alexa-tracking

Bersyukurlah, Ini 7 Ujian Baik yang Dirasakan Pejuang LDR!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad3f4bfdcd770466e8b4567/bersyukurlah-ini-7-ujian-baik-yang-dirasakan-pejuang-ldr
Bersyukurlah, Ini 7 Ujian Baik yang Dirasakan Pejuang LDR!
Bersyukurlah, Ini 7 Ujian Baik yang Dirasakan Pejuang LDR!
Long distance relationship atau LDR tentu susah-susah gampang untuk dijalani. Jauh dari pasangan, tak bisa bertemu setiap waktu ketika rindu tentu berpotensi menimbulkan konflik-konflik di dalam hubungan. Tapi, jika berhasil melewatinya kamu dan pasangan pantas bersyukur karena kalian belajar banyak dari hubungan ini.

Ya, hubungan asmara jarak jauh bakal membuatmu dan pasangan belajar banyak hal. Pasalnya, 7 unsur penting ini yang bakal kamu dapatkan ketika LDR.

1. Kejujuran
Kamu dan pasangan belajar untuk selalu jujur. Kejujuran yang kamu pelajari di dalam LDR ada 2. Yang pertama adalah jujur terhadap diri sendiri. Kamu bakal jujur terhadap perasaanmu terhadap pasangan. Apakah kamu benar-benar mencintainya meski jarak memisahkan? Yang kedua, kamu bakal berusaha menjaga kejujuran dan tak berbohong padanya.

2. Kesetiaan
Ini adalah salah satu bentuk menghargai komitmen yang ada di hubungan kalian. Kamu dan dia berusaha saling setia dan menjaga hati supaya hubungan yang dibina ini gak sia-sia. Kalian berusaha supaya gak tergoda wanita atau pria lain demi menjaga keutuhan hubungan ini.

3. Pengorbanan
Belajar berkorban adalah hal yang bakal kamu temui ketika menjalani LDR. Contohnya, jika kalian berada di zona waktu yang tak sama. Kamu dan dia bakal saling berkorban demi mendapatkan waktu mengobrol yang berkualitas. Pengorbanan lain juga bakal kalian lakukan, misalnya saja rela menahan kantuk ketika pasangan sedang asyik-asyiknya bercerita mengenai kegiatannya.

4. Berkompromi
Tanpa disadari kamu dan pasangan adalah satu tim solid. Kamu dan dia belajar berkompromi. Segala sesuatu bisa dibicarakan dan dicari jalan tengahnya demi hubungan. Misalnya saja kamu dan dia berkompromi menentukan jadwal cuti supaya bisa saling bertemu. Atau berkompromi untuk bisa saling mengunjungi. Intinya, kalian yakin bahwa jarak justru salah satu tantangan yang harus ditaklukan.

5. Kesabaran
Sabar adalah modal awal ketika menjalani LDR. Selain itu, ketika kamu berhasil menjalani hubungan jarak jauh ini, kesabaranmu semakin terasah. Pasalnya, kamu dan dia sudah terbiasa saling sabar memendam rindu dan menunggu hingga hari pertemuan tiba. Bahkan, ketika pertengkaran ada di antara kalian, kamu dan pasangan harus sama-sama mendinginkan kepala dan menekan ego jika ingin hubungan jarak jauh ini berhasil.

6. Mengatur keuangan
Mengatur keuangan juga salah satu hal yang kamu pelajari ketika menjalin LDR. Kamu dan dia sama-sama menyisihkan uang demi bisa membeli kuota. Atau menyisihkan uang demi tiket sehingga kalian bisa saling berjumpa. Kamu sadar bahwa kamu perlu menabung dan menyisihkan uang demi cintamu untuknya.

7. Masalah selama LDR bisa kalian hadapi bersama, kalian pun bakal lebih siap menghadapi tantangan di depan sana.
Masalah yang dihadapi selama LDR tentu tidaklah mudah. Kamu dan dia harus benar-benar bisa menjaga komitmen supaya gak tergoda cowok atau cewek lain. Selain itu, saat ada masalah kalian juga harus bisa mengelola emosi supaya masalah tak saling runyam dan membahayakan hubungan.

Hal ini tentu membutuhkan banyak kesabaran, pengorbanan, kejujuran dan kesetiaan. Nah, jika kalian bisa berkompromi dan menghadapi masalah selama LDR dengan baik, bisa dipastkan kalian juga bisa meng-handle masalah yang bakal kalian temui di depan sana.

Sumber : http://sampulbola.com/2018/04/16/ber...n-pejuang-ldr/