alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Moeldoko Anggap Eggi Sudjana Melantur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad443db947868e1038b457c/moeldoko-anggap-eggi-sudjana-melantur

Moeldoko Anggap Eggi Sudjana Melantur

Moeldoko Anggap Eggi Sudjana Melantur

Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengganggap tudingan Eggi Sudjana, pengacara, yang menyebut Presiden Joko Widodo membuat rakyat miskin tidak tepat. Eggi yang menyalahkan Jokowi karena sumber daya alam (SDA) dinikmati asing dianggap melantur. 


'SDA dikuasai asing kan dari dulu, ngomongnya enggak logis,' kata Moeldoko di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Senin, 16 April 2018.


Mantan Panglima TNI ini menjelaskan Indonesia justru terus membaik. Dia mencontohkan soal tingkat ketimpangan pengeluaran penduduk Indonesia yang diukur oleh rasio gini. 


Menurut dia, rasio gini Indonesia turun menjadi 0,391 pada September 2017 dari sebelumnya 0,41. Moeldoko pun menyayangkan Eggi melontarkan pernyataan ini saat berada di masjid. 


'Kalau di masjid kan tempat syiar agama, menebarkan kesejukan, bukan menebarkan hal-hal yang berbau itu. Jadi bingung masyarakat,' jelas dia.


Eggi sempat memberikan tausiah saat gerakan Indonesia salat Subuh (GIS) di Masjid Dzarratul Muthmainnah, Tangerang Selatan, Minggu, 15 Apil 2018. Dia menyinggung soal kekayaan alam Indonesia.


Eggi menyampaikan UUD 1945 mengamanahkan kekayaan alam Indonesia untuk rakyat. Namun, dia menilai rakyat tidak merasakan kekayaan alam karena dicomot Amerika Serikat.


'Dengan kondisi seperti ini siapa yang membuat miskin, Allah atau presiden? Kenapa kiai-kiai kalau miskin terima saja, takdir, masih kita begitu menyalahkan Allah membuat kita miskin, bukan begitu. Padahal kita dikasih minyak, emas, gas, dan kelapa sawit,' ujar Eggi.


Dia pun bertanya, 'Jadi siapa yang membuat kita miskin? Presiden atau Allah?' Jemaah pun kompak menyebut, 'Presiden.'


Eggi pun mengajak masyarakat tidak sampai salah memilih seorang pemimpin. Kemudian, dia menyinggung gerakan #2019GantiPresiden.


'Nah kalau presiden buat kita miskin jangan pilih presiden yang enggak bener. Maka ada gerakan 2019 ganti presiden, kalau tidak membuat rakyat sejahtera,' ucap Eggi.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...djana-melantur

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Moeldoko Anggap Eggi Sudjana Melantur Jokowi: Ujaran Kebencian Masih Berseliweran

- Moeldoko Anggap Eggi Sudjana Melantur Hoaks Mengandung Agama Dinilai Sangat Berbahaya

- Moeldoko Anggap Eggi Sudjana Melantur Digital Dinilai Sedang Berkuasa Saat Ini

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di