alexa-tracking

Jokowi Masuk Dalam 500 Tokoh Islam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad3676314088dbd178b4567/jokowi-masuk-dalam-500-tokoh-islam
Jokowi Masuk Dalam 500 Tokoh Islam
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - The Muslim 500 kembali menempatkan Presiden Jokowi sebagai salah satu muslim paling berpengaruh di dunia.
The Muslim 500 adalah sebuah survei tahunan yang mencantumkan 500 sosok muslim paling berpengaruh di dunia.
Presiden Jokowi sendiri berada di urutan ke-16 dari total 500 sosok di seluruh dunia. Dalam publikasinya, para editor survei ini mengutip ucapan Jokowi yang menyatakan bahwa 'keberagaman selalu menjadi bagian dari DNA Indonesia. Meskipun banyak tantangan, Islam di Indonesia selalu menjadi kekuatan yang moderat'.
Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, menyatakan masuknya Presiden Jokowi dalam The Muslims 500 membuktikan bahwa dunia internasional mengakui kepemimpinan Jokowi di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.
“Ini adalah sebuah penghargaan dan pengakuan dari dunia internasional terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi dalam membangun Islam moderat di negara bependuduk muslim terbanyak di dunia. Selamat, Pak Jokowi,” ujar Toni, panggilan akrab Raja Juli Antoni, dalam keterangannya, Jumat (13/4/2018).
Selain itu, Toni juga menggarisbawahi langkah penyelenggara survei yang mencantumkan 'blusukan' sebagai ciri khas dari Presiden Jokowi dalam rangka mendengarkan dan melihat langsung permasalahan masyarakat.
“Pak Jokowi juga telah membawa terminologi blusukan menjadi mendunia. Blusukan menjadi cara seorang pemimpin untuk secara langsung mendengar dan melihat permasalahan di masyarakat, juga untuk membangun hubungan personal yang kuat dan tidak berjarak dengan rakyat,” jelasnya.
Tidak hanya soal blusukan, kata dia, Presiden Jokowi juga dianggap memiliki keinginan kuat untuk membangun transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan.
Menurutnya, maka sangat aneh bila dunia mengakui Jokowi sebagai pemimpin muslim yang berpengaruh. Namun masih ada sebagian rakyat Indonesia yang mempertanyakan keislaman Jokowi untuk kepentingan politik.
“Sama sekali tidak ada bukti bahwa Pak Jokowi anti-Islam. Dua organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, dekat dengan Pak Jokowi. MUI juga dekat dengan Pak Jokowi. Demikian pula organisasi-organisasi Islam yang selama ini menjalankan ajaran Islam sebagai rahmat bagi sekalian alam,” tegasnya.
Penyelenggara survei ini adalah The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berkedudukan di Amman, Yordania. Dalam menentukan tokoh yang berpengaruh, digabungkan kombinasi matriks sosial, opini publik, dan pendapat para ahli.
Selain Presiden Jokowi, ada dua nama lain dari Indonesia yang masuk daftar. Yaitu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di peringkat ke-22 dan ulama karismatis Habib Luthfi bin Yahya di peringkat ke-41 . Sementara, mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin masuk Honourable Mentions.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Masuk 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, http://www.tribunnews.com/nasional/2...garuh-di-dunia.
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak


http://www.tribunnews.com/nasional/2...garuh-di-dunia

Sementara ini dulu Top 50 dari 500, gan... emoticon-Shakehand2

Jokowi Masuk Dalam 500 Tokoh Islam
Jokowi Masuk Dalam 500 Tokoh Islam
image-url-apps
Jokowi Masuk Dalam 500 Tokoh Islam
image-url-apps
banyak yg kelojotan nih, apalagi penyembah bibib
KASKUS Ads
image-url-apps
Emang sudah buat apa jokowi untuk islam
image-url-apps
Quote:


heran ane, eeknya kok ga agak ndelik, malah sengaja ngincer tengah tengah emoticon-Mad
Pesan Bung Karno yang patut untuk kita renungkan. Dalam suatu kesempatan Bung Karno berpesan sbb:

"Ingatlah... ingatlah... ingat pesanku lagi: Jika engkau mencari pemimpin, carilah yang dibenci, ditakuti atau dicacimaki asing, karena itu yang benar. Pemimpin tersebut akan membelamu di atas kepentingan asing itu. Dan janganlah kamu memilih pemimpin yang dipuji-puji asing, karena ia akan memperdayaimu."

























Da mirip belum?
image-url-apps
Jkw muslim berkualitas. Dicinta rakyat disayang ulama. Bani goa silahkan menderita. Wkwk
image-url-apps
Jokowi Masuk Dalam 500 Tokoh Islam
image-url-apps
Quote:


Sudah jadi presiden dengan populasi Muslim terbanyak di dunia dan langsung auto muslim berpengaruh emoticon-Hansip

Bukan dilihat dari baca Al-fatihah pas solat kurang, mudah-mudahan pakdhe jadi muslim yang lebih baik lagi emoticon-Hansip

minta restu habib rizieq dlu kalo mau nyapres
image-url-apps
mana ini klipingan dari pihak nasbung
image-url-apps
Quote:


Yah.. kenapa dibocorin? emoticon-Cape d...

Ntar menjelang 2019 atau pas kampanye langsung deh akting jadi imam. emoticon-Cape d...

Eh tapi gak papa deh, ngimaminnya sholat subuh, maghrib, atau isya ya.. yang bacaannya lantang.
Ane pengin denger gimana bacaan ayatnya. emoticon-Leh Uga
Jokowi Masuk Dalam 500 Tokoh Islam
beye dulu nomer 9,

masih kalahemoticon-Ngakak
image-url-apps
Tokoh dgn embel2 Islam, bacaan quran aja beliau nih gak fasih, kacaw kacawemoticon-Traveller
image-url-apps
baca shalawat n.syahadat ja.kowi ga fasih

mksdnya pa coba bisa brpengaruh di dunia


goblok ja.yg percaya emoticon-Big Grin
image-url-apps
ehem ehem habieb rizieq mana ya? emoticon-Entahlah
image-url-apps
Quote:


Ini lagi sholat kok difoto foto sih
Niat Riya atau Ibadah?
image-url-apps
Quote:


Sekalian tulis daftar lengkapnya om kalau ada, siapa tahu nomor 1 nya yang lagi buron 😅
image-url-apps
diatas pada ribut pada brisik aja mau sampai kapan sih????

bacot bacot bae... mati ngapa mati

hahaha