alexa-tracking

Muslim yang Menolak Syariat Bisa Menjadi Murtad

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad2f70e902cfe2d178b4569/muslim-yang-menolak-syariat-bisa-menjadi-murtad
Love 
Muslim yang Menolak Syariat Bisa Menjadi Murtad


MUSLIM adalah orang yang tunduk dan patuh pada ajaran Islam secara total. Tidak boleh seorang Muslim memilah-milah ajaran Islam dan hanya melaksanakan yang dianggap menguntungkan atau selaras dengan pikiran dan perasaannya.

Tidak sepatutnya seorang yang mengaku Muslim mengabaikan syariat Islam dalam kehidupannya, apalagi menolaknya. Bahkan, hukum menolak dan tidak mau menjalankan syariat ini bisa mengarah kepada murtad atau keluar dari Islam.

Salah satu syariat adalah memerintahkan umat Islam menutup aurat, yang hukumnya wajib berdasarkan Alquran, As-Sunnah dan Ijma’ ulama. Menutup aurat itu bisa dengan cadar atau jilbab. Sedangkan menampakkan aurat itu pelanggaran syariat. Hukumnya haram dan berdosa besar.

Demikian antara lain disampaikan Ketua Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Provinsi Aceh, Ustaz Dr. Muhammad Yusran Hadi Lc MA saat mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Rumoh Aceh Kupi Luwak Jeulingke, Rabu (4/4) malam.

“Menolak, menghina, melecehkan dan menentang syariat Islam itu bisa menyebabkan murtad . Mengatakan syariat adalah budaya dan hukum yang dibuat manusia lebih bagus dari hukum Allah, itu bisa murtad atau keluar dari Islam. Tidak ada khilafiyah ulama di sini,” ujar Ustaz Yusran Hadi.

Menurut Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry ini, dalil kewajiban menutup aurat yang merupakan syariat Islam dari Alquran yaitu Surat An-Nur ayat 30 - 31 dan Surat Al-Ahzab ayat 59. Allah SWT berfirman: “Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat…(An-Nur: 31).

Allah Swt juga berfirman, “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. “Yang demikian itu agar mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun dan Maha Penyanyang.” (Al-Ahzab: 59).

Menurut jumhur ulama, batasan aurat laki-laki bersama laki-laki dari pusat sampai lutut. Begitu pula batasan aurat laki-laki bagi wanita. Adapun batasan aurat wanita dengan sesama wanita itu sama seperti aurat laki-laki bersama laki-laki yaitu dari pusat ke lutut. Adapun batasan aurat wanita bagi laki-laki, maka para ulama berbeda pendapat.

Sebahagian ulama mengatakan bahwa seluruh tubuh wanita itu aurat kecuali muka dan telapak tangan. “Ulama Hanafiyyah dan Malikiyyah berpendapat muka dan telapak tangan bukan aurat. Sedangkan sebahagian ulama lain berpendapat bahwa seluruh tubuh wanita itu aurat. Menurut mereka, muka dan telapak tangan termasuk aurat. Ini pendapat ulama Syafi’iyyah dan Hanabilah,” terangnya.

Para ulama Syafi’iyyah dan Hanabilah juga berpendapat hukum bercadar itu wajib. Sementara ulama yang berpendapat muka dan telapak tangan bukan aurat, maka bercadar itu hukumnya tidak wajib, namun lebih utama (sunat) karena lebih sempurna dalam menutup aurat. Ini pendapat ulama Hanafiyyah dan Malikiyyah,” ungkap Doktor bidang Fiqh dan Ushul Fiqh, International Islamic University Malaysia (IIUM) ini.

Ustaz Yusran Hadi menegaskan, cadar dan jilbab merupakan simbol, pemikiran, dan syariat Islam, bukan budaya seperti yang dituduh oleh kaum liberal. Karenanya, kata Ustaz Yusran, bercadar dan berjilbab tidak boleh dilarang. “Apapun alasannya, pelarangan cadar dan jilbab tidak bisa diterima secara agama, logika, HAM dan hukum,” ungkap Ustaz Yusran Hadi.(nal/*)

Khazanah Islam

Asbabun Nuzul diturunkan perintah berhijab

Muslim yang Menolak Syariat Bisa Menjadi Murtad

dari asbabun nuzulnya perintah jilbab diturunkan ini jelas,
makna berhijab adalah agar wanita tidak dikenali ketika ingin pergi berak,
jadi sudah jelas cadar menutupi wajah adalah kewajiban.
image-url-apps
gabener dki yg masukin warganya ke neraka gegara riba modal ok oce gimana tuh pak ustad ? emoticon-Leh Uga
image-url-apps

halah goblokisasi

AlQuran kok di modif
KASKUS Ads
image-url-apps
Islam versi mana dulu. Kan banyak versi. Yg akui kitab suci fiksi juga ada wakakaka
Diwajibkan mundur 1000 tahun. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
.
fix, berarti gw udah auto murtad
.
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


mau berak itu tutup pantat biar gak diliat org kok tutup muka

emg tokai keluar dari mulut ?

udah beol, cebok pake 3 batu gak ?

image-url-apps
Quote:


Dimodif wajar2 saja. Yg ga wajar itu quran dikorupsi wkwkwk
image-url-apps
Batasan aurat laki2 dari pusat sampai lutut ??

Bearti pemain bola semuanya murtad dong emoticon-Leh Uga

image-url-apps
Muslim yang Menolak Syariat Bisa Menjadi Murtad
image-url-apps
bodo amat..
emang gua pikirin...

gua tetap anti jilbab.. apalagi cadar

gua baru mau pake jilbab kalo laki2 di negara ini juga diwajibkan pake kain penutup kepala kayak laki2 di arab

lu pikir cewe ga nafsu ngeliat cowo ganteng yg keliatan rambutnya?

emoticon-Ngakak

* terjemahan alquran versi bhs inggris: wanita wajib menundukkan pandangan (modesty)

* terjemahan alquran versi bhs indonesia: wanita wajib berjilbab

ketauan banget kalo alquran itu multitafsir dan bisa aja terjemahannya dimodifikasi orang2
mana kalifahnya?

si mam besar kabur ke arab>???
image-url-apps
Quote:


Udah jadi tuhan penghukum yg mengalahkan Allah yg maha pengasih dan penyayang
image-url-apps
subhanalloh emoticon-Matabelo
image-url-apps
Mulai masalah murtad murtid lah, kadar kafir lah, halal haram lah, bisa ditarik kesimpulan muslim adalah hakim untuk sesamanya
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Repotkan jadinya...

Mending jd shinto yg lebih fleksibel. Ah elahh emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
нυĸυмan pancυng emoticon-Takut
image-url-apps
Barang siapa yg mengganti agama fiksi maka bunuhlah dia emoticon-Takut
image-url-apps
Quote:


ROKI GARONG BISA MEMAHAMI
FIKSI DAN IMAJINASI ANDA
TAPI KITA TIDAK TAU
APAKAH KAUM PEMARAH JUGA PAHAM


emoticon-Wakaka
×