alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Komitmen Gus Ipul Tuntaskan Kemiskinan Di Jawa Timur
1 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad35415d9d770fa0f8b4569/komitmen-gus-ipul-tuntaskan-kemiskinan-di-jawa-timur

Komitmen Gus Ipul Tuntaskan Kemiskinan Di Jawa Timur

Komitmen Gus Ipul Tuntaskan Kemiskinan Di Jawa Timur
Program-program yang ditawarkan Puti Guntur membuat Nyai Rina Syamsudi membuat Sepupu KH Salahudin Wahid (Gus Sholah) menaruh hati pada pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Nyai Rina tertarik dengan program yang memperhatikan kaum ibu-ibu dan perempuan Jawa Timur. Selain itu program-program Gus Ipul - Puti peduli terhadap masyarakat kurang mampu dan miskin di Jawa Timur. Terutama di lingkungan pondok pesantren. Seperti masalah pemberdayaan perempuan, dengan memberikan pendampingan untuk melakukan pelatihan di sektor UMKM.
"Bahkan dalam programnya juga terdapat memberikan modal terhadap masyarakat miskin, khususnya perempuan untuk membuka usaha atau UKM," kata Nyai Rina Syamsudi, di sela usai bertemu dengan Mbak Puti di agro wisata Bale Tani, Kabupaten Jombang.

Seperti yang disampaikan Mbak Puti, lanjut dia, pemberian modal usaha itu untuk perempuan yang menjadi ekonomi kepala rumah tangga. Artinya perempuannya membantu suaminya yang tidak bekerja.
Dengan seperti ini, bisa mengangkat perekonomian masyarakat miskin. Selain itu, program lainnya masalah pendidikan gratis untuk SMA/ SMK Negeri. "Termasuk memberikan beasiswa untuk siswa berprestasi dan siswa miskin atau kurang mampu," ujar dia.
Program lainnya, ada juga untuk kesejahteraan bagi siswa santri, dengan memberikan beasiswa pada santri yang hafal alquran.

Juga memberikan kesejahteraan untuk guru Madrasah Diniyah di Jawa Timur. "Ini perlu didukung, programnya bagus. Terlebih ada kesejahteraan guru madin dan memberikan beasiswa untuk santri," pungkas dia.


Spoiler for "Sumber :":



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Komitmen Gus Ipul Tuntaskan Kemiskinan Di Jawa Timur
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di