alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu Berbeda Pandangan dengan KPU Soal Penggunaan Pesawat Kepresidenan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad22738e05227361a8b456e/bawaslu-berbeda-pandangan-dengan-kpu-soal-penggunaan-pesawat-kepresidenan

Bawaslu Berbeda Pandangan dengan KPU Soal Penggunaan Pesawat Kepresidenan

Jakarta , Law-Justice.co - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengembalikan ketentuan terkait penggunaan pesawat kepresidenan oleh calon presiden petahana untuk transportasi kampanye kepada pemerintah. Ini berbeda dengan KPU yang sudah membolehkan calon Presiden petahana menggunakan pesawat kepresidenan dalam kampanyenya.


Baca juga : Bawaslu Kecewa PKPI Diloloskan untuk Pemilu 2019

Menurut anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin, ketentuan tersebut bergantung pada peraturan pemerintah mengenai cuti dan fasilitas Presiden maupun pejabat negara lain.
"Boleh tidaknya dikembalikan kepada bagaimana pemerintah mengatur aturan cuti dan fasilitas bagi pejabat negara," jelas Afifuddin di Bogor, Sabtu (14/4).

Baca juga : Bawaslu Minta Jokowi Setop Bagi-bagi Sembako 

Afif menjelaskan tersebut sudah menyampaikan sikap tersebut saat pembahasan Peraturan Komisi Pemilihan Umum dengan Komisi II DPR RI.
"Peraturan pemerintah yang mengatur tentang cuti dan fasilitas yang melekat kepada presiden dan pejabat negara itu yang kami tunggu-tunggu. Apa saja yang dimaksud dengan fasilitas yang melekat terhadap petahana," jelas Afif.

Baca juga : Waktu yang Sempit Jadi Alasan Pemerintah Enggan Revisi UU Pemilu

Sebelumnya KPU membolehkan calon Presiden petahana menggunakan pesawat kepresidenan dalam kampanyenya. Ketua KPU Arief Budiman menyatakan penggunaan pesawat kepresidenan merupakan bagian dari upaya pengamanan kepada presiden petahana.

Namun KPU menekankan pihak yang boleh menumpang pesawat itu selama masa kampanye hanyalah presiden beserta Pasukan Pengamanan Presiden. Sementara untuk tim sukses harus menumpang pesawat atau kendaraan lain.

Berita selengkapnya di sini: https://law-justice.co/bawaslu-berbeda-pandangan-dengan-kpu-soal-penggunaan-pesawat-kepresidenan.htmlBawaslu Berbeda Pandangan dengan KPU Soal Penggunaan Pesawat Kepresidenan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
halalin aja segala cara buat menang, besok2 dibikinin uu biar presiden bisa 20 periode.
inilah brengseknya rezim ini

mau menang ndiri


nti da slogan deh "jokowi kalah karena kecurangan"

didikan megajink pasti bgitu emoticon-Traveller
gw mmg ga simpati sama jokowi, tp biarlah dia pake fasilitas negara, wong dia statusnya masih presiden.

Kalau timses'nya pakai aja pesawat lain...

Daku setuju
Diubah oleh tiobiennyo


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di