alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Nova Harivan Paloh: Urban Farming Jadi Sarana Edukasi dan Rekreasi Warga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad326a760e24b171e8b4567/nova-harivan-paloh-urban-farming-jadi-sarana-edukasi-dan-rekreasi-warga

Nova Harivan Paloh: Urban Farming Jadi Sarana Edukasi dan Rekreasi Warga

Nova Harivan Paloh: Urban Farming Jadi Sarana Edukasi dan Rekreasi Warga

Nova Harivan Paloh, Staf Khusus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengatakan kegiatan urban farming memiliki manfaat positif untuk warga. Nova Harivan Paloh mengatakan, keterbatasan lahan untuk dapat mengembangkan kawasan hijau dapat disiasati dengan memanfaatkan ruang-ruang terbuka seperti atap, tembok bangunan, atau di gang sempit.

“Kegiatan urban farming dapat juga menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi warga. Selain itu juga bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari dengan mengkonsumsi sayuran yang sehat dan segar serta higienis,” kata Nova Harivan Paloh saat membuka acara pembagian bibit pohon dan tanaman secara gratis di Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (15/04/2018).

Ia menambahkan, pembagian bibit pohon menjadi simbol sinergi masyarakat dengan pemerintah. “Pembagian bibit pohon dan tanaman ini dalam rangka penghijauan lingkungan warga,” imbuhnya. 
 
Nova Harivan Paloh mengajak warga setempat untuk bersama-sama dalam gerakan Gang Hijau sebagai salah satu bentuk penghijauan lingkungan perkotaan dengan cara menanam hidroponik. 

"Menanam dengan cara hidroponik merupakan metode yang tepat di Jakarta. Ini karena Jakarta tidak memiliki ruang yang luas untuk bercocok tanam. Dengan metode hidroponik, masyarakat dapat menanam di gang kecil atau tempat lainnya," kata Nova Paloh.

Acara pembagian bibit pohon gratis di Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan, dihadiri oleh beberapa ketua RT, ketua RW beserta perwakilan warga dan beberapa komunitas peduli penghijauan lingkungan. Dengan acara ini, diharapkan warga dapat bersama-sama meningkatkan penghijauan lingkungan. 

"Diharapkan, masyarakat yang peduli lingkungan dapat bertambah dan secara aktif memberi masukan pada pemerintah," ujarnya memungkasi. 

Diubah oleh tomy.hutomo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di