alexa-tracking

Kunjungan Presiden ke Bumi Cendrawasih

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad355d3d9d77084478b4567/kunjungan-presiden-ke-bumi-cendrawasih
Kunjungan Presiden ke Bumi Cendrawasih



Jayapura, Presiden Joko Widodo terbang ke Papua didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk sejumlah acara, Presiden akan meninjau proyek infrastruktur yang masih dalam proses pengerjaan dan berkunjung ke saudara kita di Asmat.
Selain meninjau program dan membagikan sertifikat kepada warga di jayapura, Beliau juga meninjau pembanguna jembatan Holtekamp, kemudian meninjau pasar mama mama Papua yang berlokasi di Jalan Percetakan, Kota Jayapura. Presiden pun sempat berbelanja di pasar itu, diantaranya dengan membeli jambu, tomat, cabe, kedelai dan ubi jalar.
Presiden bersama istri tercinta ingin melepas rindu bersama warga dan anak-anak Papua.nJokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo keliling Kabupaten Asmat di Papua dengan berboncengan mengendarai sepeda motor listrik.
Di sepanjang jalan, warga Asmat sangat antusias dan sangat senang, mereka menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu dengan semangat. Presiden dan Ibu Negara Iriana mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celana panjang berwarna gelap serta menggunakan helm berwarna putih, Beliau sesekali melambaikan tangan membalas sapaan warga.
Setibanya di alula, Jokowi mengunjungi Kabupaten Asmat untuk melihat hasil penanganan gizi buruk yang sempat mewabah di sana. Presiden dan Ibu Negara Iriana menyaksikan langsung pemberian makanan tambahan kepada anak-anak dan ibu-ibu. Selanjutnya Ibu negara berdialog dengan para ibu-ibu, bahkan beberapa kali Presiden menggendong anak-anak yang berada di lokasi, anak-anak ramai menyambut kedatangan Presiden.
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan meninjau proyek pembangunan Jembatan Holtekamp di Jayapura, Kamis pagi (12/04).
Keistimewaan jembatan itu adalah dua lengkungan merah yang ada di atasnya (centerspan) sepanjang 112,5 meter, dengan tinggi 20 meter, lebar 26 meter dan berat 2000 ton yang dipasang oleh PT PAL Surabaya. Jembatan ini menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami di Provinsi Papua.
Jembatan Holtekamp ini merupakan salah satu bukti pemerintah yang di nahkodai Jokowi dalam menekan ketimpangan pembangunan di tanah air.
Setelah itu beliau bersama ibu menyempatkan bercengkrama bersama penduduk disana, bersama anak-anak papua, Keromantisan Jokowi dan ibu Iriana terlihat jelas, Ibu dengan Jokowi selalu bergandengan tangan dan mesra berbincang- bincang, sangat romantis
Suku Asmat berikan Gelar Panglima Perang kepada Jokowi, sekaligus nama adat Kambepit untuk penghormatan dan penghargaan, mereka sangat bangga kepada Jokowi yang telah membangun Papua.


woy TS !!! Lo pernah sekolah ? diajarin nulis pakai paragraf nggak ?
Mbok bikin trit nyang bener breh, sepet mata ni..
emoticon-No Hope
Kunjungan Presiden ke Bumi Cendrawasih
bikin males baca.....


skip aja
Lanjutkan pembangunanmu pak presiden