alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Kucing Hitam di Indonesia
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad2cc5da09a39b4198b456e/misteri-kucing-hitam-di-indonesia

Misteri Kucing Hitam

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

Tak dapat dipungkiri bahwa masyarakat di Indonesia masih sangat percaya dengan sesuatu yang berbau mistis, mitos dan sejenisnya. Dari banyakanya mitos yang beredar dimasyarakat ada satu hal yang masih sangat dipercaya oleh beberapa orang yaitu tentang “kucing hitam”, kucing yang berbulu dengan warna hitam ini kerap dikait-kaitkan dengan hal berbau horor. Walaupun di saat perkembangan zaman sudah semakin maju seperti ini kebanyakan orang menyakini hal-hal yang berkaitan dengan kucing hitam tersebut mempunyai kekuatan diluar akal pikiran.

Nah berikut ini ane rangkum beberapa hal mengenai mitos – mitos yang berkaitan dengan “Kucing Hitam” yang selalu bikin merinding siapapun :

1. Menabrak Kucing Hitam

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

Kecelakaan adalah hal yang tidak pernah diharapkan oleh semua orang, namun hal itu tentu saja pernah terjadi pada siapapun walaupun bentuk kecelakaanpun sangat beragam. Dan salah satunya adalah menabrak sesuatu saat dalam perjalanan, konon jika kita menabrak kucing hitam sampai kucing tersebut mati maka kita akan mendapat musibah atau kesialan jika kita tidak segera mengubur kucing mati tersebut.

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

2. Melewati / Melangkahi Jenazah

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

Cerita kedua yang belum tentang kebenarannya adalah jika seekor kucing berwarna hitam melangkahi / melewati jenasah orang yang meninggal maka konon jenazah tersebuta akan bisa bangkit kembali rohnya dengan dirasuki oleh roh jahat dari kucing hitam yang melompati jenazah tersebut. Bener-bener menakutkan ini gan, roh orang yang meninggal bisa bangkit kembali.

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

3. Memukul Kucing Hitam

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

Tidak semua orang pemilik kucing berlaku baik terhdapat kucing peliharaannya, ada yang benar-benar saying dan ada yang sekedar asal-asalan dalam merawat kucing. Nah bagi seseorang pemilik kucing berwarna hitam dan jika pemilik tersebut memukul/melukai kucing tersebut konon rezeki/harta pemilik beserta keluarganya akan berkurang secara beruntun.

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

4. Kucing Hitam Melintas

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

Pernah gak kalian pada suatu hari mengalami kesialan dan kebetulan waktu itu ada kucing berwarna hitam melintas di depanmu terus kamu mengaitkan dengan hal-hal mistis. Kejadian seperti itu juga masih dijadikan sebuah mitos yang masih dipercayai sampai saat ini. Konon katanya jika kamu berusaha pada hari itu dan kemudian kamu menjumpai kucing hitam maka usaha yang kamu lakukan pada hari itu juga akan terbuang sia-sia. Apes !

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

5. Pola Berwarna Putih di Kening Kucing Hitam

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

Tidak semua mitos tentang kucing berwarna hitam membawa kesialan, ada juga beberapa mitos yang justru membawa untung bagi beberapa orang. Salah satunya yaitu jika kalian memelihara kucing berwarna hitam kemudian dikening kucing tersebut mempunyai corak / pola berwarna putih maka akan membawa keberuntungan dalam mendapatkan nafkah atau rezeki.

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

6. Kucing Hitam Beranak 7

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

Mitos keberuntungan kedua adalah bila mana kalian atau seseorang menemukan kucing hitam yang melahirkan/beranak dengan memiliki jumlah anak sebanyak 7 ekor maka hal itu akan dipercaya membuat si pemilik/orang tersebut akan menjadi seorang yang kaya raya, harta berlimpah, sukses tiada tara di dunia.

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

7. Kucing Liar Betah Dirumahmu

Misteri Kucing Hitam di Indonesia

Terakhir mengenai mitos kucing dengan membawa keberuntungan yaitu jika dirumah kamu ada kucing liar berwarna hitam yang numpang hidup dan betah tinggal disitu maka diyakini kucing tersebut akan membawa keberuntungan bagi si pemilik rumah.

***

Itulah beberapa hal yang masih melekat dan sering dikait-kaitkan dengan hal mistis yang masih diyakini sebagian masyarakat Indonesia. Menurut ts diantara cara berfikir yang menyimpang dari kebenaran adalah percaya kepada khurafat dan mitos.
Selanjutnya terserah masing-masing emoticon-Big Grin




Sumber : pengalaman sekitar ts
Gambar : google image
Diubah oleh: heinz.id
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
Hehehe emoticon-Takut
176262717172781817737281819
Quote:


x 1 + 7 : 10 - 7 = ??
2018 masih berlaku hal2 ginian gan?

EMPUSS
Misteri Kucing Hitam di Indonesia
Ucing ucing ucing
Misteri Kucing Hitam di Indonesia
Misteri Kucing Hitam di Indonesia
mitos black cat
Quote:


emoticon-Ngakak kucingny keren emoticon-2 Jempol
Gimana cara ngajarinya yah?
semuanya sinetron logic gan
ane baru percaya misalkan ada livenya di tipiemoticon-Leh Uga
kalo dibilang mitos sih bisa, tapi kadang bisa kejadian beneran gan. Kebetulan kah
black panther emoticon-Jempol
Quote:


kene sing iki tak ingune buoskuh

Misteri Kucing Hitam di Indonesia
ane sih suka black catnya marvel emoticon-Peluk
gak percaya., emoticon-Big Grin
mau kaya ya kerja, kalo merasa sial ya introspeksi diri aja.,
tapi btw ane suka banget sama kucing., emoticon-Big Grin
Quote:


Misteri Kucing Hitam di Indonesia
Diubah oleh punpun48
Quote:


sing kui aaku wedi ra kuat le ngopeni, mending sing mau buoskuh...ibarat kucing kie iseh kitten

Misteri Kucing Hitam di Indonesia
kucing setan emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di