alexa-tracking

Ulah 56 WN Cina di Indonesia, Hina Wartawan hingga Jadi Penipu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad3a47632e2e6895f8b4567/ulah-56-wn-cina-di-indonesia-hina-wartawan-hingga-jadi-penipu
Ulah 56 WN Cina di Indonesia, Hina Wartawan hingga Jadi Penipu
Ulah 56 WN Cina di Indonesia, Hina Wartawan hingga Jadi Penipu

Liputan6.com, Sorong - Seorang warga negara asing (WNA) Cina menghina dan mengejek wartawan saat yang bersangkutan diamankan petugas Imigrasi Sorong, Papua Barat, karena melanggar aturan keimigrasian.

Pria tersebut menghina seorang wartawati media lokal Sorong bernama Anggreani, dengan kata-kata serta gerakan tangan. Saat itu, sang wartawati meliput penangkapan warga asing yang masuk ke Indonesia secara ilegal tersebut.

Anggreani yang ditemui di Sorong, mengatakan warga asing tersebut menghina dirinya bersama beberapa wartawan saat mengambil gambar warga asal Cina tersebut diamankan di Kantor Imigrasi Sorong.

"Pria asal Cina itu juga nyaris merampas kamera salah seorang wartawan saat mengambil gambar dirinya digiring petugas imigrasi di halaman kantor," ujarnya.

Kepala Kantor Imigrasi Sorong Putut Sukoco Nusantoro yang memberikan keterangan secara terpisah mengatakan, warga negara asal Cina tersebut berada di Kota Sorong, sejak Januari dengan izin keimigrasian untuk berwisata.

Faktanya, warga negara Cina itu berbisnis di Kota Sorong yang tidak sesuai dengan izin keberadaan bersangkutan di Indonesia sebagai wisatawan. Penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat serta pihak terkait.

"Warga negara asal Cina tersebut diamankan, kemudian diperiksa oleh pihak Imigrasi untuk dideportasi ke negara asalnya," dia menambahkan.




Dikeluarkan dari Bali


Ulah 56 WN Cina di Indonesia, Hina Wartawan hingga Jadi Penipu
Warga negara China bos perkebunan cabai di Bogor yang terancam dideportasi. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)



Kantor Imigrasi Klas I Khusus Ngurah Rai, Provinsi Bali, mendeportasi 55 warga Tiongkok dan satu warga Taiwan yang terlibat kejahatan internasional media daring atau online fraud.

"Hari ini pukul 09.00 Wita, kami segera melakukan deportasi terhadap warga Tiongkok dan Taiwan dengan tujuan pesawat Listen Cina menuju Tianjin, Cina," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Bali Ari Budijanto di Bandara Ngurah Rai Bali, Jumat (2/2/2018), dilansir Antara.

Setelah ke-56 warga Tiongkok yang dideportasi itu, menurut dia, mereka tidak bisa datang lagi (black list) ke Indonesia dan Bali khususnya untuk selamanya.

Puluhan warga asal Tiongkok ini datang ke Bali dengan menggunakan visa sebagai wisatawan yang izin tinggalnya sudah habis. Namun, diakui Ari ada juga beberapa tersangka izin tinggalnya masih berlaku karena Polda Bali menangkap mereka pada 11 Januari 2018.

Untuk warga asal Negeri Tirai Bambu yang terlibat kasus kejahatan dunia maya ini, diakui Ari, ada yang masuk ke Bali pada November 2017 dan Desember 2017. Izin tinggal mereka sebagai wisatawan dipastikan sudah habis.

"Rata-rata yang izin tinggalnya sudah habis ini karena visa kunjungan sebagai wisatawan hanya berlaku selama 30 hari," katanya.


Hotel Wajib Melapor

Ia mengakui bawah warga Tiongkok ini dalam melakukan aksi kejahatannya tidak terdeteksi di imigrasi. Namun setelah penangkapan oleh Polda Bali, kemudian mendapat informasi, lantas menyandingkan data di Imigrasi, baru tahu masa berlaku izin tinggalnya sudah habis.

Ari menegaskan bahwa pihak imigrasi akan terus melakukan pengawasan untuk kedatangan orang asing yang datang ke Bali yang tidak terdeteksi oleh mereka (wisatawan). Hal ini bertujuan memberikan kenyamanan untuk wisatawan lainnya.

"Kami juga meminta setiap penginapan (hotel dan vila) agar melaporkan keberadaan orang asing di tempatnya," ucapnya.

Kantor Imigrasi Bali juga telah menyiapkan aplikasi secara online kepada pemilik hotel agar bisa segera melaporkan warga asing yang menginap di tempatnya dalam waktu cepat dan detil.

"Ini salah satu bentuk pengawasan yang Kantor Imigrasi. Informasi yang kami miliki kami juga bagikan kepada pemangku kepentingan lainnya terkait dengan keberadaan orang asing ini," katanya.



Sumber
genetik unggul dalam hal kejahatan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
Karena makhluk2 itu warga negara menlen,jadi gpp donk kalo ada yg bilang "tendang balik ke menlen!" emoticon-Big Grin
image-url-apps
kelakuannya bikin malu2in aja emoticon-Betty
Quote:


kalo menlen kaga mau nampung

Negara Glodok siap nampung dan juga negara bagian mako brimob juga siap nampung ..mumpung presiden nye lagi jomblo ..jd bisa sekalian cari jodoh disono

Ulah 56 WN Cina di Indonesia, Hina Wartawan hingga Jadi Penipu
image-url-apps
Ini sindikat penipu dri china , mereka mostly gk bisa bahasa indonesia / inggris sekalipun

Yg spesialisasinya menipu sesama orang china juga ( dalam hal ini turis cina yg lain )

Jd ya sbenarnya mereka melakukan kejahatan ke sesama mereka sendiri

emoticon-No Hope
image-url-apps
Mestinya hukuman buat parasit2 cem gini hukum mati aja buat ngurangin sampah dunia
image-url-apps
duh kacau nih ,harus di perketat soal pengurusan kaya gini harusnya
image-url-apps
Di black list ? Gimana nanti kalau presiden mengeluarkan kebijakan menghapus black list ?
Kan semua dipermudah bagi pekerja dan investor ?
image-url-apps
rasainn
Quote:


gpp lah, emang itu asli sana.

cuma yg kasihan itu keturunan yang udah 2 ato lebih generasi di indo, ga bisa naturalisasi jadi WNI.
padahal lahir, besar dan kerja di indo.
bahasa indo lancar, bayar pajak juga iya.
image-url-apps
Quote:


ga juga gan, emang mereka ilegal karena visanya ga sesuai, didaerah ane juga sering dideportasi, mereka banyak jadi pekerja tambang , ane sering liat mereka gerombolan di mall atau restoran , kayanya ga berpendidikan, songongnya minta ampun gan
image-url-apps
Coba kalo ni penipu bisa bahasa indonesia dikit aja,
Pasti dpuja puja nastak, trus didukung jadi gubernur bahkan wakil presiden,
emoticon-Stick Out Tongue
image-url-apps
Quote:

Kalo yg sindikat penipu biasanya polisi Cina bakal minta kerjasama Polri buat nangkep & deportasi
Tapi kalo yg kejahatannya bukan ke orang Cina, misalnya yg narkoba, ane kurang tau mereka peduli juga gak
image-url-apps
nasbung tolol dongok,ricuh mulu kerjaannya,
Mana yg katanya agamis dan menjunjung tinggi toleransi?
Dibilang pribumi marah, giliran sendirinya bilang cina cina seneng.
Agama nya kacau nieh, org kyk nabi rizieq di jdin panutan lg.
Coba bandingin sm org2 kek kalian,
Senggol dikit, provokasi dikit, langsung di keroyokin "ramean" ujung2nya di bakar idup2 pdhl sm bangsa sendiri hahahaha.
image-url-apps
Quote:


BABIK TERGUNCYAAANGGG!!

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
klo di bali tuh seharusnya di banyakin petugas imigrasi

bule bule pada selonongan naik motor ga pake helm polisi mah ga bisa nilang paling kendaraan di sita, sedangkan itu paling sewa an

klo petugas imigrasi kan bisa ngecek paspor, ga bawa oaspor giring, paspor nya abis giring
image-url-apps
Nasbung2 melayu goblok masih merasa diatas orang2 cinak. Pdahal pake hp buatan cinak nbuka buatan melayu atau arap

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Tuh baru dibilang rasis udah kambuh bae
×