alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan Rakyat
3.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad310f1c1d770e8208b4568/sarankan-jokowi-tak-maju-lagi-rizal-ramli-kasihan-rakyat

Sarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan Rakyat

Sarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan Rakyat https://www.jpnn.com/news/sarankan-jokowi-tak-maju-lagi-rizal-ramli-kasihan-rakyat

15 April 2018 11:15 WIB

Rizal Ramli. Foto: dokumentasi JPNN.Com
jpnn.com, BANDUNG - Bekas Menko Maritim Rizal Ramli meminta Presiden Joko Widodo melakukan introspeksi mendalam mengenai kemampuannya mengubah nasib rakyat. Jika memang merasa tidak mampu, Jokowi sebaiknya jangan mengejar periode kedua.

"Kecuali mampu ada kejelasan programnya, strateginya apa yang mau dilakukan kedepan. Tapi kalau nggak saya kira cukup, kasihan rakyat," ujarnya dalam diskusi dan dialog kebangsaan yang diselenggarakan Pimpinan Besar Pemuda Muslim Indonesia di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/4).

Rizal mengatakan, di setiap kesempatan diskusi dan dialog dengan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, dirinya selalu menanyakan mengenai kehidupan mereka. Sebagian besar menjawab dengan yakin bahwa hidup mereka akan tetap sulit jika pemerintah tidak berubah.

Rizal tidak heran mendengar pandangan masyarakat tersebut. Dia pun meyakini kondisi ekonomi tak akan berubah selama pemerintah tetap menjalankan kebijakan yang konservatif.

"Ekonomi kita dua tahun terakhir mandek di lima persen, dan akan berlanjut kemandekan ini sampai 2019 karena kebijakan makro ekonominya sangat konservatif," terang ekonom senior yang tak sampai setahun di kabinet Jokowi ini.

Rizal mengatakan, pertumbuhan ekonomi tidak akan bisa digenjot hingga dua digit jika yang diambil tetap kebijakan super konservatif dengan menggunakan pakem ekonomi neoliberal ala Bank Dunia. Rizal pun mengharapkan kebijakan ekonomi konservatif ini diubah.

Seperti biasa, Rizal pun menyoroti utang luar negeri yang sekarang sudah mencapai angka Rp 840 triliun. Menurut dia, kebijakan perekonomian sekarang sekadar mengamankan pembayaran pokok dan bunga utang.

"Dan itu sama dengan dua kali dari anggaran infrastruktur, sehingga tidak aneh ekonomi mandek di 5 persen," kata mantan Menko Ekuin era pemerintahan Gus Dur dan mantan Menko Maritim era Jokowi itu seperti dikutip daro RMOL Jabar. (dem/rmol)
++++
Rizal Ramli: Jangan Harap Rakyat Bisa Sejahtera
15 April 2018 15:08 WIB

Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com
jpnn.com, BANDUNG - Bekas Menko Maritim Rizal Ramli mengatakan, penderitaan yang dirasakan rakyat saat ini akibat dari tak berpihaknya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, pemerintah telah berhasil menciptakan struktur ekonomi yang sangat tidak sehat.

"Kondisi itu tercipta karena para menteri ekonomi berhaluan neoliberalis. Makanya jangan harap kehidupan rakyat Indonesia akan semakin sejahtera,” ujar Rizal usai launching Baitut Tamwil Barkah Umat di Bandung, Sabtu (14/4).

Berdasarkan analisa yang dilakukannya, pertumbuhan ekonomi tahun ini stagnan di posisi lima persen. Begitu juga dengan pertumbuhan ekonomi pada 2019 mendatang.

Rizal pun menegaskan bahwa faktor pertama mandeknya pertumbuhan ekonomi adalah praktek korupsi yang sudah sampai pada level sistemik. Puluhan kepala daerah yang menjadi tersangka korupsi itu jelas menghambat aktivitas ekonomi.

“Solusinya sederhana, negara harus membiayai partai, seperti di Eropa dan Australia. Jadi partai bisa fokus mendidik kader yang berkualitas,” terang Rizal Ramli.

Faktor kedua adalah kurang ulet, inovatif dan berani. Kata dia, Indonesia harus belajar dari Vietnam yang terkenal ulet dan pekerja keras.

Sebab, faktanya pertumbuhan ekonomi negara yang pernah berhasil mengusir tentara Amerika Serikat itu berhasil melampaui Indonesia.

Sementara faktor ketiga, menurut pria yang ngebet jadi presiden in, sejak era Orde Baru sistem ekonomi yang dianut Indonesia adalah neoliberal ala Bank Dunia.

Padahal, ada alternatif sistem yang tersedia, seperti yang diterapkan Tiongkok dan Vietnam.

"Saya percaya bisa tumbuh 10 persen setiap tahunnya. Kuncinya sederhana, tunjuk saya jadi presiden. Gitu aja kok repot," pungkas Rizal Ramli. (wid/rmol)
+++
Gimana koment2 agan?..
Apakah agan2 setuju/tidak?...
Kalow aku sih iyes..tpi lom tentu pkde rizal capres nya..Sarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan RakyatSarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan RakyatSarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan RakyatSarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan Rakyat
Halaman 1 dari 5
Kasihan rizal.
Quote:


lah ... rakyat yg milih jokowi kok kasihan rakyat ... ngoahaha

pengen jadi presiden ya sebaiknya kaw jantan bertarung ramli emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Astajim
rakyat fiksi
prabowo subianto - rizal ramli emoticon-Smilie
#2019revisimental
6]Sarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan Rakyat

Sarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan Rakyat[
Quote:


Kasian pkde rizal.klo blm dpat satu pun partai pendukung scara resmi..
serbu rizal ramli tak.


emoticon-Traveller
ya skrg mulai dari legowo jadi cawapres pak mau gak? lantaran kebanyakan yang pengen jadi capres

salah satu harus ngeruntuhin ego nya dulu
golput ajalah. netral baek. gak milih siapa siapa. pada gak becus
Maju kaga maju kalo mayoritas rakyat kaga seneng pak joko ya pak joko ga bakalan menang.. emoticon-Bingung
Quote:


Ane kira pkde jantan kok..di ktp kan titelnya laki-laki..jelas
jadi gini... kasian rakyat fiksi


ntap
Sarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan Rakyat Sarankan Jokowi Tak Maju Lagi, Rizal Ramli: Kasihan Rakyat
“Solusinya sederhana, negara harus membiayai partai, seperti di Eropa dan Australia. Jadi partai bisa fokus mendidik kader yang berkualitas,” terang Rizal Ramli.

poinya di situ...... Dana partai emoticon-Leh Uga
membiayai partai ?
gila !!
Makane siapke lawan le iso ngalahke ora malah kon ora maju emoticon-Big Grin

Kui jenenge ngeper ndisik emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


Itu sudah
Quote:


Yg direvisi mentalnya sapa gan?..
Pemerintah ato oposisi?...
Apakah ini kelanjutan revolusimental yg domain webnya lngsg down ala mntri kitak2 kanjeng puan?...
Kasian rizal dan kroni2nya.. ntar pada g bisa makan lobster..
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di