alexa-tracking

Lagu 'Telur Dadar' ciptaan Saga Anak Anji Buatnya Pecahkan Rekor MURI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad3520b32e2e608428b4568/lagu-telur-dadar-ciptaan-saga-anak-anji-buatnya-pecahkan-rekor-muri
Lagu 'Telur Dadar' ciptaan Saga Anak Anji Buatnya Pecahkan Rekor MURI
Lagu 'Telur Dadar' ciptaan Saga Anak Anji Buatnya Pecahkan Rekor MURI

Sumber: muri.org

Belakangan ini rasanya sudahsangat jarang kita mendengar lagu anak-anak. Tapi, baru-baru ini seorang anak bernama Saga Omar menciptakan lagu berjudul 'Telur Dadar' yang membuatnya memecahkan rekor MURI sebagai pencipta lagu termuda. Rekor tersebut dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan nomor rekor 8391.

Saga adalah anak Endiar Aji Prihartanto atau biasa dikenal dengan nama panggung Anji, seorang musikus dan juga pencipta lagu mantan vokalis Drive. Lagu tersebut baru saja rilis tanggal 12 April kemarin gan. Bisa ente lihat videonya di bawah



Lagu tersebut ditulis oleh Saga pada tanggal 28 Februari 2018. Saga yang lahir pada tanggal 5 Oktober 2012 masih berumur 4 tahun 3 bulan dan 23 hari pada saat itu. Lagu tersebut sempat dibuat teasernya yang diupload di akun Instagram Anji. Teaser tersebut ternyata mendapat respon yang cukup baik dari netizen walaupun belum rilis. Perekaman akhirnya mulai dilakukan pada tanggal 7 April2018 kemarin dan akhirnya dirilis secara resmi pada tanggal 12 Februari 2018.

Lagu 'Telur Dadar' ciptaan Saga Anak Anji Buatnya Pecahkan Rekor MURI


Lebih dari 7 ribu akun warganet di Instagram menyukai video tersebut. dan hingga saat ini, video officialnya di youtube sudah ditonton oleh hampir 200 ribu pengguna youtube.

Awalnya, Saga hanya bergurau saat ingin memakan telur dadar. Gurauannya itu dibuatnya menjadi seperti nyanyian. Namun dari guarauan yang disenandungkannya tersebut, Anji justru mendengar lagu dengan lirik sederhana khas anak. Hahaha, lucu dan polos memang lirik lagu 'Telur Dadar' tersebut.

Lagu anak-anak memang sudah jarang muncul belakangan ini. Sempat populer di zaman 90-an, lagu anak-anak mulai redup di awal tahun 2000-an. Karena hal tersebut, anak-anak jadi mengkonsumsi lagu-lagu dewasa yang bertema cinta. Cukup menyedihkan memang. Lagu ini diharapkan bisa menjadi angin segar bagi dunia lagu anak-anak Indonesia. Seperti yang tertulis pada caption video official dari lagu tersebut di youtube.

Quote:


Yah, semoga aja lagu ini bisa jadi penanda awal kembali membaiknya genre lagu anak-anak di Indonesia gan. Jangan sampai anak-anak kecil justru mengkonsumsi lagu-lagu dewasa karena tidak adanya lagu anak-anak di industri musik kita. Sekian dari ane, terima kasih udah mau mampir di trit ane yang sederhana ini. Jangan lupa mampir ke trit ane yang lain yee gan....

SUMUR
1. http://muri.org/
2. Akun Instagram @duniamanji
3. Youtube Official Mymusic Records
(Johan Herdi Putra)
image-url-apps
telur dadar 😃
KASKUS Ads
image-url-apps
ane ganteng
Quote:


Enak gan, apalagi masakan emak emoticon-Big Grin
Ane benci lagu ini gan
Ane #TimTelorCeplok soalnya
Eh Telor ceplok apa Telor Mata Sapi ya? emoticon-Bingung
Tau ah, pokoknya yang itu gan
image-url-apps
atas ane maho
bawah ane doyan nya telor dadar
Quote:


Jangan menyebabkan perpecahan gitu gan. Lebih baik kita hidup rukun damai aja.
Ane sebagai #TimTelorDadar respek kok sama #TimTelorCeplok eh #TimTelorMataSapi
BTW Hashtag ke dua kepanjangan gan, mending pake hashtag pertama aja
image-url-apps
sugoi
image-url-apps
Quote:


Lagu 'Telur Dadar' ciptaan Saga Anak Anji Buatnya Pecahkan Rekor MURI

Lagu 'Telur Dadar' ciptaan Saga Anak Anji Buatnya Pecahkan Rekor MURI
image-url-apps
wkwk
image-url-apps
anji kalo bikin lirik emang mangstab gan pantesan aja bisa nidurin sheila marcia emoticon-Matabelo.
nurun ke anaknya jadi komposer. btw atas ane maho
Lagu 'Telur Dadar' ciptaan Saga Anak Anji Buatnya Pecahkan Rekor MURI
bentar lagi keluar versi dangdut emoticon-cystg
image-url-apps
wah manteb anaknya bang anjiemoticon-Matabelo
image-url-apps
Bagai oase khasanah lagu buat anak.

Generasi z rusak biadab laknat ya salah satunya karena ga ada lagu buat anak-anak.

Moga di generasi alpha sekarang, makin banyak lagu anak.
image-url-apps
sisi baiknya lagu anak telah lahir kembali, itu bagus emoticon-thumbsup
sisi kurang baiknya, dijadiin ladang bisnis.emoticon-Peace
Quote:


Waduh, jangan bawa-bawa skandal ke sini gan
image-url-apps
Telor ceplok udeh ada belon breh?
Eh nama band jadul ya ntuh?
image-url-apps
Quote:


Bikin anak aje bree. Siapa tau bisa disuruh bikin lagu telor ceplok
image-url-apps
Gembok Trid Telur Dadar
emoticon-Cool
×