alexa-tracking

Hasto Minta Kader PDIP yang Terpilih Jadi Kepala Daerah Tiru Kepemimpinan Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad31c2bc0d770a5078b4577/hasto-minta-kader-pdip-yang-terpilih-jadi-kepala-daerah-tiru-kepemimpinan-jokowi
Hasto Minta Kader PDIP yang Terpilih Jadi Kepala Daerah Tiru Kepemimpinan Jokowi
Hasto Minta Kader PDIP yang Terpilih Jadi Kepala Daerah Tiru Kepemimpinan Jokowi

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membakar semangat seluruh kadernya di Kalimantan Barat.

Hasto meminta kader di tingkat provinsi hingga anak ranting memenangkan calon yang diusung PDIP pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Baca: Kader PKS Pertanyakan Sikap Sohibul Iman yang Dianggap Dahului Keputusan Majelis Syuro

Dia menegaskan, kekuatan PDIP adalah struktur yang solid hingga akar rumput sebagai wujud kedekatan dengan rakyat sesuai semangat yang digelorakan Bung Karno melalui dedication of life.

"Jangan pernah lupakan cabang, anak cabang, ranting dan anak ranting termasuk satgas karena itulah kekuatan PDIP.
Dedication of life selalu dibacakan ketua ranting karena kita mau menunjukkan bahwa PDIP selalu bergerak ke bawah bersama rakyat," kata Hasto, Minggu (15/4/2018).

Politisi asal DI Yogyakarta itu mengingatkan lagi figur yang diusung PDIP dan terpilih menjadi kepala daerah, atau anggota legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota wajib meniru kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang rajin turun ke bawah untuk mendengar aspirasi rakyat dan membumikan Pancasila lewat jalan Trisakti yang berpihak pada rakyat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Hasto mengatakan, Presiden Jokowi telah berhasil melakukan pembangunan yang merata dan menjadikan Kalimantan sebagai halaman depan Indonesia yang cantik sebagaimana daerah perbatasan lainnya.

"Kepemimpinan bersama dan di tengah-tengah rakyat itu jugalah yang diterapkan Presiden Jokowi" lanjut Hasto.

Sekjen hasil Kongres PDIP 2015 itu lalu melanjutkan, evaluasi akan berlaku pada figur yang tidak turun menemui dan menyerap aspirasi rakyat.

"Ketua DPD, anggota DPR yang tidak pernah turun ke bawah, perlu dievaluasi pencalonannya," ujar Hasto yang kembali disambut meriah oleh pimpinan cabang dan ranting.

Hasto menjelaskan, pilkada atau pemilu adalah pesta demokrasi yang harus dilalui dengan kegembiraan, dan bukan sesuatu yang harus direbut secara membabi buta dengan menghalalkan segala cara. Hasto menekankan, PDIP tidak ingin terjadi perecahan hanya karena persaingan dalam pemilu.

Bagi PDIP, kata Hasto, persatuan bangsa adalah hal penting yang harus dijaga. Kemenangan pilkada dan pileg di Kalimantan, kata Hasto, harus satu tarikan napas dengan kemenangan Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Di ujung pidatonya, Hasto mengajak seluruh kader banteng di Kalimantan solid dan tegak lurus mematuhi instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...impinan-jokowi

---

Baca Juga :

- Kader PKS Pertanyakan Sikap Sohibul Iman yang Dianggap Dahului Keputusan Majelis Syuro

- Frans Lebu Raya Tegaskan Komitmen untuk Paket Marhaen

- Waspada, Inilah Ciri-ciri Maag Kronis

×