alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Partai Setan: Dari Kontroversi, Berujung Laporan Polisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad348405c7798865b8b4579/soal-partai-setan-dari-kontroversi-berujung-laporan-polisi

Soal Partai Setan: Dari Kontroversi, Berujung Laporan Polisi

Jakarta - Politisi senior dari Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais melontarkan istilah partai setan dan partai Allah. Amien menyebut PAN, PKS dan Gerindra sebagai kelompok yang membela agama Allah.

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan," ujar Amien seperti dikutip dari CNNIndonesia.com. Amien bicara saat memberi tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) pagi.

Baca juga: Bicara Soal Partai Setan, Amien Rais Dipolisikan


Namun, Amien yang juga, Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212 tak membeberkan partai apa saja yang masuk kategori partai setan. Amien menyatakan bahwa yang dimaksudnya adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis.

"Saya enggak katakan begitu. Jadi ini bukan partai, tapi cara berpikir. Cara berpikir yang untuk Allah dan yang diikuti oleh setan. Yang cara berpikir gelombang manusia yang prosetan itu pasti akan merugi, sementara gelombang besar yang didikte oleh kehendak Allah pasti menang," kata Amien di acara tersebut.

Pernyataan Amien pun menuai reaksi dari para petinggi parpol di Indonesia. Sebagian ada yang berkomentar bahwa ucapan Amien hal yang lumrah dan sebagian lagi ada yang menganggap ucapan Amien sudah di luar batas.

Terakhir, ucapan Amien ini berujung pada laporan polisi. Cyber Indonesia melaporkan eks Ketua MPR ini dengan tuduhan melakukan ujaran kebencian.

Baca juga: Kontroversi Partai Setan, Gerindra: Itu Normatif, Tak Perlu Marah


"Hari kita buat laporan polisi terkait dengan terlapornya adalah saudara bapak AR (Amien Rais) berhubungan dengan adanya kutipan di media sosial yang saya lihat sendiri," ucap Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Aulia melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus. Dia melaporkan Amien dengan tuduhan tindakan pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Seperti pasal 28 ayat 2, UU ITE, dan atau pasal 156 a KUHP.

Baca juga: Kata Presiden PKS Soal Amien Rais Sebut 'Partai Setan'


Aulia merasa, Amien telah melecehkan partai di luar tiga partai yang disebut partai Allah. Baginya, hal ini bisa merupakan ujaran kebencian.

"Maka itu, kami lihat ada indikasi, dugaan telah memecah belah persatuan bangsa. Yang mana kita negara Indonesia adalah negara Pancasila," kata Aulia.

setan bilang setan

Kalo kata ane ini pasti lolos
emoticon-Cool
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
cangkem amien rasis perlu direvisi emoticon-Angel
ndak usah dilaporkan, malah jadi drama di dzolimi rejim otoriter setan bla bla bla.... krmudian demo nocan berjilid2

----

Quote:


Tuwek kacang

Kakean cangkem emoticon-Big Grin
Diubah oleh kakidal27
Gak ada itu partai setan dll emoticon-Hansip

Dimata ane yang ada partai garonk dan partai garonk sekali, itu sudah emoticon-Hansip

Gak usah lah bikin gaduh emoticon-Hansip

Soal Partai Setan: Dari Kontroversi, Berujung Laporan Polisi
setan kan gak kelihatan,, mo lapor kemana emoticon-Matabelo
Dibui dulu orang tua itu biar jera emoticon-Leh Uga
tuek mbebel ae
mari kita joget..

Soal Partai Setan: Dari Kontroversi, Berujung Laporan Polisi

emoticon-Ngakak
yaelaaahhhh udah mbah2 kasian...

tar lagi juga ga lama lagi dy umurnya...

gara2 dy tuh ya junjungan nasbung mbah harto sampe turun. biar kualat tuh amien...
kader pastai allah

Soal Partai Setan: Dari Kontroversi, Berujung Laporan Polisi

Soal Partai Setan: Dari Kontroversi, Berujung Laporan Polisi







guru kencing berdiri, murid kencing berlari

muridnya bakar sekolah

Soal Partai Setan: Dari Kontroversi, Berujung Laporan Polisi

gurunya pernah bakar jakarta.

kalau jadi pesinden, apa yang akan dibakar ?
emoticon-Ngakak (S)

Soal Partai Setan: Dari Kontroversi, Berujung Laporan Polisi
partai allah asyik masyuk
paryei kumpulan setan

parah bngt
Setannha sdh merasaemoticon-Big Grin
Quote:



emang sih semua partai ada yg kadernya d penjara gara2 korupsi.
tp cm gerindra doang yg kadernya d tangkap gara2 bakar sekolah .....

mngkn sejalan sm omongan ketuanya . indonesia bubar....
Diubah oleh smogal
gampang banget menghujat orang lain yang bisa jadi justru orang itu yang lebih dekat dengan Tuhannya... bukti Tuhan mendekati adalah dng di indahkan akhlaknya di jauhkan dari perbuatan yang berdosa... Amien Rais dekat Tuhan atau Setan?
jadi yg ga sejalan pemikiran par-tai setan?



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di