alexa-tracking

Wah! Rusia Blokir Aplikasi Telegram

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad427c6162ec2ca018b4569/wah-rusia-blokir-aplikasi-telegram
Wah! Rusia Blokir Aplikasi Telegram
Wah! Rusia Blokir Aplikasi Telegram


Pengadilan di Moskow telah menyetujui permintaan dari regulator di negeri tersebut untuk segera memblokir aplikasi pesan instan Telegram. Pihak regulator di Rusia telah berusaha memblokir aplikasi Telegram dikarenakan pihak Telegram menolak untuk menyerahkan kunci enkripsi yang digunakan untuk mengacak pesan.

Pihak keamanan Rusia mengatakan mereka perlu memantau padanya potensi terorisme pada aplikasi Telegram. Namun, Telegram mengatakan bahwa layanan mereka dibangun tanpa memiliki akses ke kunci enkripsi pelanggan. Telegram telah melewatkan masa tenggang waktu 4 April untuk menyerahkan kunci enkripsi.

Badan keamanan Rusia FSB, mengatakan bahwa Telegram adalah aplikasi pesan singkat pilihan yang digunakan oleh organisasi teroris internasional di Rusia.

Tahun lalu FSB telah menyampaikan bahwa pelaku bom bunuh diri yang menewaskan 15 orang di kereta bawah tanah di St Petersburg April lalu menggunakan aplikasi Telegram untuk berkomunikasi dengan kaki tangannya.

Selain itu, aplikasi Telegram juga banyak digunakan oleh pihak berwenang di Rusia, hal tersebut dilaporkan oleh kantor berita Reuters.

Dalam pengajuannya di pengadilan, regulator Roskomnadzor mengatakan bahwa Telegram telah gagal memenuhi persyaratan hukumnya sebagai distributor informasi.

Sementara itu, pengacara Telegram, Pavel Chikov, mengatakan upaya resmi untuk menghentikan aplikasi Telegram yang digunakan di Rusia tidak memiliki dasar.

“Persyaratan FSB untuk menyediakan akses ke percakapan pribadi pengguna tidak sesuai dengan konstitusi serta tanpa dasar, sehingga seharugnya tidak dapat dipenuhi secara teknis dan hukum,” jelasnya.

Aplikasi Telegram telah banyak digunakan di Rusia dan negara di Timur Tengah, serta hampir di seluruh dunia. Ia mengatakan Telegram telah memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif.

Popularitas Telegram tumbuh karena ada penekanannya pada enkripsi, sehingga dapat menghalangi sejumlah metode yang digunakan untuk membaca komunikasi rahasia.

Ini memungkinkan grup dengan 5.000 orang anggota untuk mengirim pesan, dokumen, video dan gambar tanpa biaya dengan dukungan enkripsi lengkap.

Telegram juga diduga telah digunakan oleh kelompok Negara Islam (IS) dan pendukungnya walaupun pihak Telegram mengatakan bahwa mereka telah melakukan upaya untuk menutup semua saluran yang bersifat pro-IS.

Sumber

Masyarakat Telematika Indonesia
gabung yuk di https://t.me/indieindonesia tempat indie musik indonesia
image-url-apps
facebook diributin gara2 kurang ngelindungin privasi pengguna.

ini ada aplikasi yg pengen ngelindungin privasi penggunannya malah kenak blokir..

mas anang kan jadi bingung...
KASKUS Ads
image-url-apps
dopost
image-url-apps
Quote:


nyepam aja lu cong..
kurang suka telegram
suka nge blokir grup yg gak seiman
tidak ada kebebasan di telegram
Quote:

Nggak gitu malah ada kemungkinan Facebook ngejual data pribadi pengguna...emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


lah ini ada aplikasi yg mau ngelindungin data pribadi penggunanya malah diblokir...

astajim
Quote:


Cuma basa-basi saja wong Rusky hackernya canggih..emoticon-Big Grin
Dia perlu nunjukin kedaulatan negaranya..emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


apa hubungannya sama hekel waa

kedaulatan apa waa , telegram yg punya juga orang rusia waa...

nyerahin jejak rekam onglen ke pemerintah , apa jaminannya gak disalahgunakan ama mereka waaa...

padahal dulu si putin janji gak mau ikut campur soal privasi internet warganya waaa...

asolole
Quote:

Si pemilik paling ngelawan Putin..emoticon-Big Grin
Udah jadi kebiasaan Rusky sejak jaman Tsar kalo pemimpin make kekeasaannya buat bredel lawan politik..emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


kalau begitu si putin ingkar janji , mas anang kan kecewa..
Quote:


Watak Orang Rusia kalo dah deket dan percaya nype rahasia pribadi dibuka..emoticon-Big Grin
Kalo jadi pengkhianat rasain akibatnya...emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


suka ingkar janji termasuk watak orang rusia jugakah ?

kalau menurut mas anang sih watak setiap orang berbeda-beda ya mas.
sekalipun dia satu negara , satu bangsa , bahkan satu keluarga sekalipun.

itu
Quote:
Nggak itu murni politik namanya politisi ngomong tapi tindakan b itu biasa..emoticon-Big Grin
Putin mencla mencle itu perlu karena Rusky lagi digoyang krisis ekonomi dan militer..emoticon-Big Grin


image-url-apps
Quote:


ingkar janji . ya ingkar janji.

tak perlu dipoles dg kata2 manis manja.

ih crot..
image-url-apps
Pake aplikasi MIRC emoticon-Leh Uga
×