alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menikah muda, Jangan Dulu
1.95 stars - based on 37 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad23d7c1a9975ea1a8b4567/menikah-muda-jangan-dulu

Menikah muda, Jangan Dulu

Menikah muda, Jangan Dulu


sumber gambar : depokpos.com

Menikah adalah hal yang diidamkan bagi mereka yang sudah siap untuk menjalin sebuah hubungan yang serius karena keadaan yang sudah mapan. tapi bagaimana jika menikah saat umur kita masih muda? menikah muda sebisa mungkin dihindari karena bisa mengakibatkan pernikahan tersebut banyak perselisihan karena kedewasaan dalam berpikirnya belum begitu kompleks.

berikut hal yang pernah ane jumpai kenapa menikah muda itu kurang baik

Quote:


Quote:


Nah Bagaimana tanggapan agan dan sista saat menjumpai hal demikian

Quote:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
ya udah ngebet mau gimana lagi 😆

Kalo belum dewasa rasa ngemongnya kurang bre
emoticon-Cool
Ketuwaan jugak susah breeemoticon-Hammer (S)
Yaudah soh terserah yang nikah sajakemoticon-Hammer (S)
bocah sekarang gampang ngacenganemoticon-Big Grin
Quote:

yo karang cah enom jaman saiki buoskuh, seko itik2 nganti bukak benik, pancal disik meteng pikir keri

Quote:


Menikah muda, Jangan Dulu

moto peteng peli ngaceng, susah buoskuh
Diubah oleh artdo
Kebelet ng3w* emoticon-Hammer2
this is spartan emoticon-Leh Uga
ngamar...... maen kuda2an anjing2an dululah emoticon-Jempol
nikah nanti yg penting ngenthod duluemoticon-Cool


kata agnes monikah waktunya blm tepat
emoticon-Embarrassment
Kadang ada yg bisa merasa kecewa loh, pas pacaran mesra dan ngebet bgt rada umbar janji impian yg wah setelah nikah, saat resepsi nikah dipesta mewah lah pokoknya (susah kalau udh ngikutin adat yg dibuat"), abis nikah malah ngontrak rumah, padahal duit resepsi dan prawedding cukup buat nambah beli rumah, pas punya anak repot ngurusnya, manajemen keuangan juga ribet dan kudu hemat, belum lagi kerjaan diambang masa habis (resign, bangkrut, tenaga sdh lemah) alhasil nafkah seenggaknya cukup"in (paling banter cerai karena ekonomi) belum lagi persaingan hidup utk mengadu nasib.(Miris yak...)
Makanya anak muda kalau mau nikah kudu banyak belajar sama yg sdh paham tentang idealnya setelah menikah.Jangan modal cinta doang, nih biasanya generasi Alay yg begini, gak salah w salut ama orang dulu nikah gak ada embel" yg penting jadi sah secara agama dan negara,juga awet bahkan ngelahirin anaknya bisa banyak.
emoticon-Cool
Diubah oleh orang.pe.ak
jodoh ane belum kelihatan emoticon-Bukan IGO
Diubah oleh apillowofwinds
kontil sama meksi org jgn diurusin

urusin aja meksi dan kontil masing masing
Quote:


ada point yg gw setuju

budaya timur yg udah usang ini harus disegera ditinggalkan

kebutuhan hidup makin kompleks masih aja mikirin nikahan tanpa pesta ngundang banyak orang dibilang bunting duluan

alias ikutin adat usang

mending duit wedding buat beli rumah kalo ekonomi lu pas pasan emoticon-Cool
Diubah oleh l13apower
tak apalah emoticon-Angel
drpd anak cewe hamil dluan sapa yg repot cb
kadang ada, yg udah mapan, malah belum ada calonnya gan emoticon-Ngakak
hati² kalo menikah muda gan , ane sering denger cerita dri orang² skitar ane ttg yg pahit² ..

pikirkan pekerjaan dulu , kalo menikah nanti istri kerja/tidak ? gaji cukup ga kalo kerja sendiri ? kerjaan istri luar kota , istri agan pgen agan pindah ke kota yg sama dan keluar dri kerjaan skrang , gmna tggapan agan ? trs kira" klo melamar pas udah mnikah agan ckup percaya diri ga bakal diterima dengan skill yg dimiliki ? Uang buat kontrak ato masih tggal di rumah orang tua ?

soal anak , agan mampu ga memenuhi kebutuhan anak ? jgn sampai hrus mnta orang tua dan besan buat bantu uang buat beli susu .. apalagi smpe jdi gunjingan mertua krna ga bisa memenuhi kbutuhan kluarga sndiri .. ujung²nya orang tua menyayangkan keputusan agan yg menikah muda ..

diskusikan hal apapun yg sepele sama istri .. Istri mau ga KB ? Kalo ga mau , agan mampu ga membiayai anak lebih ? Jangan sampe ga berencana punya anak banyak , ga mau KB , terus kebablasan dan harus menggugurkan kandungan .. terus soal pekerjaan rumah tangga , kalo dua²nya kerja , buat pembagian tugas yang adil biar ga saling menyalahkan kalo ada yang ga beres ..

pokonya diskusikan dulu semuanya sama calon pasangan sebelum menyesal .. yang penting juga sesulit apapun kondisi yang ada harus saling mendukung dan hilangkan ego masing² ..

bukan berarti ane kontra sama menikah muda , kalo agan udah rencanain matang² ya menikah aja .. yang ane tekanin disini semua harus didiskusikan dan disiapkan dulu .. ane hidup di lingkungan yg masyarakatnya agak pedes juga kalo ngegossip , jadi ane tiap denger permasalahan pasangan muda sedih juga dengernya .. semoga agan² tidak mengalami yang demikian ..
kimpoi dulu, nikah belakangan emoticon-Hammer2
dl lagi nikah umur 24 bini 20 ampe skrg happy2 aza( 35-31 ) emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 15


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di