alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah
4.5 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad22ce256e6afa57d8b4567/kenapa-beberapa-hari-ini-cuaca-nusantara-terasa-panas-dan-gerah

Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah



Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah

Sudah beberapa hari ini khususnya di daerah tropis mengalami pancaroba, yang berakibat pada hawa hangat yang menyelimuti bumi, bahkan di malam haripun walau turun hujan sedikit tetap saja pengap, hingga membuat gerah dan rasa panas terasa dari dalam tubuh kita, sebenarnya fenomena apa ini ?

Jangan panik hal ini memang sudah biasa, alam selalu saja berganti cuaca terkadang hawa yang tak bisa di prediksi bisa saja terjadi, terlihat ada kekuatan di balik itu semua, dengan ilmu manusia yang terbatas analisis tehadap alam memang tak bisa sempurna itulah prediksi atau ramalan yang kebenarannya tak bisa diambil sebagai pegangan.

Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah

Nah kenapa saat ini cuaca di nusantara cenderung panas dan menimbulkan gerah baik di siang hari maupun di malam hari. Berdasarkan info yang saya terima dari beberapa media yang menganilisis catatan BMKG, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi tersebut. Meliputi, gerak semu matahari yang saat ini berada di sekitar khatulistiwa dan gerak menuju ke belahan bumi utara atau sebaliknya. Hingga terjadinya panas dari matahari yang disertai masa udara kering dan masih lemahnya angin bertiup menyebabkan kondisi panas terasa menyengat dan gerah.

Bahkan tak hanya disiang hari di malam hari pun tubuh merasa gerah ini terjadi karena turunnya gelombang panas dari arah puncak pegunungan, peristiwa gelombang panas malam hari dipicu oleh panas yang terperangkap dalam kelembapan udara. Saat kelembapan naik, suhu udara juga meningkat hingga membuat tubuh gerah dan lengket.

Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah

Untuk itu udara dengan kelembaban tinggi memiliki konsentrasi air di udara jauh lebih banyak daripada konsentrasi air pada tubuh. Itu semua akan berakibat sebagian air yang tidak dibutuhkan tubuh (sebagian besar dalam bentuk keringat dan urine) akan lebih susah untuk menguap karena tertahan untuk keluar. Hal inilah yang menyebabkan tubuh merasa gerah dan panas.

Solusinya minum dengan air yang baik, karena dengan air yang berkualitas baik untuk tubuh, misalnya air yang mengandung mineral dan elektrolit, tubuh akan kembali segar. Tapi hati-hati bila minum dengan air selain mineral, biasanya hanya menekan rasa haus sementara beberapa menit kemudian rasa haus tersebut akan kembali lagi. Tak hanya minum air yang mengandung elektrolit, dengan makan buah-buahan yang menyegarkan juga akan mengurangi rasa gerah, seperti timun suri, bengkuang, melon dll.

Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah

Semoga info ini berguna ya sobat, nampaknya seruupuutt air mineral hari ini lebih nikmat, monggo seruupuutt dolo..

by c4punk@2018


Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
matahari makin deket
tagihan listrik pun naik emoticon-cystg
gerah body
ho'oh buoskuh, sumuk ra udan je

Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah


Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah
Diubah oleh artdo
Info bermanfaat nih bre
emoticon-Jempol

Tapi ttep panas
emoticon-Cool
Bener gan, beberapa hari belakangan emang gerah banget
Ujan turun nanggung2 bikin tambah gerah, abis mandi pun tetep gerah
Tapi hikmahnya jemuran cepet kering
emoticon-Traveller
mungkin karena dunia semakin tua emoticon-Takut
mau pilpres jdnya gerah gan, banyak nasbung koar koar
Gw kira daerah gw doang kali emoticon-Ngakak
ya malem aja masih gerah.
enak yang pake AC 😐
Quote:


Boros bre, kalo yang 1 PK, berarti 1 kWh per jam. Sekitar Rp 1.550,- jadi kalo 10 jam nyala sehari

Rp 15.500,_ setiap hari buat listrik AC 1 kamar doang emoticon-Turut Berduka
Mungkin mau Perpindahan musimemoticon-Hammer (S)
Quote:


Ya mungkin saja begitu bang.

Mungkin juga dia lapar.bang emoticon-Ngacir
Quote:


kalo punya duit mah gak masalah bre 😆
Diubah oleh edsixteen
negara api mulai menyerang gan emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:

Iya bree, tapi kalo macam ane segitu empot2an juga emoticon-Mewek musim panas boros listrik
pol sumuke


Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah
Diubah oleh punpun48
Quote:


ya pake kipas angin aja 😃

Jakarta semakin panas katanya

Kenapa Beberapa Hari Ini Cuaca Nusantara Terasa Panas dan Gerah
Diubah oleh arbib
Quote:


Kata siyapa bangemoticon-Big Grin
Perasaan bang arbib sajah mungkin karena laparemoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di