alexa-tracking

Cara Update Sistem OPPO A37 Via OTA Tanpa Menghilangkan Root

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad20e64529a45444b8b4567/cara-update-sistem-oppo-a37-via-ota-tanpa-menghilangkan-root
Cara Update Sistem OPPO A37 Via OTA Tanpa Menghilangkan Root
Cara Update Sistem OPPO A37 Via OTA Tanpa Menghilangkan Root

Cara update sistem oppo a37 via ota tanpa menghilangkan root bisa dilakukan menggunakan aplikasi yang dinamakan Flashfire. Update sistem oppo a37 via ota merupakan cara termudah karena dapat dilakukan langsung melalui perangkat oppo a37 anda.

Namun bagaimana jika anda memiliki ponsel oppo a37 yang sudah dalam keadaan root, maka jangan sekali-kali anda update sistem via OTA jika anda ingin akses root anda hilang dan mengakibatkan sistem smartphone oppo a37 anda menjadi rusak.

Kehadiran aplikasi Flashfire ini dapat membuat akses root yang pernah anda buat tidak akan hilang, bahkan saat anda sedang melakukan update sistem via OTA (Over The Air).

Aplikasi ini sendiri merupakan salah satu tool dari Chainfire yang membuat SuperSU dengan beragam fitur di dalamnya seperti flashing update ota dan zip, backup, restore data, wipe data, serta masih ada banyak lainnya.

Adapun cara update sistem oppo a37 via ota tanpa menghilangkan root dengan menggunakan aplikasi yang dinamakan Flashfire ini dapat anda simak tutorial selengkapnya dibawah ini.

Terlebih dahulu silahkan anda download aplikasi Flashfire disini di app store. nanti anda akan dapati notifikasi di perangkat oppo a37 berupa update an sistem, segera langsung download saja tanpa instal.

Setelah proses download selesai, anda dapat langsung masuk ke dalam aplikasi flashfire dan aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi file update an yang telah anda download, lalu anda tekan OK.

Anda akan diberi tampilan berupa halaman dimana anda dapat memilih apa saja yang perlu anda lakukan saat akan dan sedang update sistem hp oppo a37 anda, jika telah selesai silahkan tekan Flash.

Nanti akan muncul pop up warning yang isinya memberitahukan bahwa jika anda sedang menghadapi proses update yang tidak akan makan waktu beberapa lama, dan layar akan secara otomatis berubah menjadi hitam beberapa kali, lalu tekan OK jika anda menyetujuinya.

Proses flashing akan segera dimulai, dan scrolling text akan segera muncul di layar smartphone oppo a37 anda, namun jangan khawatir itu hanyalah sebuah proses flashing yang sedang berjalan di background sistem oppo a37 dan dilakukan oleh aplikasi Flashfire.

Dan selesai! Smartphone oppo a37 anda pun memiliki sistem android terupdate. Jika anda mengalami kegagalan saat melakukannya, mungkin cara yang kedua ini dapat menjadi solusi yang harus anda coba.

Pada umumnya ponsel oppo a37 yang mengalami kegagalan saat akan mengkustomisasi kerne, atau sistem partition telah dimodifikasi dengan Xposed Framework, dan caranya masih tetap sama menggunakan aplikasi Flashfire namun dengan cara yang agak sedikit berbeda.

Pertama-tama silahkan anda download factory image untuk perangkat oppo a37 anda disini. Copy factory image anda dengan ekstensi.tgz ke internal storage ataupun SD Card yang akan anda gunakan untuk perangkat oppo a37 anda.

Kemudian masuk ke Flashfire, tap menu dan pilih Flash Firmware Packagenya, lalu cari factory image yang telah anda simpan tadi, lalu pilih. Maka flashfire akan menscaning file yang telah anda pilih tadi untuk diperiksa.

Nanti akan muncul, beberapa pilihan yang dapat anda lakukan proses flashing untuk perangkat oppo a37 anda, pilih yang anda perlukan. Jika sudah, ketuk tanda centang yang berada di sisi kanan atas.

Anda akan masuk ke dalam halaman dimana terdapat beberapa daftar yang akan dilakukan proses Flashfire di saat proses flashing hp oppo a37 anda, jika sudah silahkan anda periksa.

Jika telah anda periksa, silahkan tekan Flash dan lanjutkan ke OK. Maka perangkat oppo a37 anda akan langsung di flashing dan muncul blank space beberapa kali, dan selesai! Ponsel oppo a37 anda telah berhasil di update sistemnya.

Dan itulah beberapa cara update sistem oppo a37 via ota tanpa menghilangkan root, semoga bermanfaat!

×