keputusan terbaik sist, jangan sampai hidupnya terus menderita.
image-url-apps
Quote:


Setuju dg ini. Perjelas. Jika tidak mengambil tindakan, ya keadaan akan seperti ini terus, nyaman ga? Kl ambil tindakan, ada peluang menjadi lebih. Tinggal fokus dg masa depanmu&anak.

Apapun kondisi kita, jika diramu dg racikan yg pas, tetep bisa bahagia kok. Semoga segera mendapatkan kemantapan hati untuk mengambil keputusan.
image-url-apps
Yah mending hidup mandiri deh.

Uda ga ngasih nafkah, malah kdrt.

Laki bukan tuh
×