alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berkat Jokowi, Google Buka 1.000 Beasiswa untuk Mahasiswa dan Dosen Indonesia
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad3f253c1cb17fd278b4575/berkat-jokowi-google-buka-1000-beasiswa-untuk-mahasiswa-dan-dosen-indonesia

Berkat Jokowi, Google Buka 1.000 Beasiswa untuk Mahasiswa dan Dosen Indonesia

KOMPAS.com - Google meluncurkan program beasiswa pelatihan dan pemrograman Android, untuk 1.000 mahasiswa dan dosen di Indonesia.

Beasiswa tersebut merupakan salah satu dari hasil kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sillicon Valley pada 2016 lalu, di mana CEO Google, Sundar Pichai saat itu berjanji untuk melatih 100.000 pengembang aplikasi di Indonesia hingga tahun 2020.

Dalam program ini, Google bermitra dengan Dicoding, sebuah platform penghubung app developer di Indonesia yang memiliki lebih dari 80.000 anggota.

Bersama dengan Dicoding, Google akan memberikan 1.000 beasiswa picodiploma selama 90 hari, kepada mahasiswa dan dosen pengajar Teknologi Informasi ( IT) yang ingin memperdalam pemrograman Android.

Selama 90 hari itu, Dicoding akan menyediakan 125 modul, 35 video dan 24 kuis untuk keseluruhan program pengajaran yang diselenggarakan dalam Bahasa Indonesia.

Baca juga: Mau Belajar Bikin Aplikasi Android, Ini Kelas Online dan Buku dari Dicoding

Pelatihan akan diberikan secara online melalui situs web Dicoding Academy, yang dibimbing oleh Dicoding, dan para Google Developer Expert, dengan forum diskusi dan code review secara profesional.

Nantinya, para peserta akan belajar cara membangun aplikasi menggunakan sistem operasi Android melalui modul Testing, Debugging, Aplication, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Integration.

Setelah mendaftar dan mengikuti rangkaian kegiatan secara aktif, penerima-penerima beasiswa akan mendapatkan buku cetak "Menjadi Andorid Developer Expert" terbitan Dicoding, sebagaimana keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (10/4/2018).

Pada akhirnya, semua lulusan akan menerima sertifikat picodiploma dari Dicoding setelah berhasil menyelesaikan keseluruhan modul dalam kelas tersebut.

https://tekno.kompas.com/read/2018/0...osen-indonesia
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
.
berkat google ....
.
terima kasih google, gw otw dulu ya ke silicon valley emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Picodiploma itu apa bedanya sama certificate?
Ayo semangat kreator muda, belajarlah dan berbaktilah pada Negara tercinta kita ini...
Cebong jangan asal klaim..

Ini berkat Prabowo topless kemaren....!!!

emoticon-Marah
Quote:


wkwkwk TS nya ubah judul
Jangan mau dimanfaatkan asing, sekarang enak besok diperes abis abisan ente pada emoticon-Marah

Ts e bhajinguk ngubah judul emoticon-Marah
Diubah oleh mia..khalifa
kesalahan terbesar jokowi sekaligus menjadi alasan utama kekalahannya di 2019 nanti adalah

membuat kebijakan yang tidak bisa langsung terasa oleh rakyat akar rumput bawah

contoh infrastruktur, itu investasi jangka panjang, ane jamin sampe jokowi lengser juga rakyat bawah gak akan merasakan benefit nya kecuali investor kelas kakap aja yg ngerasain

gimana mo menang coba?

makanya bener kata SBY, infrastruktur boleh aja, tapi jangan lupakan rakyat bawah yg nunggu kecipratan dari kebijakan jokowi.

karena namanya perut gak bisa nungguin infrastruktur kelar dan memberikan hasil. namanya perut kudu di isi sekarang juga. padahal sekarang apa apa serba mahal harganya. eeehhhh bukannya empati sama rakyat bawah, rezim ini malah ngatain rakyat maunya serba instan bla bla bla

siap siap kalah aja lu jok
mantap pakdhe Jokowi

#JokowiPuan2019
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Selalu ada alasan untuk jadi pemalas
Pantas aja ente kismin 7 turunan
emoticon-Traveller
Pelatihan akan diberikan secara online melalui situs web Dicoding Academy, yang dibimbing oleh Dicoding, dan para Google Developer Expert, dengan forum diskusi dan code review secara profesional.
========
ooh, di kasih ijin lihat online emoticon-Ngacir
kirain beneran beasiswa emoticon-Shutup
Beasiswa tersebut merupakan salah satu dari hasil kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sillicon Valley pada 2016 lalu, di mana CEO Google, Sundar Pichai saat itu berjanji untuk melatih 100.000 pengembang aplikasi di Indonesia hingga tahun 2020.
===========
2018 1.000 orang
2019 1.000 orang

ayo pilih #JKW2Periode biar google memberi "beasiswa" kepada 98.000 orang lagi di tahun 2020 emoticon-Selamat
mamtap lah, biar bisa bikin sosmed ala indonesia.
Quote:


yee bre, emangnya kaskus kurang apa?wkwk
jokowi hebat jokowi 2periode
semoga keluarannya pada jadi enterpreneur , jangan yang lain
Edited
Diubah oleh reistermeister
Quote:


Justru gw salut sama JKW...

Infrastruktur itu investasi jangka panjang dan ga dirasain sekarang oleh rakyat..

Tapi dia berani!

Dengan infrastruktur yang baik investor pengen bikin pabrik ngga harus tersentral di beberapa wilayah doang, pembangunan merata dan lapangan pekerjaan semakin terbuka..

Dengan infrastruktur harga pengiriman logistik bisa ditekan, harga2 bisa menurun..

Kalo masyarakat pragmatis model kaya ente yang puas dicekokin program jangka pendek punya SBY, uang tunai dan subsidi, ane ga kaget.. Mungkin sudah biasa di nina bobokan dari jaman dulu nya..

Ngurus negara harus punya visi jangka panjang.. Alhamdulilah orang2 model kaya ente ga bisa jadi Presiden..
Quote:


Yoi Gan, untung ada yg berani, sehingga selanjutnya tinggal diteruskan oleh pemerintah selanjutnya, no problemlah klo ntar yg bisa nikmati hasilnya anak dan cucu kita emoticon-Big Grin

Dimana2 emg orang tua yg biasanya kerja keras dan susah payah supaya anak/cucu menikmati hasil jerih payahnya emoticon-Big Grin

jd inget dulu debat presiden 2014. waktu itu jokowi dgn berapi2 bilang bahwa ekonomi kreatif kedepan bakal naik secara signifikat buat membantu ekonomi indonesia...

tp prabowo gak tau apa itu ekonomi kreatif... maklum sih krn dia orang jadul ...wkwkwkw
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di