alexa-tracking

Gunakan Kode-Kode Bahasa Arab Untuk Ber-Korupsi Guna Kelabuhi KPK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad365c7c1cb171f7a8b4567/gunakan-kode-kode-bahasa-arab-untuk-ber-korupsi-guna-kelabuhi-kpk
Gunakan Kode-Kode Bahasa Arab Untuk Ber-Korupsi Guna Kelabuhi KPK
Pada tahun 2017 lalu Yudi Widiana Adia Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terjerat dalam kasus dugaan suap proyek jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Yudi yang telah ditetapkan sebagai tersangka, diduga menerima suap miliaran rupiah dari pengusaha So Kok Seng alias Aseng.
Kala itu Yudi menerima uang dari Aseng diduga sebagai bentuk komitmen fee yang memuluskan proyek pembangunan jalan di Maluku dan Maluku Utara dalam program aspirasi DPR.
Yudi tak berkomunikasi langsung dengan Aseng. Keduanya berkomunikasi melalui perantara Muhammad Kurniawan, anggota DPRD Kota Bekasi yang juga kader PKS.
Uniknya, kedua kader PKS itu menggunakan kode dengan bahasa Arab. Jaksa mengungkapkan pesan singkat di antara keduanya dalam surat dakwaan Aseng yang dibacakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta 22 Mei 2017.Dalam pesan singkat itu mereka mengatakan;
(Kurniawan) “semalam sdh liqo dengan asp ya”
(Yudi) “naam, brp juz?“
(Kurniawan) “sekitar 4 juz lebih campuran”
(Kurniawan) “itu ikhwah ambon yg selesaikan, masih ada minus juz yg
agak susah kemarin, skrg tinggal tunggu yg mahad jambi”.

(Yudi) “naam.. yg pasukan lili blm konek lg?'
(Kurniawan) “sdh respon beberapa.. pekan depan mau coba dipertemukan lagi sisanya”
Dalam komunikasi mereka liqo bahasa Arab yang artinya pertemuan. Kurniawan menggunakan kata liqo untuk menjelaskan pertemuannya dengan Asep.
Sedangkan juz artinya menunjukkan jumlah uang yaitu sebesar Rp4 miliar yang terdiri dari mata uang rupiah dan dollar Amerika Serikat.
Jaksa menyebut Aseng menyerahkan uang bertahap dua kali masing-masing Rp2 miliar kepada Kurniawan. Pertama kali uang diserahkan di Basement Hotel Alia Cikini Jakarta Pusat, kemudian yang kedua sebesar Rp 4 miliar melalui Paroli alias Asep pada 12 Mei 2015 sekitar pukul 23.00 WIB
Penggunaan kode atau istilah dalam transaksi korupsi sebenarnya bukan hal baru. Dalam perkara korupsi yang terungkap di persidangan, pelaku kerap menggunakan kode samaran untuk menyebut uang saat transaksi.
Bahasa Arab dipilih karena lekat dengan latar belakang politikus PKS yang terbiasa dengan istilah bahasa Arab, karena mereka anak pesantren.
Ini sangat bertolak belakang dengan pernyataan Amin Rais yang selalu membela partai pendukungnya yang salah satunya PKS, yang dalam keterangannya beberapa waktu lalu saat memberikan tausiah di Masjid Baiturahman, Mampang prapatan, Jaksel Jumat pagi (13/4).
"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan'' kata Amien Rais.
Amien Rais dalam setiap pernyataannya selalu membuat suasana makin memanas, tentunya publik masih ingat nazar Beliau yang mengatakan akan jalan kaki dari Jogjakarta ke Jakarta jika Jokowi jadi Presiden.
Nazar adalah janji kepada Allah, bagaimana mungkin tokoh besar seperti Amien rais bisa melakukan hal bodoh seperti itu. Beliau juga yang yang menjadi pelopor jatuhnya Megawati dengan motori Poros Tengah yang berusaha menjatuhkan Megawati dengan dalil Islam larang Presiden perempuan pada 1999 lalu. Kemudian berubah jalur lagi untuk gulingkan Gus Dur dan angkat Megawati jadi Presiden.
Kemudian pada tahun 2017 kembali muncul mendorong 212 dengan hasutan adanya kemunculan PKI. Amien sangat aktif teriakkan anti PKI, tetapi saat Anies Baswedan merekrut gembong pembela PKI di TGUPP Amien Rais malah bungkam.
Banyak kalangan menyebut bahwa Amin Rais adalah Bapak Kerusuhan Indonesia, karena dalam setiap statement Beliau selalu merujung dengan kegaduhan dan perpecahan. Sedangkan Beliau sendiri tak punya kaca di rumahnya.

Sumber Berita : 1 2 3 4

Gunakan Kode-Kode Bahasa Arab Untuk Ber-Korupsi Guna Kelabuhi KPK


kapan nih liqo lagi? sekalian setor juz.. emoticon-Leh Uga
perlu direvisi nih emoticon-Angel
juz zirzak enak bre emoticon-Cendol Gan
Kudu ganti kode lagi breh, nyang onoh udeh ade kamusnye..
Gunakan Kode-Kode Bahasa Arab Untuk Ber-Korupsi Guna Kelabuhi KPK
Pasti PKShit!

HANCURKAN PARTAI PARASIT INI.
subannalloh emoticon-Matabelo
Kamus sesuai EYD ja
dari koalisi partai alloh ini emoticon-Bedug
Par tai allah klo korupsi jg pake kitab fiksi wkwk
dari koalisi partai alloh ini emoticon-Bedug
Parah ini , barisan orang yang nuduh orang lain selalu salah
Itu kan sbnrnya bahasa sehari2 di arab sono...
kitabnya saja fiksi emoticon-Wkwkwk
Woiii .... bahasa Arab adalah bahasa yang di pakai di Surga , kalau di neraka pake bahasa alay emoticon-Marah
Quote:


0k3 0c3 d3ch br4y! emoticon-Ngakak
Quote:


nice inpo gan emoticon-thumbsup
PAN ama PKS bukannya frend?
Jus mengkudu emoticon-Leh Uga
Memalukan agamanya sendiri...
Menistakan agamanya sendiri...

Barang jelek dikasih label yg maha kuasa berharap tipuannya kepada orang2 yg lemah imam nya berhasil....

Jgn mau dibohongi pakai ******

Taik tetaplah taik walaupun ente taruh di etalase mewah....

Mutiara tetaplah mutiara walapun ad di kubangan lumpur...