alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bicara Soal Partai Setan, Amien Rais Dipolisikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad3268f1854f7d43f8b4568/bicara-soal-partai-setan-amien-rais-dipolisikan

Bicara Soal Partai Setan, Amien Rais Dipolisikan

https://m.detik.com/news/berita/d-3972632/bicara-soal-partai-setan-amien-rais-dipolisikan?_ga=2.17565244.428787963.1523787055-95695785.1489048289

Bicara Soal Partai Setan, Amien Rais Dipolisikan

Jakarta - Politisi senior dari Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais dilaporkan ke polisi berkaitan dengan pernyataanya soal soal Partai Allah dan Partai Setan. Amien dilaporkan oleh Cyber Indonesia dengan tuduhan melakukan ujaran kebencian.

"Hari kita buat laporan polisi terkait dengan terlapornya adalah saudara bapak AR (Amien Rais) berhubungan dengan adanya kutipan di media sosial yang saya lihat sendiri," ucap Ketua Cyber Indonesia, Aulia Fahmi, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

"Saya tidak mau sebut nama akun medsosnya, dan kalian sudah tahu karena sudah viral mengenai adanya statemen orang tidak bertuhan, statemen partai Allah statement partai setan," sambungnya.

Aulia melaporkan Amien Rais ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus. Dia melaporkan Amien dengan tuduhan tindakan pidana ujaran kebencian SARA dan penodaan agama melalui media sosial. Seperti pasal 28 ayat 2, UU ITE, dan atau pasal 156 a KUHP.

"(Barang bukti) ada print out, isinya statement yang saya jelaskan. USB untuk simpan softcopy," ujar Aulia.


Menurut Aulia, Amien telah melakukan provokasi masyarakat dalam penyebutan partai Islam dan setan. Itu, kata Aulia, tidak sesuai dengan dasar negara Pancasila.

"Kami melihat telah ada suatu upaya dikotomi atau provokasi. Yang membawa, ras, agama. Padahal kita tahu bahwa negara kita adalah negara berdasar Pancasila dan UUD 1945," ucap Aulia.

Aulia merasa, Amien telah melecehkan partai di luar tiga partai yang disebut partai Allah. Baginya, hal ini bisa merupakan ujaran kebencian.

"Maka itu, kami lihat ada indikasi, dugaan telah memecah belah persatuan bangsa. Yang mana kita negara Indonesia adalah negara Pancasila," kata Aulia.

Selain ujaran kebencian, Aulia pun menuduh Amien melakukan penistaan agama. Hal ini karena telah menyebut ada orang tidak bertuhan.

"Pada konten yang menyatakan orang tidak bertuhan. Konten ada partai Allah. Tadi sudah saya jelaskan, tadi seolah-olah sudah ada friksi. Golongan ini A, ini B. Islam kan universal," ucap Aulia.

"Lebih jauh, tinggal penyidik yang ahlinya. Bagaimana masuk pasalnya sesuai materi yang dilaporkan," ucap Aulia.

Sebelumnya diberitakan, Amien yang juga Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212, berbicara tentang partai setan dan partai Allah dalam tausyiahnya pada Jumat (13/4) lalu. Dia menyebut PAN, PKS, dan Gerindra ada untuk membela agama Allah. Sementara orang yang anti-Tuhan bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan.

Amien Rais belum bisa dikonfirmasi mengenai pelaporan ini. Namun sejak awal Amien tak membeberkan partai apa saja yang masuk kategori partai setan. Ditanya usai acara, Amien menyatakan bahwa yang dimaksudnya adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis.

"Saya enggak katakan begitu. Jadi ini bukan partai, tapi cara berpikir. Cara berpikir yang untuk Allah dan yang diikuti oleh setan. Yang cara berpikir gelombang manusia yang prosetan itu pasti akan merugi, sementara gelombang besar yang didikte oleh kehendak Allah pasti menang," kata dia.
(aik/fjp)
_________

Rame ki iso mlaku mlaku nang jakarta emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Siji emoticon-Big Grin
amien rasis perlu revisi mental emoticon-Angel
baguslah, gak sembarang manggap. emoticon-Big Grin
Asli.ane dah gak sabar nunggu berita lelayu ni kunyuk
Buat penasaran aja bakal banyak yg layat kagak 😁🔫
Sampe segitunya ngarep kursi Presiden, buat orang lain pula, sampai-sampai Allah dan Setan yg gak ada wujudnya di bumi di politik-kan. emoticon-Nohope Moga2 diurus sampe klimaks, dari sekian laporan2 ke polisi, masa cuman Ahok doang yg masuk emoticon-Nohope

Kalo polisi bisa kasi opsi gini baru top dah : pilih mana ngesot dari jogja ke jkt atau di-ahok-kan ? emoticon-Ngacir

bisa dipastiken kasus enih akan jalan ditempat, umat tahu ada penguasa yg melindungi amien emoticon-Smilie
nafas udah di leher masih aja sibuk tebar kebusukan
Kagak disholatin luh bre melapor sengkuni emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ngoahaha emoticon-Leh Uga
Serius ane lama2 kasian pada eyang sengkuni.....demikian parahnya beliau saat ini???
Quote:


Partai allah vs partai setan mungkin tertulis nang kitab suci le konon fiksi emoticon-Big Grin
Quote:


Kalau fiksi kan bisa ditafsirkan sesuka hati dan sesuai kepentingan

Harusnya si Amien ini harus segera ditangkap
udah tua kasian
Quote:



Partai allah capres e titisan allah wis klop soko kitab suci konon fiksi emoticon-Big Grin


Quote:


Bukan revisi tp reparasi


emoticon-Traveller
sakno rek mbah amin ,direvolusi mentale emoticon-Takut
Kesian setan dituduh punya partai, yg sabar ya tan
emoticon-Leh Uga
dulu PAN katanya bukan partai agama karena baju agama kekecilan untuk tokoh sebesar amin rais, tapi sekarang kayaknya pake baju agama mulu, udah muat bajunya kali
Tuh kan akhirnya kena juga
pindahi itu aki2 ke makobrimob bray emoticon-Ngakak
Sajak modyar tenan saiki sampean, mbah....itu si fahmi nglaporin pasti ada yang ngipasi pake buku tabungan, blaik kowe mbah....
emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di