alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Membuat Dikotomi Partai Setan Vs Partai Allah, Amien Rais Dilaporkan ke Polisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad41fba1a9975e4158b4568/membuat-dikotomi-partai-setan-vs-partai-allah-amien-rais-dilaporkan-ke-polisi

Membuat Dikotomi Partai Setan Vs Partai Allah, Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

Jakarta, (Tagar 16/4/2018) - Politikus Partai Amanat Nasional Amien Rais dilaporkan oleh Cyber Indonesia karena diduga melakukan ujaran kebencian dan penistaan agama. Adapun hal yang mendasar terhadap laporan tersebut karena pernyataannya yang mendikotomikan partai setan dengan partai Allah ketika ceramah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4/2018) usai salat Subuh berjamaah.
Membuat Dikotomi Partai Setan Vs Partai Allah, Amien Rais Dilaporkan ke Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih menyelidiki laporan tersebut.

"Ya benar kemarin ada laporan itu, kami masih menyelidiki laporan tersebut," kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (16/4/2018).

"Kami bertahap, pelapor juga belum diperiksa," lanjutnya.

Sebelumnya Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dilaporkan organisasi Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya karena diduga menyampaikan ujaran kebencian dan penistaan agama, Minggu (15/4/2018). Ujaran atau pernyataan yang dimaksud ialah yang disampaikan tokoh reformasi itu ketika ceramah di Masjid Baiturrahim, Jakarta Selatan, yang mendikotomikan partai setan dengan partai Allah, Jumat (13/4/2018).

Amien dinilai menyampaikan ujaran kebencian terhadap sejumlah partai politik yang disebut sebagai partai setan, di luar tiga partai yaitu Gerindra, PKS, dan PAN, yang dinyatakan sebagai partai Allah. Tindakan tersebut dipandang berpotensi memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saudara AR dalam statement-nya menyebutkan beberapa nama partai yang di sini kami menduga, kalau hanya tiga nama partai yang disebut, partai lain dianggap partai setan, atau kelompok lain adalah kelompok setan maka itu kami lihat ada indikasi ada dugaan bahwa dia berupaya memecah-belah persatuan bangsa," kata Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi, kepada wartawan.

Di samping itu, pernyataan Amien dituding sebagai penistaan agama karena menyebut ada pihak yang tak bertuhan.

"Konten yang menyatakan ada orang tidak bertuhan, konten partai Allah seolah ada friksi golongan ini A, golongan ini B itulah yang saya kira," jelas dia.

Guna mendukung laporan, sejumlah barang bukti dibawa yakni screenshot atau tangkapan layar dari berita pernyataan Amien, serta flashdisk berisi halaman tautan berita itu. Amien dijerat Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A Ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 156 A KUHP.

Meski begitu, Cyber Indonesia mempertimbangkan mencabut laporan dengan nomor LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus, tertanggal Minggu, 15 April 2018. (ron)

SUMBER : TAGAR NEWS
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Setan dan Allah sama2 bikin partai
jaman pak harto berani katain Golkar partai setan emoticon-Embarrassment
Membuat Dikotomi Partai Setan Vs Partai Allah, Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

civil war. emoticon-Wakaka
Membuat Dikotomi Partai Setan Vs Partai Allah, Amien Rais Dilaporkan ke Polisi
busuk emoticon-Nohope
LOH EMANG BENAR KAN....
amien rasis
sengkuni mulai beraksi menjelang pemilu
partaiii....
siapa sih yg percaya ama partai & politikus emoticon-Wkwkwk
Amin Rais Bicara jujur koq dilaporin, bukannya instrospeksi. emoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Hansip
nah gitu dong pada terpelatuq sama aki2
kan jadi rame

emoticon-Wkwkwk


emoticon-Wakaka
Quote:


bener itu kalo pro istana
itu baru bener
kata kaum nganu

emoticon-Ngakak
Membuat Dikotomi Partai Setan Vs Partai Allah, Amien Rais Dilaporkan ke Polisi
yg dituding partai
yg ngelapor bukan partai




emoticon-Cape d...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di