alexa-tracking

Kata Jokowi Berat, Duet dengan Prabowo di Pilpres 2019

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad2082a60e24b075c8b4567/kata-jokowi-berat-duet-dengan-prabowo-di-pilpres-2019
Kata Jokowi Berat, Duet dengan Prabowo di Pilpres 2019
Kata Jokowi Berat, Duet dengan Prabowo di Pilpres 2019
Sabtu 14 April 2018 02:30 WIBKata Jokowi Berat, Duet dengan Prabowo di Pilpres 2019
Joko Widodo dan Prabowo Subianto sedang berkuda (Foto: Ist)

SEMARANG - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membeberkan alasan Joko Widodo (Jokowi) belum bisa memutuskan untuk berduet dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Selain belum ada persetujuan dari partai koalisi, relawan Jokowi juga belum bulat memberikan dukungan

"Sebulan setelah itu (November terjadi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo), bulan Desember saya ketemu dengan Pak Jokowi dan dikatakan 'Mas sepertinya berat, kenapa karena ketua umum parpol yang saat ini bersama dengan saya yang setuju baru Mas Romy saja. Dan relawan yang setuju hanya 10 persen saja'," ujar pria yang akrab disapa Gus Romi itu, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, komunikasi politik antara Jokowi dengan Prabowo terjalin cukup intens setelah dua kali bertemu pada November 2017. Bahkan, hingga dua pekan lalu, Prabowo masih mengirim utusan kepada Jokowi untuk menanyakan tentang kemungkinan berduet pada Pilpres 2019.

"Ketika saya Jumat dua pekan lalu, bertemu Pak Jokowi, beliau juga menyampaikan Selasa kemarin Pak Prabowo masih mengirim utusan untuk menanyakan kemungkinan menjadi wakil presiden. Maka kemudian saya tanya balik, 'Bapak sendiri nyamannya seperti apa?' 'Saya enggak bisa jawab karena memang harus minta persetujuan pada semua ketua umum parpol yang ada'," jelasnya.


Gus Romi pun mengatakan, belum mengetahui arah politik ke depan terkait duet Jokowi-Prabowo. Apalagi, keduanya pernah bersaing pada Pilpres 2014 dan kemungkinan terulang pada Pilpres 2019.

"Ternyata Pak Prabowo menginginkan jawabannya itu segera, sehingga sampai hari ini belum ada (jawaban dari partai koalisi). Apakah nanti betul-betul ujungnya ternyata Pak Prabowo akan menjadi wakilnya Pak Jokowi waktu nanti yang akan menjawabnya," tukasnya.

https://news.okezone.com/read/2018/04/14/512/1886536/kata-jokowi-berat-duet-dengan-prabowo-di-pilpres-2019

Megawati Pegang Kendali Penuh Sosok Cawapres Jokowi yang Dijaring PDIP

Sabtu 14 April 2018 07:00 WIB

Kata Jokowi Berat, Duet dengan Prabowo di Pilpres 2019Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Okezone)


JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyerahkan sepenuhnya keputusan sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo atau Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menyebut bahwa, internalnya memang menyiapkan beberapa nama untuk "dikimpoikan" dengan Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Namun, Hendrawan tak mengungkap siapa saja sosok yang menjadi opsi sebagai pasangan Jokowi itu.

"Pasti ada. Hanya itu wilayah kewenangan Ketum (Megawati Soekarnoputri)," kata Hendrawan kepada Okezone, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Hendrawan menjelaskan, dalam proses mencari sosok calon orang nomor dua di Indonesia itu, partainya melakukan beberapa proses penjaringan. Menurutnya, ada kriteria umum yang menghasilkan beberapa nama-nama masuk daftar panjang atau long list.

Daftar panjang itu, sambung Hendrawan, merupakan sosok yang berasal dari internal dan eksternal partai. Kemudian, kata dia, adapula kriteria umum plus spesifik, yang menghasilkan nama dalam daftar pendek atau short list.

Selain itu, lanjut Hendrawan, proses selanjutnya adalah adanya kriteria umum yang lebih ketat pembahasan kriterianya. Antara lain menegani kelebihan perorangan sosok tersebut dan kecocokan dengan Jokowi.


Dengan adanya kriteria-kriteria itu, kata Hendrawan menyebut, nantinya akan menghasilkan beberapa daftar nama yang akan diprioritaskan sebagai sosok pendamping Jokowi. Namun, kata dia, hal itu tetap akan menunggu keputusan dari Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.
"Nah, yang dua daftar terakhir, short list dan priority list, ada di tangan ketum," tutup Hendrawan.

https://news.okezone.com/read/2018/0...-dijaring-pdip

------------------------

Apa iya keputusan cawapres Jokowi ada ditangannya?
Bukannya sebagai petugas partai PDIP, dia hanya bisa menunggu hasil keputusan daripada Ibu Ketua Umum PDIP yang memiliki hak preogratif didalam menentukan cawapres Jokowi? Makanya bila anda berminat menjadi wakilnya Jokowi, berbaik-baiklah dengan Megawati, bukan dengan Jokowi. Tapi anehnya, kebanyakan para elit parpol yang ngotot ingin menjadi wakil Jokowi di Pilpres 2019, justru banyak yang  tidak kelihatan sowan atau bertandang ke rumah Megawati untuk mendapatkan restu beliau agar bisa menjadi cawapres Jokowi di 2019 itu.

emoticon-Sorry
gumpalan lemak bergelambirnya yg bikin berat emoticon-Ultah
kowi uda sadar action pencitraan ude ga mempan lgi

apa kowi.juga ud sadar klo.janji2nya ga yg di.tepati..

makanya berat tuk lawan wowo emoticon-Big Grin
tytid prabowo fiksi
Hanya Wowo satu-satunya harapan terakhir manusia untuk mengalahkan Thanos.

Karena batu soul stone terakhir tertanam di bekas cabutan anunya. emoticon-Matabelo
Quote:


Itu bukan lemak! emoticon-Mad

Itu cadangan devisa tenaga. emoticon-Jempol
Quote:


masih ada rafathar gan .....thanos mah masalah sepele bagi hero cilik indonesia rafathar.emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-MarahKata Jokowi Berat, Duet dengan Prabowo di Pilpres 2019
hmm bakal asik juga kalo jokowi bersanding dengan prabowo dalam satu nomor. tapi bakal calon pembandingyg sampai saat ini belum ada ya haha
lah kalo wowo wiwi yang jadi pasangan trus lawannya siapa? masak cak lontong-komeng? atau malih-bolot?
rumahnya simbok dimana ya ?

ane mau baik baikin siapa tau bisa dijadiin cawapres emoticon-Ngakak (S)