alexa-tracking

Kesederhanaan Presiden Jokowi yang Pantas Diteladani

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad426a95a516397428b4567/kesederhanaan-presiden-jokowi-yang-pantas-diteladani
Kesederhanaan Presiden Jokowi yang Pantas Diteladani
Kesederhanaan Presiden Jokowi yang Pantas Diteladani

Jokowi Widodo atau yang kerap disapa Jokowi dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai presiden yang terkenal sederhana dan merakyat. Hal ini belum pernah Kita lihat dan jumpai pada masa kepemimpinan presiden sebelum-sebelumnya.


Kesederhanaan Jokowi benar-benar ditunjukkan dalam banyak hal, mulai dari penampilan, makanan, bahkan gaya hidup. Tengok saja gayanya yang sempat viral di sosial media saat dia memotong rambutnya di sebuah barbershop.

Potret kesederhanaan Jokowi lainnya bisa Kita lihat dari kesederhanaannya dalam memilih menu makanan. Bukannya memilih makanan jamur truffle yang langka yang per gram nya saja bisa ditukar dengan Iphone dan bisa nyicil motor selama 6 bulan, jokowi malah memilih makanan yang terbilang murah dan sangat sederhana.
Kesederhanaan Jokowi bukanlah sebuah pencintraan, hal tersebut sudah dilakukannya sejak dulu. Bahkan jauh sebelum dirinya menjabat sebagai walikota Solo.

Kesederhanaan Jokowi dalam memilih menu makanannya juga dibenarkan oleh koki istana asal Solo yang bernama Tri Supriharjo yang mengutarakan, Jokowi merupakan sosok yang sangat sederhana.
Kita pasti menduga, seorang presiden bakal memilih makan makanan yang serba mewah dan mahal. Untuk Jokowi, dugaan itu tidak tepat. Sebab, Jokowi lebih memilih makan makanan yang sangat sederhana seperti sayur bening dan oseng-osengan nangka muda yang menjadi makanan favoritnya.

Menu makanan Jokowi, banyak ditemukan di warteg-warteg, harganya pun sangat murah –cuma ribuan rupiah saja.
Selain itu, Jokowi juga tidak akan pernah lupa dengan lauk khas Indonesia yang legendaris yakni tempe dan tahu bacem, serta ikan teri yang digoreng saja.

Bandingkan dengan dengan para pejabat-pejabat lainnya, yang untuk meeting 1 sampai 2 jam saja, menu makanannya tak ubahnya pesta pernikahan. Pemborosan…? Jelas !!!
Kesederhanaan Jokowi tidak hanya dalam soal menu. Tapi, menurut Tri Supriharjo, Jokowi juga bukan tipe bos yang selalu minta dilayani saat makan. Dia tak segan-segan berdiri untuk mengambil nasinya sendiri.   Luar biasa bukan presiden kita yang satu ini.

Untuk kudapan atau makanan ringan, Presiden Jokowi juga tidak pernah berlebihan. Silakan terka, cemilan atau kudapan apa yang menjadi favorit Jokowi?
Ada yang menjawab singkong goreng..??!!
Keterlaluan banget…., ini cemilan untuk presiden lho… masa presiden kudapannya singkong goreng.
Tetapi fakta itu emang benar sekali, kudapan yang sering dimakan Jokowi adalah singkong goreng, malah kadang-kadang Jokowi memilih kudapan jagung rebus saja.

Bagaimana dengan minuman Jokowi? Untuk hal ini Jokowi suka dengan jus kedondong.
Hadeuh… kayak apa ya rasanya jus kedondong?
Untuk menjaga kesehatannya, Jokowi senang minum jamu. Minuman khas yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Alih-alih beli jamu sachet yang harganya 10 ribu per renceng, Jokowi malah lebih memilih jamu buatan koki istana Tri Supriharjo.


Keunikan jamu tersebut, bukan dari rasanya atau bahan-bahan dasa membuat jamunya melainkan dari cangkir unik yang dipakai Jokowi untuk meminum jamu tersebut.

Kalian tahu cangkir Blirik berwarna hijau yang selalu digunakan orang, ketika meminum jamu di Solo? Kelihatan wong deso banget, bukan?. Itulah cangkir jamu yang selalu digunakan Jokowi saat minum jamu.
Gara-gara potret kesederhanaan Pak Jokowi itulah yang membuat dirinya semakin dicintai oleh rakyatnya.
Sebagai bangsa Indonesia, sepatutnyalah kita patut bangga memiliki presiden seperti Jokowi. Keserderhanaan Jokowi, adalah keteladanan yang mestinya kita tiru –setidaknya untuk belajar bagaimana cara hidup sederhana dan tidak menghambur-hamburkan uang.
Kesederhanaan Presiden Jokowi yang Pantas Diteladani


sederhana sekali contoh buat kita2..
pingin nangis ane bacanya, terharuu
KASKUS Ads
image-url-apps
Kesederhanaan pak de bisa jadi inspirasi buat pemimpin negara lain
image-url-apps
ude kagak mempan lgi statment kowi sederhana

rakyat ude bisa nilai kesderhanaan kowi itu cuma di depan kamera emoticon-Big Grin
taikers demen banget mengarang indah

emoticon-Wkwkwk
norak!!!

pencitraan kelas wahid!!!

rakyat dah tahulah itu emoticon-Wakaka
kemampuannya juga sangat sederhana alias minim
Kesederhanaan Presiden Jokowi yang Pantas Diteladani

nangis liatnya... kenapa bisa dibodo2in ya
image-url-apps
banyak nasbung lg nyamar jd nastak akhir2 ini
Quote:


Presiden yang dasarnya memang sudah terbiasa dengan kesederhanaan dulu naik bajaj sekarang naik mercedes, biasa makan diwarteg skrg makan di Istana serba enak, dulu jalan kaki skr pakai moge semoga Pakde Joko ngajak kita mersakan perubahan bukan sandiawara doang dgn memakmurkan warga negaranya dengan lapangan perkerjaan yg pro warga negara asli bukan tenaga kerja asing, investor luar datang tetapi WNI diprioritaskan, kebutuhan pokok murah, bbm murah dll
image-url-apps
Quote:


sampean pancèn ngetèn emoticon-thumbsup
image-url-apps
makanya wajib 2 periode nih orang....
image-url-apps


Quote:


Quote:



Sederhana itu beli motor 250jt

-joko widodo-

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Mau sekaya apapun orang indon
Biar tiap hari makan kobe beef, toro tuna, foie gras, dll

Tetap aja ujung2nya balik makan soto, pecel, sate, bakso, dll lagi
Lidah kagak bisa dikibulin
Sama kayak burung kagak bisa dikibulin, tahu mana yg lebih enak
Makanya terapis impor dari mengleng lebih mahal dari lokal emoticon-Wink
Quote:

wkwkwkw
emoticon-Wakaka
image-url-apps
Sptnya Jasmex lagi rekrut nastaik cebong besar2an..
Kaskus sampe FB 2 harini banyak bgt postingan goblok model ini 😏
image-url-apps
Quote:


TS nya... Kaya'E lg sarkas kok gan... emoticon-Ngakak

lumayan mnghiburlah... emoticon-Ngakak
image-url-apps
Tagline "sederhana" yg kayak nama rumah makan masih laku buat kampanye ?
image-url-apps
Hilih khintil
×