alexa-tracking

Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad40f8dc1d770b34e8b4567/indonesia-terpuruk-ekonomi-dan-sdm-nya-dibanding-negara-lain
Peringatan! 
Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?
Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?

Menurut data Human Development Report UNDP, HDI/IPM Indonesia tahun 2014 di peringkat 108, tahun 2015 peringkat 110, tahun 2016 peringkat 113 dari 118 negara di dunia. PERINGKAT IPM Indonesia dibanding negara lainnya TURUN terus sejak 2014 walaupun NILAI IPM nya naik. Bahkan dari data-data yanh ada bila dibandingkan negara-negara ASEAN, IPM kita tertinggal jauh dari 4 negara ASEAN lainnya, yaitu Singapura, Brunei, Malaysia, Thailand.

Berdasarkan data Human Development Report UNDP 2016, Indonesia TERTINGGAL JAUH IPM-nya dibanding 4 negara ASEAN lainnya: 5. Singapura (IPM: 0.925); 30. Brunei (IPM: 0.865); 59. Malaysia (IPM: 0.789): 87. Thailand (IPM: 0.740); 113. Indonesia (IPM: 0.689).

Ini menunjukkan lambatnya laju peningkatan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia kita sejak zaman kemerdekaan dibanding negara-negara lain di dunia, bahkan dibanding negara/negara ASEAN.

Menurut UNDP, salah satu faktor penyebabnya adalah masih besarnya jurang kesenjangan:

1. Tingkat kemiskinan & kelaparan

2. Tingkat kesehatan dan kematian

3. Akses ke layanan dasar.

6. Persoalan pertama: Tingkat Kemiskinan & Kelaparan.

UNDP mencatat, ada sekitar 140 juta orang Indonesia yang hidup dengan biaya kurang dari Rp20 ribu per hari dan 19,4 juta orang menderita gizi buruk. Persoalan kedua, Tingkat Kesehatan & Kematian, tercatat sebanyak dua juta anak di bawah usia satu tahun belum menerima imunisasi lengkap. Kemudian, angka kematian ibu sebanyak 305 kematian per 100 ribu kelahiran hidup.

Persoalan Ketiga, Akses ke Layanan Dasar. UNDP melihat bahwa hampir lima juta anak tidak bersekolah dan anak-anak di Papua memiliki tingkat dikeluarkan dari sekolah yang tinggi. Ketertinggalan ini multi dinamis, misalnya dari sisi gender, perempuan akses ke sekolahnya minim, informasinya minim, risikonya semakin besar, dan ini cenderung diteruskan ke generasi selanjutnya.

Semoga melalui data IPM/HDI dari UNDP ini kita tersadarkan bahwa negara kita sudah tertinggal cukup jauh dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia dibandingkan dengan negara-negara lainnya di dunia, bahkan ASEAN.

Mari bangun, lebih serius lagi bangun bangsa, kita bergerak bersama memperjuangkan perubahan dan perbaikan di negara kita. Saatnya kita berubah dan bangkit. #2019GantiPresiden.

sumur kobokan

hebat bener ini rejim plongo dagelan,
ada menteri plongo suruh rakyat makan bekicot
ada menteri plongo suruh rakyat makan cacing
ada menteri plongo suruh rakyat miskin diet irit makan
ada menteri plongo suruh rakyat tanam sendiri cabe bawang
ada pln plongo suruh rakyat cabut meteran listrik biar listrik turun
menteri2 goblok, yang ngangkat lebih goblog lagi

Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?
Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?

Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?
image-url-apps
revisi mental para menteri emoticon-Angel
KASKUS Ads
image-url-apps
biasanya kko udah gini khilapah solusinya ya akhi emoticon-Leh Uga

Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?
image-url-apps
Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?
ts terguncang abis dikobel dajjal
ada lagi bray menteri kebanggan nastaik
kerjanya ngutang sama peres rakyat lewat pajak
tapi dapat penghargaan dari para rentenir dunia
diviralkan oleh media penjilat bool
image-url-apps
Sudah takdir aloh swt emoticon-Smilie
image-url-apps
Gmn mau maju wong bangsa sendiri yg buat huru hara terus... suhu politik di buat panas terus mau mikir sdm dan dll.. tolol..
image-url-apps
Quote:


jadi menurut agan hartoyo, siapa yang pantas jadi menkeu?
NGomongin ekonomi teruruk?????..emoticon-Big Grin
Oke Indes pembangunan manusia rendah tetapi ekonomi terpuruk dasanya apa sih...emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
jadi gini... pilih puting item fiksi jadi presiden



ntap
Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?
image-url-apps
Quote:


menkeunya ini dong
Indonesia Terpuruk Ekonomi dan SDM-nya Dibanding Negara Lain?
enak, klo butuh duit tinggal ngerogoh pantatnya. Nyoohh nyooh nyooh! Mw rupiah dollar yen semua ada emoticon-Ultah
image-url-apps
Quote:


nyoh.. nyoh.. nyooohh.. emoticon-Leh Uga
#2019gantipresiden

autoinfrastruktur
image-url-apps
trpuruk secara ekonomi sih nggak krn pertumbuhan ekonomi masih positif 5%. jauh d atas pertumbuhan ekonomi global yg cm 2,5% .
klo SDM kita trpuruk sih setuju sekali . penyebabnya budaya kita yg serba pengin instan dan ga bs d ajak mikir keras.

liat aja perpustakaan d kota2 sepi peminat, meseum jg sepi peminat....
orang kita klo d ajak mikir keras plng ogah . contohnya acara tv d sini d dominasi sm acara hiburan aja tp edukasi gak laku. klo ada senetron ceritanya hrs gampang d cerna dan konyol. tp klo senetron yg serius dan cerdas ceritanya gak akan laku....

mabuk agama jg bikin bangsa ini ga produktif.
image-url-apps
hari ini adalah hasil masa lalu,. terima kenyataan perbaiki langkah selanjutnya emoticon-Traveller

indonesia dalam masa transisi dari jaman old ke generasi micin

semoga tidak karam kapalnya
image-url-apps
Sebenarnya org Indonesia bnyk yg pintar tapi kurang kepake otaknya disini. Disini utk jadi penjahat eh pejabat toh tidak harus pintar pintar amat. Ketika orh pintar kyk Habibie tersisihkan yg terseleksi akhirnya adalah orang yg merasa pintar padahal isi sendiri
image-url-apps
Yg paling bermasalah itu sipil2 tukang bikin anak macam kutu
image-url-apps
Pikiran sama perbuatan harus sibgkron dulu kalo mau maju bangsa ini...



Dalam memilih pemimpin aja syaratnya harus seiman..
Gmn mau maju di titik memilih pemimpin aja masih liat agamannya..

Ga usah ngomong2 in indeks tai kebo lah..
Bulshit asu namanya...




Goblokkkkk
Nasbung

emoticon-Angkat Beer

×