alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bisnis Website Pendapatnya dari mana sih ? Internet Provider?
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad332005074103a528b4568/bisnis-website-pendapatnya-dari-mana-sih--internet-provider

Bisnis Website Pendapatnya dari mana sih ? Internet Provider?

Bisnis Website Pendapatnya dari mana sih ? Internet Provider?

Sebelumnya ane mau minta maaf kalau thread ane ini belum tertata rapih ya gansis. Maklum ini thread pertama ane heheheemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace


Jadi gini gansis, ane udah kerja lumayan lama di bebrapa digital media  Indonesia sebagai marketing. Saat ane bilang kalau ane kerja di digital media, banyak banget orang yang belum tau keuntugannya dapet dari mana. 



Contoh yang ane alami deket deket ini adalah ketika ane naik ojek online ke kantor tiap pagi, sering banget driver nanya ke ane gini:

 Bisnis Website Pendapatnya dari mana sih ? Internet Provider?
(ilustrasi aja ya gan hehehe padahal udah tiap hari pake ojek online ga pernah dapet driver cantik gini wkwk)

Driver : 'bang kerja dimana'

Ane jawab kantor ane apa. Dengan yakinnya, dan ga hanya 1 atau 2 kali pasti dijawab 

Driver: 'wah kalau website gitu pasti dapet uang dari provider ya Mas, setiap kita buka websitenya quota yang kepake pasti bagi laba/keuntungan sama providernya' 

Karena diatas motor yang berisik dan susah juga jelasinnya, ane cuma nambahin aja "Kita pendapatannya dari iklan mas, kalau mas liat ada iklan kotak kotak, nah itu uangnya dari situ'

Jujur ane juga dulu pas belum kerja di Digital Media juga mikir ada bagi hasil sama provider sih hehehehe.....
Tapi sebenernya tidak sama sekali benar, pendapatnannya semua dari iklan. baik bentuk gambar, video maupun artikel berbayar gan. Jadi kalau agan agan suka marah ngeliat website yang isinya penuh dengan iklan agan jangan marah marah liatnya.

INGET GAN, agan kan dapet info secara gratis dan perusahaan harus ada keuntungan dan jangan lupa karyawan yang harus digaji. Jadi kalau liat iklan yang agan ga suka kalau bisa cuekin aja, kalau agan suka malah bagus kan jadi agan bisa dapet info barang yang berguna untuk agan. 

Ane pribadi sih salut liat KASKUS karya anak bangsa ini, udah bagus banget iklannya tidak mengganggu usernya.  Kalau liat situs berita jaman sekarang, iklannya banyak bangetttt emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)


Contoh iklan banner nih gan:
Bisnis Website Pendapatnya dari mana sih ? Internet Provider?


Nah, tapi pasti muncul juga pertanyaan, kalau kaya website e-commerce atau media yang ga ada iklannya gimana tuh gan pendapatannya. Jujur ane bukan expert dalam bidang yang ini gan, tapi yang ane tau pertama pendapatannya dari merchant premium. Yang kalau agan search pasti paling atas.

Tapi paling berapa sih pendapatannya dari merchant premium....
Bisnis Website Pendapatnya dari mana sih ? Internet Provider?

Nah ane baca-baca dan ikut seminar, menurut expert bisnis seperti ini bermain di nilai sahamnya mereka. Dengan semakin banyak user yang bertransaksi harga sama akan semakin tinggi dan banyak investor yang menuntik dana. Untuk balik modalnya akan di masa depan nanti gan. Tapi inget ini baru analisa ane gan, dan ane sama sekali ga pernah kerja di e-commerce. Kalau agan penasaran tentang ini sebaiknya banyak banyak baca artikel yang membahas tentang gan, ane bukan expertnya....

By the way thread ini bakal ane lanjut dengan membahas bisnis dan strategy digital gan yang ane bahas ini baru kulitnya aja, tapi ane pengen tau dulu nih tanggapen agan agan gimana tentang ini. Pasti agan agan disini banyak yang bisnis di dunia digital, mungkin malah lebih banyak yang lebih expert dari ane......

emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh arifsyh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kyak web web film
emoticon-Traveller
cek pertamax
Akibat kurang banyak membaca jadi nya tidak tahu
aduh maafkan daku yg selalu pasang adblock di tiap browser emoticon-Sorry
Quote:


Bisnis Website Pendapatnya dari mana sih ? Internet Provider?
Kalau penggunaan internetnya menggunakan adblock pendataan juga berpengaruh (dipotong)?
matikan adblock
Quote:


Bisnis Website Pendapatnya dari mana sih ? Internet Provider?
Quote:


Bisnis Website Pendapatnya dari mana sih ? Internet Provider?
Dari iklan kebanyakan, pasang adblock.. liat di sini berapa banyak yg kena jaring emoticon-Big Grin , so far iklan gpp daripada sekarang yang ngerugiin yg suka masang script mining.
Quote:


Betul sekaliii, berpengaruh dengan salah satu pendapatannya yaitu dari iklan banner (image, gif, video). Karena beberapa iklan banner dihitung dari berapa banyak user yang melihatnya atau juga user yang klik.


emoticon-Cendol (S)
Quote:


Nah ini yang lebih advance lagi, lagi dibahas banget ya masalah pencurian data....

emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Quote:


Nice info.
Tapi ada situs yang kalau kita buka jadi gelap terus ada tulisan "Please disable Adblock", agan gunain cara kayak gitu juga? Mau tau aja.

Waduh maaf ya cendolnya belum bisa, lusa baru bisa ada yang ngantri.
Mantap gan
Ane kalo buka website yang banyak iklannya langsung ane close semua.
emoticon-Big Grin
selain itu dari iklan sama jualan merchant kadang juga ada sih yang ikutan program affiliate, tapi sih ya kebanyakan yang jadi publisher
Quote:


Kebetulan ane belum pernah masuk perusahaan yang mengunakan cara itu. Kayanya media besar ga mungkin gitu, karena kenyamanan user tetep nomer 1. Kayanya bakal kabur deh usernya kalau sampe menggunakan cara itu wkwkwkwk
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Mending jadi yutuber, duitnya lebih gede gan.. Dan iklannya kaga bisa diblok ama adblock emoticon-Big Grin
Terkadang klo lagi iseng kawan ane sengaja ngeklik pideo yg ane upload, entah iklan grab atw tokopedio emoticon-Ngakak:
Quote:


Quote:


Quote:


Bangke

Ngoahaha emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di