alexa-tracking

Rocky Gerung Dilaporkan Oleh Cyber Indonesia untuk Ketiga Kalinya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad42eda1854f76a768b456d/rocky-gerung-dilaporkan-oleh-cyber-indonesia-untuk-ketiga-kalinya
Rocky Gerung Dilaporkan Oleh Cyber Indonesia untuk Ketiga Kalinya
Quote:

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan dosen filsafat Universitas Indonesia Rocky Gerung kembali dilaporkan ke polisi. Perkaranya masih sama yaitu pernyataan Rocky soal 'Kitab Suci adalah Fiksi' dalam acara Indonesia Lawyers Club di TV One pada 10 April 2018.

Pelapornya pun masih sama yaitu organisasi Cyber Indonesia. Laporan akan disampaikan Jack Boyd Lapian, sekretaris organisasi ke Bareskrim Polri, sore ini sekitar pukul 16.00 WIB. "Menggunakan Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana," kata dia melalui pesan singkat, Senin, 16 April 2018.

Pasal 156a KUHP sendiri berbunyi sebagai berikut: "Dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya lima tahun barang siapa dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia".

Dengan demikian, tiga kali sudah Cyber Indonesia melaporkan Rocky Gerung ke polisi. Laporan pertama disampaikan oleh Permadi Arya, Ketua Cyber Indonesia pada 11 April 2018. Pasal yang digunakan yaitu pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE, atau biasa disebut pasal ujaran kebencian dan suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA).

Sehari kemudian, giliran Corry Chandra Prasetyo, Ketua Cyber Indonesia Sulawesi Utara, yang menyampaikan laporan terhadap Rocky Gerung. Laporan disampaikan ke Polda Sulawesi Utara dengan menggunakan pasal 156a KUHP, pasal yang juga digunakan Jack pada hari ini.

Rocky Gerung sempat berkomentar saat pertama kali dilaporkan oleh Permadi Arya dari Cyber Indonesia. Saat itu, Rocky hanya menjawab santai. "Nggak papa, buat saya pelaporan ini absurd," kata dia pada saat dihubungi Kamis, 12 April 2018.

Mantan Ketua Bidang Politik Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) Rocky Gerung merasa bebas mengeluarkan pendapatnya dalam acara tersebut. "Loh, saya kan datang sebagai narasumber. Ada kewenangan (saya) untuk mengeluarkan pemikiran atau analisis saya."
Quote:


njirrr niat bener emoticon-Leh Uga
profesor fiktif nih
senangnya melihat semakin banyak yang peduli sama agama
semoga diproses ya seperti kasus ahok belom kasih efek jera masih banyak penista penista diluar sana
Assalamu ”alaikum warahmatullahi wabarkatuh,

Memang ada bangsa atau suatu kaum yang pernah dikutuk oleh Allah SWT menjadi kera. Keterangan tersebut sejelasnya disebutkan di dalam salah satu firman Allah SWT:

Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar di antaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka, “Jadilah kamu kera yang hina.” (QS Al-Baqarah: 65)

Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang dilarang mereka mengerjakannya, Kami katakan kepadanya, “Jadilah kamu kera yang hina.” (SQ Al-A”raf: 166)

Itu fakta dan reailtas, bukan fiksi. Dosamu besar rocckkykyyy wakaka
yang ngatain partai setan gemana kabar?
yuk direvisi yg fiksi fiksi emoticon-Angel
bakal senasib ama jonru kaga nih ? masuk ilc banyak omong trus masuk bui , om jonru apa kabar yah ? kangen banget ane baca fb nya :terharu
Quote:


Serasa sinetron rahasia ilahi ma majalah hidayah emoticon-Mewek
tumben tv one gak belain
kan banyak tuh pengacara tim kmp

sia2 dong langganan ilc bagian tim hater jokowi kena lepeh gini akhirnya emoticon-Mewek
pak gerung dizolimi emoticon-Mad (S)

ini adalah upaya nastak untuk membungkam nasbung emoticon-Bingung
Rocky Gerung Dilaporkan Oleh Cyber Indonesia untuk Ketiga Kalinya
kitab suci fiktif maka si ngahox dipenjara gara2 fiktif
Jack laporan
Siapa nya jack separoww
Gerombolannya sakit hati dibilang cebong
Kehebatan RG:

Pake argumen istilah2 mentereng dan Ad Hominem yang bikin Nasbung ngerasa pintar..
Harap Maklum Kalo Ga Nyambung