alexa-tracking

MANTAN TIMSES WOWO (GUS ROMI) BONGKAR DALANG OBOR RAKYAT 2014

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad32e2bd675d4095d8b4567/mantan-timses-wowo-gus-romi-bongkar-dalang-obor-rakyat-2014
MANTAN TIMSES WOWO (GUS ROMI) BONGKAR DALANG OBOR RAKYAT 2014

BLAK-BLAKAN, ROMI BONGKAR DALANG OBOR RAKYAT YANG MEMFITNAH JOKOWI, KETUM PPP BEBERKAN DALANG DIBALIK OBOR RAKYAT, ROMAHURMUZIY AKUI ISU JOKOWI PKI DIBUAT UNTUK PILPRES 2014 SAAT JOKOWI-JK MELAWAN PRABOWO-HATTA


Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Romahurmuziy mengungkapkan asal muasal label komunis dan anti-Islam yang saat ini disematkan kepada Presiden Joko Widodo oleh lawan politiknya.

Romi, sapaannya, mengungkapkan dua label tersebut bermula sejak masa kampanye Pilpres 2014. Saat itu, Romi yang masih menjadi Sekjen PPP menjabat Wakil Ketua Bidang Strategi Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Saat itu, PPP masuk dalam Koalisi Merah Putih yang mengusung Prabowo-Hatta.

"Saya katakan dan saya tegaskan bahwa urusan prokomunis itu adalah betul-betul sebuah fitnah dan hoaks. Mengapa? Karena ketika Pak Jokowi diusung jadi Wali Kota Solo dua periode, tidak pernah ada isu demikian," kata Romi dalam pidato pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP di Hotel Patra, Semarang, Jumat (13/4/2018).

"Bahkan partai yang sama juga mengusung Pak Jokowi pada Pilgub 2012, tidak muncul isu demikian. Mengapa demikian pada tahun 2014 posisinya berhadapan tiba-tiba muncul isu komunis. Itu artinya ini adalah rekayasa," kata Romi lagi.

Romi melanjutkan, saat berkunjung ke Palu, dia ditanyai oleh salah seorang ulama di sana ihwal kemunculan label komunis dan anti-islam kepada Jokowi.

"Termasuk dua hari yang lalu kami bertemu dengan Habib Saggaf, Ketua Ulama Ormas Al Khairat, berpusat di Indonesia Timur. (Habib Saggaf tanya) 'Dek ngana (kamu) adalah orang yang berada di jantung pemenangan waktu itu," ujar Romi menirukan ucapan Habib Saggaf.

Ia pun mengungkapkan saat itu di tim pemenangan Prabowo-Hatta terdapat banyak faksi, mulai dari yang resmi maupun tidak.

Kala itu, lanjut Romi, ada yang menyampaikan pikiran-pikiran produktif dan ada pula yang menyampaikan pikiran-pikiran provokatif untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

"Di antara pemikiran provokatif yang muncul pada saat itu adalah bahwa Pak Jokowi adalah anak seorang tionghoa yang bernama Oey Hong Liong, dan dia adalah aktivis PKI. Itu dibuat, dibukukan, dibakukan ke dalam satu tabloid yang bernama Obor Rakyat," ungkap Romi.

Namun, Romi menyatakan mereka yang membuat Obor Rakyat bukan bagian dari tim pemenangan dan relawan resmi.

Romi menyebut mereka sekadar pendukung Prabowo-Hatta. Romi juga mengaku diminta untuk mengedit Tabloid Obor Rakyat edisi pertama.

Saat membaca kontennya, Romi mengaku langsung menolak sebab berisikan fitnah.

"Saya mengatakan ini fitnah. Kalau nanti Prabowo enggak menang kita bakal dapat masalah. Kalau menang bisa jadi dengan kekuasaan bisa ditutup hukumnya. Tetapi kalau kalah bisa cilaka kita. Maka saya enggak mau melakukan koreksi," ujar Romi.

Ia melanjutkan saat itu tabloid tersebut diproduksi sebanyak 1 juta eksemplar dan disebarkan ke 28.000 pondok pesantren serta 724.000 masjid di Pulau Jawa.

Romi bahkan mengetahui lokasi pencetakan tabloid tersebut namun enggan mengungkapkannya.

Ia pun kembali menegaskan isi tabloid tersebut merupakan fitnah dan propaganda untuk menyerang Jokowi.

"Saya berada di jantung pertarungan itu dan saya baru kali ini cerita. Kenapa? Karena hari ini pertarungan politik sangat tidak sehat. Dan sudah sangat mengganggu keutuhan kita sebagai bangsa. Karena yang seperti ini harus kita luruskan," papar Romi.

"Masyarakat kita di bawah tidak tahu bahwa itu semua palsu karena melihat itu dibungkus melalui tabloid yang sangat rapi. Cetakannya bagus. Saya pun tahu dimana tabloid itu dicetak. Dimana dikirimkannya. Tetapi itulah yang terjadi pada pemilu 2014 yang lalu," lanjut dia.

Dua terdakwa dalam kasus ini, yakni Setiyardi Budiono dan Darmawan Sepriyossa, akhirnya divonis 8 bulan penjara.

Setiyardi merupakan Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat, sedangkan Darmawan adalah redaktur tabloid tersebut.

Mereka dianggap melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap Joko Widodo melalui tabloid Obor Rakyat.

Tabloid Obor Rakyat memuat pemberitaan yang dianggap fitnah terkait isu SARA yang menyerang Jokowi pada Pemilu 2014 lalu.

Tabloid ini disebarkan secara masif di beberapa pesantren di Pulau Jawa.



BARU TAHU SAYA....emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
tuh kann... ppp mantan oposisi yg skrng merapat ke jokowi mulai bersuara tntang kecurangan wowo dlu, itu baru ppp.. nunggu golkar cs pada mau nyanyi lagu apa..emoticon-Cool

Yang kamu lakukan itu....jahaaaat.....
Quote:


pokoknya selama belum dapet hidayah...partai koalisi wowo ga ada yang bakal mau merapat ke pakdhe..
sumurnya mana gan?
ganti taktik skrg wo, perbanyak kemunculan puting bergelambir sambil berharap elektabilitas naik
Nahh kannnn....... Ngaku emoticon-Ngakak
Quote:


yutube...heee
klo youtube dari tv nasional..heee
tv nasional dari om romi...heee
om romi dari wowo...heee
partai setan berkolaborasi menjadi koalisi setan dan setannya terbahak bahak karena berpura2 menjadi Allah dan menuduh lawan politiknya iblis emoticon-Malu (S)
trus cuma wacana doang nih ? gak ditindaklanjuti ? buat apa ? yg kek gitu mah orang waras dan pinter juga tau kalo hoax dari kubu sebelah.

Cuma nasbung aja yg kurang cerdas apapun gorengan yg ada dilahap tanpa diliat dulu, sandal pun kalo digoreng mereka caplok juga
Ia melanjutkan saat itu tabloid tersebut diproduksi sebanyak 1 juta eksemplar dan disebarkan ke 28.000 pondok pesantren serta 724.000 masjid di Pulau Jawa.

Hoax dan pembodohan punya segmen market sendiri rupanya wkwk
emoticon-Leh Uga
MANTAN TIMSES WOWO (GUS ROMI) BONGKAR DALANG OBOR RAKYAT 2014
Quote:


tindak lanjut si udah..pamrednya dah ketangkep kok...cuma beritanya sekarang jadi viral karena pihak romi menghimbau ke kubu wowo agar tidak mengulangi hal yang serupa.
Darimana datangnya fitnah.... kita semua tau siapa parasit kelas satu ini
Obor RAKYAT emoticon-Ngakak


Obor sesungguhnya kalo skrg itu ya Fadli Zon & Amien Rais emoticon-Big Grin

liat aja mulut mereka kalo ngoceh hny bikin gaduh aja emoticon-Big Grin

plus Mardani AS sbgai penggembiranya emoticon-Big Grin
anu - puting for 2019 emoticon-Angel
MANTAN TIMSES WOWO (GUS ROMI) BONGKAR DALANG OBOR RAKYAT 2014
Akankah mengulang dengan taktik yg sama di 2019?
Quote:


semoga aja si ngga gan..kalo obor kurang modern..mungkin di ganti senter jadi lebih baik...emoticon-Big Grin
Quote:


Woiii kasih mulus yang bener ... emoticon-Blue Guy Bata (L)