alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Militer Amerika Buat Senjata Laser Penghasil Suara, Bisa Bikin Musuh Mati Ketakutan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad432bae05227cb3f8b4573/militer-amerika-buat-senjata-laser-penghasil-suara-bisa-bikin-musuh-mati-ketakutan

Militer Amerika Buat Senjata Laser Penghasil Suara, Bisa Bikin Musuh Mati Ketakutan

Liputan6.com, New York - Militer Amerika Serikat sedang mengembangkan senjata baru yang menyeramkan, yaitu laser yang bisa menghasilkan suara manusia. Tujuannya, untuk menakut-nakuti musuh sampai mati.

Senjata bernama Laser-Induced Plasma Effect (LIPE) ini akan menghasilkan suara yang mengejutkan -- bahkan kata-kata yang dapat dimengerti manusia. LIPE akan membingungkan dan menakuti musuh, kata para ahli.

LIPE adalah penemuan Non-Lethal Weapons Program yang berbasis di Virginia, menurut Daily Mail. Senjata ini adalah efek suara yang dibuat oleh ilmuwan militer dengan memanipulasi udara menggunakan laser. Dengan kata lain, mereka menciptakan kata-kata dari atom di udara.

Periset berharap, perangkat berteknologi tinggi itu mampu menghentikan orang-orang yang menyerang pos-pos pemeriksaan, demikian menurut Defense One.

Senjata ini terdiri dari dua bagian laser femtosecond (FS), yang bisa menyemburkan cahaya selama 10 hingga 15 detik dan menciptakan bola plasma.

Para ilmuwan kemudian menimpa plasma itu dengan nanolaser, untuk memanipulasi celah yang mampu menghasilkan cahaya dan kebisingan. Bola plasma ini, ketika ditembakkan dengan energi laser tambahan, dapat berubah menjadi rudal suara berenergi tinggi.

Jika menghantam panjang gelombang yang tepat, akan terdengar seperti suara hantu yang menyeramkan. Meski demikian, energi yang terpancar dari LIPE relatif tidak berbahaya bagi manusia dan objek lainnya.

Senjata tersebut menciptakan suara pada titik tertentu. Tentara yang berada di antara senjata dan target tidak dapat mendengar suara horor itu. Para ahli percaya, bola plasma ini bisa ditembakkan pada jarak 20 atau 30 kilometer.

Diperkirakan, penelitian dan pengembangan LIPE menelan biaya sekitar US$ 3 juta atau Rp 41,2 miliar.

David Law, yang menjalankan divisi penelitian teknologi, mengatakan, temuannya hampir sempurna, hanya saja timnya masih membutuhkan tiga atau empat kilohertz lagi. Law menambahkan, ia juga ingin mengembangkan laser untuk menghasilkan cahaya dan panas.

Laser suara tidak memproyeksikan suara dari pengeras suara (speaker), tetapi memancarkannya langsung ke arah musuh. Artinya, suara-suara itu muncul dari udara.

Bulan lalu, Amerika Serikat hampir meluncurkan laser super canggih yang mampu memuntahkan nuklir dari langit. Senjata berdaya 150 kilowatt tersebut akan dipasang pada kapal perang dan mampu menghancurkan drone, pesawat tempur, rudal dan bahkan kapal jenis lain.

"Prototipe laser sebelumnya diuji di Teluk Persia, tiga tahun lalu, di atas kapal amfibi USS Ponce," kata Kolonel Mikhail Khodarenok, mantan editor koran Military-Industrial Courier, seperti dikutip dari The Sun (26/3/2018).

"Komandan Angkatan Laut tidak puas dengan hasil tes senjata 30 kilowatt dan proyek itu dipindahkan ke perusahaan lain."

Kini, dalam waktu satu tahun, senjata baru itu disebut siap digunakan di kapal induk atau kapal penghancur pesawat milik militer Amerika Serikat.

http://www.liputan6.com/global/read/...mati-ketakutan

Bisa bikin macem suara panggilan malaikat maut, yang bisa ditujukan untuk didengar oleh musuh doang.
Diubah oleh wiraprasta333
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo suaranya make bahasa inggris sih gak ngaruh bray.. abis nggak ngerti tu ngomong apa.. cuma kalo suaranya kayak suara ketawanya mbak kunti, terus malem malem juga.. bisa jadi sih emoticon-Takut (S)
kekny liputan6 salah terjemahin ato gmn, laser menghasilkan suara? laser memuntahkan nuklir dari langit? wat? perlu source berita asli....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di