alexa-tracking

Foto Satelit Tunjukkan Kondisi Target Pasca-serangan Udara AS di Suriah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad40dd91ee5dfa8188b456e/foto-satelit-tunjukkan-kondisi-target-pasca-serangan-udara-as-di-suriah
Foto Satelit Tunjukkan Kondisi Target Pasca-serangan Udara AS di Suriah
Foto Satelit Tunjukkan Kondisi Target Pasca-serangan Udara AS di Suriah
CNN/DIGITALGLOBE
Foto satelit menunjukkan lokasi target sasaran serangan militer AS, Sabtu (15/4/2018). Tampak bagian yang diyakini hancur terkena misil AS.


DAMASKUS, KOMPAS.com - Amerika Serikat bersama dengan Perancis dan Inggris telah melancarkan serangan militer ke tiga fasilitas militer yang diyakini berkaitan dengan program senjata kimia milik Suriah.

Lebih dari 100 misil jelajah ditembakkan AS beserta sekutunya pada Jumat (13/4/2018) malam.


Presiden AS Donald Trump mengumumkan, serangan ke fasilitas militer dan laboratorium Suriah itu telah berhasil dilaksanakan.

Departemen Pertahanan AS, Sabtu (14/4/2018) pagi merilis peta yang dikatakannya sebagai tiga sasaran serangan udara mereka.

Tiga situs tersebut yakni pusat riset serta fasilitas gudang, dan pos komando di dekat Damaskus, serta fasilitas penampungan senjata kimia di dekat Homs.

Juru bicara Pentagon, Dana White mengatakan kepada wartawan, Sabtu (14/4/2018), serangan telah berhasil mengenai sasaran dengan tepat.

Namun Rusia, sekutu kuat militer Suriah tak setuju dengan laporan itu dan mengatakan bahwa sistem pertahanan udara milik Damaskus telah berhasil mencegat 71 dari total 103 misil yang mengarah ke sasaran.

Foto Satelit Tunjukkan Kondisi Target Pasca-serangan Udara AS di Suriah
CNN/DIGITALGLOBE

Foto satelit menunjukkan lokasi target sasaran serangan militer AS sebelum terjadinya serangan.

Ditambahkan laporan dari Moskwa, sisa misil yang luput dari sistem pertahanan telah mengenai lapangan udara militer, lokasi industri dan fasilitas penelitian Suriah.

Akan tetapi, lagi-lagi laporan itu dibantah oleh Damaskus.

Suriah menyebut beberapa situs yang menjadi target serangan AS dan sekutunya tidak mengalami kerusakan.

Televisi Suriah memberitakan, misil yang mengarah ke target di Homs telah berhasil dilumpuhkan dan tidak menimbulkan kerusakan.

Mengutip dari CNN, ketiga peta yang dirilis Departemen Pertahanan tersebut telah diteruskan ke dua perusahaan pencitraan satelit, DigitalGlobe dan Planet.com.

Foto Satelit Tunjukkan Kondisi Target Pasca-serangan Udara AS di Suriah
CNN/Planet.com

Foto satelit menunjukkan lokasi target sasaran serangan militer AS, Sabtu (15/4/2018). Tampak bagian yang diyakini hancur terkena misil AS.


Setelah dibandingkan dengan foto usai serangan yang diambil melalui satelit pada Sabtu (15/4/2018), tampak kerusakan di tiga lokasi yang dimaksud dengan skala yang cukup besar dan jelas.


Juru bicara Pentagon, Dana White menyebut serangan telah mengenai sasaran yang diyakini merupakan pusat pengembangan program senjata kimia Suriah.


"(Serangan) Kami telah mengenai sasaran, jantung program persenjataan kimia. Misi telah berhasil diselesaikan," kata White.




SUMBER : https://internasional.kompas.com/rea...a-as-di-suriah
tomahawk kalah sm rudal s200 th 60an...... rusia stronggg
image-url-apps
Quote:


jadi ente supporter blok timur ? diminum dulu bre anggurnya emoticon-Angkat Beer
KASKUS Ads
Mencegat 71 dari 103 missiles ????

Hahaha...... asli ketawa ngakak gua.
Hare gene masih ada orang yang percaya hoax emoticon-Smilie

Sila baca:
https://economictimes.indiatimes.com...w/63763136.cms
image-url-apps
emoticon-Embarrassment korut yang nyata² ada bom hidrogen (senjata super pemusnah massal) gak berani ditomahwk sama USA, cs emoticon-Big Grin
image-url-apps
Mbuhlah. Bukan di indonesia inih emoticon-Ngacir
image-url-apps
sebenarnya Assad itu agen CIA untuk menghancurkan Suriah
image-url-apps
As Blm pernah liat roket indonesia yah ?

Bsa rata tuh negara klo roket indonesia meluncur
image-url-apps
Inget kita masih pake S-60 kok jadi sedih
image-url-apps
Quote:


ntar beli brahmos gan
image-url-apps
kalo mau perang perang sekalian klo enggak ya enggak usah sekalian
biar penonton yakin
emoticon-Cape d...
image-url-apps
No komen
image-url-apps
ancur lebur gitu

dibangun lagi lah , entar di bom lagi.
biar ada kerjaanlah..
image-url-apps
Quote:


ini S-600 rudal ICBM aja gak bakal bisa masuk
Foto Satelit Tunjukkan Kondisi Target Pasca-serangan Udara AS di Suriah
Quote:


logika nazbungemoticon-DP
Quote:


Foto Satelit Tunjukkan Kondisi Target Pasca-serangan Udara AS di Suriah

mana berani si tangan kecil inih nyerang korut, bisa pecah lagi perang korea jilid 2 yg merembet ke perang dunia ke-3emoticon-Ngakak
image-url-apps
ada yg caper ama eke , ciee cieee...

suit suiit
image-url-apps
Menghukum rezim yg bunuhin orang pakai senjata kimia dgn menembakkan rudal yg membunuh dan menghancurkan
Logikanya kan sama2 membunuh
terlalu banyak kepentingan yang bermain
ujung2 rakyat kecil sana juga yg bakal jadi korban & pengungsi di eropa emoticon-No Hope

image-url-apps
Quote:


US, UK, France tuh ngebomb buat ngilangin bukti kebohongan dia...
×