alexa-tracking

PERLUKAH MENGUJI KESETIAAN PASANGAN KITA?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad3efd31ee5dff51e8b4588/perlukah-menguji-kesetiaan-pasangan-kita
PERLUKAH MENGUJI KESETIAAN PASANGAN KITA?
PERLUKAH MENGUJI KESETIAAN PASANGAN KITA?

Memiliki hubungan yang krisis kepercayaan hanya akan menjadi boomerang bagi kebahagiaan kita dan pasangan.

Sejatinya hubungan itu dimulai karena kita menanam benih harapan baik bagi kita dan pasangan. Kita tentu tidak pernah merencanakan kegagalan ketika memulai sesuatu. Apalagi hal prinsip seperti hubungan lawan jenis baik pacaran maupun menikah.

Kunci sebenarnya dari sebuah hubungan ialah kepercayaan dan komunikasi. Coba saja iseng bertanya dengan pasangan-pasangan yang sudah menghabiskan masa tua dengan suami atau istri mereka. Apa yang akan mereka katakan jika kita menanyakan tips langgeng berumah tangga?

Ya. Kebanyakan dari mereka akan menceritakan sedikit nostalgia sejak awal sampai akhir. Itu bukti bahwa mereka mengenal pasangannya dengan sangat baik. Mereka telah melalui banyak hal bersama. Mereka tau kelebihan pasangannya. Mereka juga sangat tau kekurangan pasangannya.

Lalu apa kunci utamanya? Hanya satu, kepercayaan. Dan untuk mencapai tahap itu kita harus mampu berkomunikasi dengan baik dan tepat. Agar komitmen dalam hubungan kita dapat terjaga.

Tidak jarang kita kesulitan berkomunikasi dengan pasangan kita. Saat suatu kondisi terjadi di luar apa yang kita harapkan. Kita cenderung bergumam mengenai apa yang kita pikirkan sendiri tentang pasangan kita. Lalu kemudian mulai mensugesti diri bahwa pasangan kita sedang melakukan kesalahan. "Mungkinkah dia sedang menyembunyikan sesuatu dariku?" "Apakah dia memiliki pria/wanita idaman lain, selain aku?" "Benarkah aku bukan satu-satunya pasangan hidupnya?" "Bagaimana jika dia jatuh cinta lagi saat bekerja dengan teman wanita/pria di kantor?" dan lain-lain.

Sesuatu yang sangat fatal akan terjadi apabila sempat terpikir hal seperti yang disebutkan sebelumnya. Alam bawah sadar kita akan mempercayai sugesti dan asumsi yang kita ciptakan sendiri.

Sehingga langkah selanjutnya yang akan terjadi ialah eksperimen "uji kesetiaan".

Ketahuilah, baik bagi pria atau wanita, ketika kesetiaan diuji, itu justru akan membuat kita merasa tidak dihargai oleh pasangan kita.

PERLUKAH MENGUJI KESETIAAN PASANGAN KITA?

Pertengakaran pasti akan terjadi. Apalagi jika pasangan kita tau bahwa kita sedang mengujinya. Untung kalau memang pasangan kita tidak melakukan kesalahan. Tapi bisa dipastikan bahwa hal tersebut menjadi catatan penting baginya mengenai kita. Dan sekali pun pasangan kita tidak salah, ia mulai akan berhati-hati saat bersama kita.

Ini menjadi awal yang buruk dan rusaknya kepercayaan pasangan terhadap kita.

Bagaimana jika ketidakpercayaan kita benar adalah sebuah firasat bahwa pasangan kita sedang mengkhianati kita. Apa yang akan kamu lakukan setelah mengetahui kebenarannya? Berpisah? Mungkin. Tapi baikkah itu bagi hubungan kalian? Tentu tidak.

PERLUKAH MENGUJI KESETIAAN PASANGAN KITA?

Maka seberat apa pun yang ada dalam pikiran mengenai pasangan kita. Katakan saja. Ciptakanlah suasana yang bisa membuat kamu dan dia mengutarakan isi hati dan pikiran yang selama ini tersimpan.

Tidak peduli jika itu harus membuatmu marah atau menangis. Yang penting, utarakanlah dengan jujur.

PERLUKAH MENGUJI KESETIAAN PASANGAN KITA?

Bangun komunikasi dengan kejujuran dalam hubungan kita. Yakinlah, kepercayaan akan tumbuh dengan sendirinya.

Tidak perlu menguji pasangan ketika kita meragukan kesetiaannya. Lakukanlah yang terbaik, pasanganmu pun akan melakukan yang terbaik. Jika terdapat sesuatu yang dirasa salah, maka bicaralah dengan baik.

Lebih baik membangun keintiman, keromantisan dan keharmonisan. Daripada membangun tembok pemisah dengan membatasi komunikasi dan mulai tidak mempercayai pasanganmu.

PERLUKAH MENGUJI KESETIAAN PASANGAN KITA?

Ciptakanlah hal-hal baik yang berkesan. Bukan berarti tidak ada airmata dan amarah. Tapi hadapailah bersama. Menualah bersama dan bahagia.
Ndak penting, yak gan.
Karena klo pake uji2 itu pertanda ente bukan dapat pasangan, tapi nyosor abis .. sapa tau dapet pasangan.
image-url-apps
Quote:


sering loh gan kejadian. macam begini. gara-gara cemburu aja bisa main uji uji an segala, dikira anak sekolah pake ujian
KASKUS Ads
image-url-apps
kagak














emoticon-Cool
Kesetiaan itu hanya bisa teruji oleh waktu gan... menurut ane sih nggak perlu diuji. Nanti akan kelihatan sendiri...
Quote:


ente pake cemburu itu pertanda dapetnya dlu setengah hati dipaksain, soalnya pasangan terlalu sexy emoticon-Wowcantik emoticon-Bikini jadi rugi klo dibiarin kabur jadi pasangan orang laen. Nah itu pemicu kecemburuan.
Klo yang dapetnya mudah dan sepenuh hati mah ampe jadi selingkuhan orang beneran aje masih bingung iya bener pernah selingkuh ato kagak, soalnya menurut dya yang udah dapet sih biar aja klo asyik nya emang kek gitu. emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Quote:


iya iya emoticon-2 Jempol ga usah diuji
image-url-apps
Quote:


ane juga tulis begitu gaaaan emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Quote:


yang terakhir gagal paham ane gannn emoticon-Confusedemoticon-Confusedemoticon-Malu

Btw emang gan, dia sexseeeeh beut..
image-url-apps
ngapain pake uji uji
punya pasangan itu buat berbagi beban bukan malah bikin nambah beban
klo punya pasangan malah bikin beban mending bubar aja
jangan merepotkan diri sendiri
emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:


makanya gan, komunikasi dan kejujuran itu penting dalam sebuah hubungan
gak sekalian Ujian Nasioanal gan emoticon-Big Grin
Quote:


super sekali. setuju sama agan ini.
image-url-apps
Enggak guna ni trit...


Untung gak ht, coba kalau ht... pasti ane bata TS nya...


emoticon-Leh Uga
emoticon-Wakaka
ini hati bukan barang yg harus diuji2..
klo memang ada yg menganjel dihati..
ya komunikasin ama pasangan..


ada kamera tersembunyi gak nih? emoticon-Motret
Jangan nyari tau apa yang jika ente tau bisa nyakitin ente sendiri.

Kalau mau selingkuh ya sonoh selingkuh, tapi jangan sampe ketauan, itu aja. emoticon-Belo
image-url-apps
tidak perlu gan
image-url-apps
Quote:


cieee.... agan ketahuan ga baca thread nya sampe abiis emoticon-Bingungemoticon-Pelukemoticon-Cape d...emoticon-Ngakak

Ni gan batanya emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


emoticon-Cape deeehh janganlah selingkuh gan.. Daripada selingkuh, mending agan akhiri aja hubungan agan. Jelas nyakitin langsung. Biar bisa move on juga dia. Tapi kalo ga sanggup mengakhiri. Mending jangan tergoda. Perbaiki aja hubungan yang ada kalo ada yg dirasa salah. Kalo dirasa mulai dingin dan hambar, ya permanis dan hangatkan lagi dg berkegiatan bersama. Bentuk dan bangun suasana yg romantis. Keep komunication, that's the poin.