alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Irak perintahkan aset Saddam Hussein dan kroninya disita
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad438231a99752a448b4567/irak-perintahkan-aset-saddam-hussein-dan-kroninya-disita

Irak perintahkan aset Saddam Hussein dan kroninya disita

Irak perintahkan aset Saddam Hussein dan kroninya disita

Pemerintah Irak memerintahkan penyitaan atas aset milik Saddam Hussein. Tidak hanya itu, aset dari lebih dari 4.200 pejabat pada rezim tersebut juga ikut disita.

Nama Saddam muncul di bagian paling atas daftar tersebut, termasuk anak-anak, cucu-cucu, serta kerabatnya.

Dilansir dari laman AFP, Senin (5/3), agen Irak mengeluarkan daftar pemilik aset pada masa pemerintahan Saddam. Aset dari para menteri, pemimpin angkatan keamanan, pejabat Partai Baath, termasuk beberapa orang yang ada di penjara, yang telah dieksekusi, maupun yang telah meninggal juga ikut disita.

Di antara mereka yang asetnya disita adalah Ali Hassan al-Majid. Dia merupakan sepupu Saddam yang dikenal dengan sebutan Ahli Kimia. Majid dijatuhi hukuman gantung pada 2010 lalu karena telah memerintahkan pengumpulan dua ratus ribu orang Kurdi pada 1988 silam.

Tareq Aziz, menteri luar negeri veteran dan pernah memegang jabatan wakil perdana menteri sebelum Saddam yang juga digulingkan dalam invasi pimpinan AS, juga masuk dalam daftar.

Aziz dihukum mati pada 2013. Dia merupakan satu-satunya pemeluk agama Kristen di lingkaran Saddam.

Putra Aziz, Ziad, yang saat ini tinggal di Yordania mengecam adanya daftar penyitaan aset tersebut.

Dia menyebut bahwa daftar tersebut tidak lebih dari aksi untuk memenangkan suara dalam pemilihan legislatif Irak 12 Mei mendatang."Kami telah mengalami tekanan dan ketidakadilan selama 15 tahun. Itu sudah cukup. Kapankah pemerintahan yang seperti ini berakhir," ujarnya.

Ziad membantah keluarganya memiliki aset dan mengatakan bahwa rumah ayahnya di Baghdad telah disita oleh politisi Syiah Ammar al-Hakim.

Setelah rezim Saddam jatuh pada 2003 di masa invasi Amerika Serikat, seluruh aset milik pemimpin sebelumnya dan kroni-kroni mereka ditahan oleh pemimpin baru Irak, angkatan bersenjata, dan beberapa milisi. Baru sekarang, pemerintah mengeluarkan perintah untuk meresmikan penyitaan aset tersebut.

https://m.merdeka.com/dunia/irak-per...0%2C3192048110

hmmm.. syiah agen zionis..
Diubah oleh tai.lencong
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
disita untuk kemakmuran rakyat Iraq pasca ISIS.

ngoahahahaha !
Quote:


negara gagal dengan sistem gagal yang menganut ajaran keyakinan gagal.
Diubah oleh tanah.lapang
Quote:


kalo dibanding Afghanistan ya lebih mendingan Iraq lah gan emoticon-Gila
Diubah oleh matthysse76
Quote:


masalahnye lo mau ga tinggal jadi warga negara disono? kalo gua si kagak.
Quote:


yoi gan , goblok emang...
Quote:


ente tadi ane timpuk cendol 5 udah lo cek apa belom cong tai lencong ngoahahahaha
Quote:


sekate kate lo kalao ngomong... ya ogah lah.. emang apa udah bosan hidup kok mau tinggal disono ?


lo aja lah gue ogah emoticon-Big Grin emoticon-Leh Uga
Quote:


Jancok gue mintak bata malah dikasik cendol :asu emoticon-fuck emoticon-EEK!
Diubah oleh tai.lencong
Quote:


lha lo nggak ngomong cong... sorry ye
Quote:


gue maapin , tapi lain kali jangan diulang ya bre...

gue tuh lagi kesel , tolonglah dikit aja lu ngertiin posisi gue..

pliiissssssss. . . .
aw aw aw

ats gw ngeri bgt

emoticon-Entahlah
Quote:


Waduuuh bahaya nih

Nggak mau pergi ke Israel???

Setidaknya lempar batu satu biji ke tentara Israel emoticon-Betty
Diubah oleh nasbungdiehard
kalem aja bre . . kalem . ..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di