alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!
3.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad41fa7d675d40c1b8b4567/fakta-fakta-terbaru-seputar-peradaban-kuno-di-peru-peneliti-masuk

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!


#CERITAKITAUNTUKSELAMANYAemoticon-Malu

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Quote:


HAI! PARA PEMECAH TELUR, EH MISTERI! emoticon-Cool

Apa yang terlintas dibenak kalian ketika kata "hamster" terdengar? jawabannya udah jelas bagi para cowok emoticon-Cool. Tapi berbeda dengan kata "Peru". Ketika kata peru diucapkan, beberapa orang langsung mengaitkan negara tersebut dengan keberadaan Machu piccu dan hal-hal misterius lain yang berkaitan dengan keberadaan suku Inca. Udah banyak misteri yang terungkap tentang keberadaan suku Inca ini sebelumnya, tapi baru-baru ini berkat kemajuan teknologi, beberapa penemuan baru yang mengungkap fakta-fakta lain baru aja ditemukan. apa aja faktanya? coba simak dulu.

Keberadaan pohon Inca

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Pohon ini merupakan salah satu dari beberapa penemuan yang mengagetkan banyak orang karena pohon ini tumbuh dengan ukuran sangat besar dan ada dimana-mana. Peneliti bilang kalau tinggi pohon ini bisa sampe 30 meter dan baru diketahui ditahun 2017 kalau ternyata pohon ini adalah spesimen pohon baru disana.

Pohon ini lebih dikenal dengan nama “Esser’s tree of the Inca”, banyak ditemukan disepanjang Trocha Union, sebuah jalan suku Inca kuno di kota Peru. Peneliti berpendapat sih katanya keberadaan pohon ini sebenernya tersebar sepanjang Peru utara sampai ke Ekuador.

Elite Skulls

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Tiga abad sebelum suku Inca datang, The Collagua (etnis asli Peru) sudah memulai tradisi memperpanjanga tulang tengkorak mereka sejak 1300 sebelum masehi.Sebuah penelitian baru-baru ini memperlihatkan fakta bahwa tengkorak ini bukan berasal dari tengkorak rakyat-rakyat miskin pada zaman tersebut. 211 tengkorak yang diteliti ditemukan dimakam pekuburan elit dan diduga proses pemanjangan tengkorak kepala milik suku ini tidak dilakukan dalam satu fase generasi tapi dilakukan secara bertahap yang berlangsung selama beberapa generasi.

Proses pemanjangan tengkorak kepala ini dimulai ketika bayi. Bayi yang baru lahir diberikan papan dan kain yang digunakan untuk menekan kepala ke titik yang membuat ukuran kepala mengecil. Suku ini merupakan suku bebuyutan dari suku Inca dan proses pemanjangan tengkorak kepala ini diduga dilakukan dalam rangka berperang dengan suku Inca emoticon-EEK! tetapi pada akhirnya, keberadaan suku ini sama seperti suku lainnya, menghilang emoticon-EEK!

The Paracas Lines

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Pada tahun 2014, arkeolog mengumumkan bahwa mereka gambaran garis lain yang lebih tua dari Garis Nazca yang dibuat oleh suku Paracas ditahun 300 sm (3 tahun lebih tua dibanding Garis Nazca). Garis Paracas ini ditemukan di Lembah Chinca dengan design yang lebih rumit dibanding gari lainnya.

Garis ini terdiri dari 71 garis berbatu yang terdiri dari banyak gundukan, piramida, tugu batu yang ditumpuk dalam bentuk lingkaran atau persegi. Beberapa garis geoglyphnya diselaraskan dengan arah matahari terbit dan matahari terbenam. Diduga tujuan pembuatan garis geoglyph ini adalah untuk membantu penduduk sekitar menemukan jalan menuju pameran dagang Paracas. Selain itu garis ini juga digunakan untuk berbagai macam perayaan, melacak waktu, dll.

Atacama Mummies

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Pada tahun 2012 - 2014 di Gurun Atacama, Peru, ditemukan sebuah mumi misterius. Mumi ini ditemukan dibungkus hanya dengan sarung yang terbuat dari kapas, buluh, dan jaring ikan. Mumi ini diduga bukan berasal dari suku Inca atau Tiwanaku karena berumur 500 tahun lebih tua daripada keberadaan kedua suku tersebut.

Didalam pemakaman tersebut ditemukan banyak barang mewah. Para peneliti menemukan bagaimana suku ini membuat senjata dan perhiasan dan bagaimana mereka menyanggul rambut mereka dari mumimumi tersebut.

Bersambut ke Part 2 emoticon-Cool


Quote:


Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!
Diubah oleh: rendyprasetyyo
Halaman 1 dari 4
part 2 nya sekalian aja gan hehe
pekiwan dulu gan
Quote:


kapan kapan aja ah emoticon-Malu
iklan sama isi tritnya kok gedean iklannya emoticon-Malu
kok tanggung bgt mamen Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

part2 nya mana mamen Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

Kalo kerja jan tangggung tanggung mamen Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

tar lu bisa di pecat mamen Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!


bentar mamenFakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

gue lanjut makan siang dulu ya mamenFakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

tar gue baca lagi mamen Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!

itu juga kalo inget ya mamenFakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!


cita2ku ndisik arep dadi arkeolog rung kesampean

Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!
suku inca dengan suku maya itu satu jaman ga ya?emoticon-Bingung
nyimak gan
suku dari amerika latin


Quote:


Masa sih emoticon-Malu

Quote:


Wah dikomen sepuh emoticon-Matabelo

Quote:


emoticon-Frown

Quote:


Maya dari mana ya mod, sama kah emoticon-Leh Uga
Kareba saya bukan peneliti maka saya menyimak dengan seksama sajaemoticon-Cool
kirain pohon yggdrasil emoticon-Hammer2
banyakan menghilang ya
memperpanjang tulang tengkorak kepala?emoticon-Confused
Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!
Negara yang ibukotanya LIMA...
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk! Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk! Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk! Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!
Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk! Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!
Fakta-fakta terbaru seputar peradaban kuno di Peru. Peneliti masuk!
Diubah oleh adolfsbasthian
Baca tiba tiiba bersambung kaya sinetron
ngeri kepalanya kaya alien
jembuted.
Ini sumbernya dr jurnal peneliti yg kredibel? Atau comot dr web kagak jelas nih?
Diubah oleh esaka
suku apa yang ditinggal pergi?

sukurin ditinggal bibi emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di