alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad30288d675d4156a8b4569/kisah-si-tengil

Kisah Si TENGIL

Kali ini, akan ku ceritakan sebuah kisah cinta, entah ini yang dinamakan cinta yang tragis, sad ending ataupun kesetiaan dalam cinta.
Ku awali cerita ini, bermula pada saat seorang laki laki yang ingin mengejar impiannya dan mengadu nasib dengan mengikuti sebuah tes CPNS di salah satu kota.Dia adalah seorang laki laki yang sama skali tidak memiliki pengalaman dalam hal percintaan, artinya, dia bukan tidak pernah suka pada seorang perempuan, tetapi dia tidak pernah mengalami yang namanya berpacaran.
Akhirnya pada sebuah kejadian, dimana ia mengikuti tes CPNS dan setelah beberapa rangkaian tahap seleksi ia lalui, dia pun gagal di tengah perjalanan. Dan selama ia mengikuti tes, suasana tampak biasa biasa saja. Ia tidak pernah yang namanya berkenalan dengan seorang perempuan ataupun berniat mencari pasangan disana. Dia menjalani tes dengan tujuan yang ingin dicapai. Sampai pada waktu dimana ia mengalami kegagalan.
Selang sekitar 2 hari setelah ia pulang dan sampai di rumah, selalu dilihat grup sosmed yang ramai dengan kisah teman teman se angkatan tes, ada yang senang dan Ada yang sedih juga. Begitupun suasana hati yang dia rasakan, sedih tetapi dipikirannya ,yah mungkin bukan rejekinya. Setelah beberapa saat ia melihat sosmed yang ramai itu, ada seorang yang senasib dengannya, dia brinisial CP, dan tanpa sengaja si laki laki tersebut penasaran, siapa sih yang selalu berkomentar di grup tersebut, dan dilihatlah profil perempuan itu ,dan lagi lagi tanpa disengaja HP yang dipegangnya lemot dan ia kesal sampai akhirnya kepencet lah dengan tidak sengaja menelpon si perempuan itu, sentak ia kaget dan langsung mematikan telponnya, tiba tiba beberapa menit kemudian ada yang nge chat,
"Maaf ini siapa ya, kok bisa dapet nomerku?" Tanya si perempuan dan dijawablah dengan jujur,
"Maaf mbak, tadi ngga sengaja kepencet" lalu si perempuan membalas, " iya gpp mas, oiya salam kenal ya" jawabnya sopan, dan tanpa ia sadari, si laki laki ingin melanjutkan chatingannya itu karena melihat si perempuan sangat sopan dalam membalas chat nya, dan berlanjut hingga sekitar jam 9 malam, si perempuan ngilang dan mungkin sudah tidur.
Keesokan harinya pun begitu, dilanjutkan chatingannya itu dengan berkenalan lebih jauh lagi tentang kuliahnya, asalnya darimana dan hingga tidak terasa mereka chatingan sudah berlangsung sekitar 3 hari, semakin lama semakin akrab, dan tau satu sama lain. Dan pada saat itu si laki laki lebih muda dari si perempuan, tentunya mereka manggil adik sama mbak. Chatingan berlanjut berhari hari, dan si laki laki ini bisa dibilang tengil dan slalu ngejek perempuan yang dipanggilnya mbak. Tapi kadang si adik ini punya sisi romantis, dan tidak selalu tengil dan bikin kesel, hingga mereka kurang lebih 1 minggu chatingan, si adik yang tengil selalu mancing mancing mbak itu dengan sisi romantisnya, tanpa ia sadari awalnya dia yang ingin baperin si mbak, eh dia malah baper sendiri. Lanjut cerita, pada suatu malam, si tengil ini berniat menyanyikan lagu buat si mbak, dan ia bilang "mbak, aku mau nyanyi nih, boleh nga? " si mbak menjawab, "nyanyio wes" karena dia orang jawa dan si laki laki asli suku madura. Akhirnya dikirim lagu itu dan si mbak bilang, "ah suaramu jelek, masih enakan suara gitarnya :'D...
Si tengil sih nga percaya kalo suaranya jelek, karena kata temen temennya, suaranya bagus dan ia pernah menjadi seorang vokalis pada grup band di SMA nya dulu. Hari demi hari berlalu, kemudian si mbak bilang, " nyanyiin lagi dong" dan si tengil malah mengejeknya klo si mbak kangen suaranya, akhirnya dinyanyiin lagi si mbak tersebut. Pada lagu pertama ya sepertinya lumayan baper si mbak, menurut si tengil, lalu dia membawakan lagu yang sering ia nyanyikan, dan Booom....... nga nyangka si tengil bisa juga baperin tuh mbak, dan si adik dengan ke tengilannya itu mengejek si mbak dan bilang "mbak baper yaaaa emoticon-Big Grin " dijawablah dengan tegas " nga tuh biasa aja" kata si mbak, tapi sepertinya dia salah tingkah, dan setelah si tengil mengejeknya terus menerus, akhirnya si mbak itu bilang juga ,klo dia bisa sayang sama si tengil. Dan si tengil juga bilang klo dia sudah sayang sebelum mbak itu bilang sayang, eh diketawain tuh si tengil, dan di ejek balik... dan akhirnya setelah semakin lama mereka berhubungan, tetapi hubungannya masih sebatas adik sm mbak, karena si mbak itu pernah bilang, dia pernah di kecewain saat berpacaran dulu dengan mantannya, maka dari itu dia ngga mau berpacaran lagi, ehhh si tengil malah nyatain perasaannya itu tapi dengan nada tengilnya dia, dan dia pun di tolak.. tetapi hubungan mereka masih sama seperti biasa, malah hari demi hari dan bahkan berbulan bulan mereka tidak pernah bertemu sekalipun, hubungan mereka semakin dekat, dan pada akhirnya setelah hubungan mereka sebatas lewat telepon dan video call, akhirnya si tengil mendapat kesempatan menemuinya, dan si tengil serasa seneng banget bisa bertemu orang yang dia sayang selama kurang lebih 5 bulan, dan hanya bisa melihat dari video call akhirnya bertemu juga. Kalian bisa bayangkan orang yang tidak pernah bertemu pun bisa saling percaya hingga mendapat pertemuan yang dia inginkan. Tapi apa daya pertemuan mereka hanya sebatas melepas rindu karena terpisahkan oleh jarak di antara mereka... walaupun begitu, si tengil merasa bahwa dirinya telah berhasil menemui orang yang dia sayangi.. kembali pada cerita, selepas mereka bertemu, si tengil ingin menepati janjinya yang ingin mengajak si mbak pergi ke pantai, dan setelah mereka melalui perjalanan kurang lebih 1 jam, dan tidak hanya jarak yang jauh, tapi dalam perjalanan, hujan melanda, tapi dengan rasa ingin menepati janjinya itu, si tengil tetap kukuh ingin pergi ke pantai.. dan akhirnya perjuangannya itu pun menemui hasil. Dia berhasil mengajaknya ke pantai, dan kejadian yang membuatnya kesal, " malah di pantai gada hujan".... di pantai pun mereka saling bercerita, bercanda, tertawa bersama, hingga tiba momen dimana semua orang sangat menyukainya, yaitu magic hour, si tengil pun yang awalnya merasa agak gugup dengan si mbak, memberanikan diri dengan sebuah lukisan di dalam tas nya, yang ia buat sendiri dalam 1 malam, ia menyuruh si mbak membuka tas nya itu, dannnnnnnn lagi lagi si mbak terlihat salah tingkah, dan dengan senyum yang tidak bisa di sembunyikan, melihat ternyata lukisan itu adalah lukisan wajahnya dengan senyum yang manis dan lembut, tergambar dan rertuang dalam sebuah lukisan.. si tengil merasa dia seakan tidak percaya melihat sang pujaan hatinya sebahagia itu, harapnya sih dikasih pelukan hahahahaha, ehhh bukan muhrim. Dan akhirnya sampai juga waktunya kembali ia akan terpisahkan oleh jarak, si tengil mengantarkan si mbak pulang ke kosannya, dan si tengil pun dengan berat hati berkata, " semoga kita bisa bertemu di lain waktu" dan si mbak dengan senyumnya itu menjawab," iyaa, jangan lupa klo ke sini lagi bawa makanan" hahahah masih sempet"nya dia ngejek, padahal hati berat ingin pulang..
Dan keesokan harinya si tengil beranjak pulang, hingga sampai di rumahnya, ia masih senyum senyum sendiri mengingat kejadian yang singkat tapi melekat itu.
Dan sekian minggu berlalu semenjak pertemuan lalu, dengan skripsweet yang dihadapi si mbak, hubungan itu semakin menemui jalan buntu, si tengil memaklumi karena si mbak mungkin sibuk, mumet, bingung, pusing, badmood, menghadapi skripsweetnya itu.... sampai sampai si tengil terkadang hanya bisa memandangi foto kenangan lalu nya itu, dan sekali kali ia berusaha nanyain kabar si mbak , berusaha memotifasi ,berusaha menguatkan agar si mbak bisa lancar dan tenang menghadapi situasinya itu... tanpa berpikir yang aneh aneh, si tengil berusaha membuang semua pikiran negatif terhadap si mbak. Dannnnnnnnn semakin lama ia memendam beribu pertanyaan dirinya terhadap si mbak, ia memberanikan diri bertanya apakah ada yang berbeda dengan hubungan mereka, dan ternyataaaaaaaa, si mbak juga tidak menyangka bahwa dirinya telah di jodohkan dengan seorang laki laki pilihan orang tuanya, tetapi perjodohan tersebut masih dalam tahap rencana, apalah daya si tengil yang hanya bisa menyayangi Si mbak dengan tulus. Dihadapkan dengan peristiwa tidak menyenangkan itu, dan si mbak pun menjelaskan bahwa dia pun baru tau 1 minggu terakhir oleh orang tuanya, emmmmmmm perasaan si tengil bercampur aduk, bingung, sedih, ga nyangka, ga percaya ,tetapi dia tidak pernah merasa kecewa terhadap perasaannya yang terlanjur menyayangi si mbak tersebut, yang dia tau, ia hanya menuruti kata hatinya dan selalu berpikir,bahwasanya ketika manusia berhasil setia pada hatinya, maka tidak menuntut kemungkinan ia akan setia kepada apapun..
Dan hingga saat ini pun , si tengil tetap tidak bisa mematahkan hatinya sendiri dengan kenyataan yang ia hadapi, dia hanya bisa pasrah dengan kenyataan yang akan terjadi di masa yang akan datang, dan berharap dia bisa bertemu lagi dengan si mbak yang sampai saat ini ia sayangi dengan sepenuh hatinya, tanpa ada rasa kecewa, marah ataupun perasaan negatif lainnya, baginya menyayangi seorang wanita setulus hati bagaikan ia menyayangi ibunya sendiri dengan setulus hati pula, hingga saat ini pun mereka masih saling menjaga hubungan dan berkomitmen untuk tidak saling menjauh satu sama lain.. Dan si tengil berharap diberikan yang terbaik untuk masa depan diantara mereka. Pelajaran yang dapat dipetik dari peristiwa terdebut adalah, setiap manusia berhak mencintai dan dicintai orang lain, tetapi apabila kenyataan tidak berbanding lurus dengan angan... PERCAYALAH bahwa angan dapat dipatahkan oleh keadaan, tetapi dapat dibangun dengan keyakinan..
Maka dari itu, yakinlah dengan apa yang kalian lakukan, dan janganlah kalian merasa kecewa dengan yang terjadi sekalipun tidak menyenangkan, dan ingat hidup tidak selalu tentang benar, terkadang salah juga diperlukan untuk menambah kata syukur..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


lah kalau gini sambil kasik gambar kek


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di