alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Tribunnews.com /
Kesalnya Deddy Corbuzier tentang UNBK, Hingga Tantang Kemendikbud Adu Pintar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad1fbd92e04c863598b4578/kesalnya-deddy-corbuzier-tentang-unbk-hingga-tantang-kemendikbud-adu-pintar

Kesalnya Deddy Corbuzier tentang UNBK, Hingga Tantang Kemendikbud Adu Pintar

Kesalnya Deddy Corbuzier tentang UNBK, Hingga Tantang Kemendikbud Adu Pintar

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa hari lalu, kritikan sekaligus keluhan yang disampaikan siswa dalam bentuk komentar di akun Instagram Kemendikbud viral di media sosial.

Mereka mengeluhkan beberapa mata pelajaran dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA sederajat 2018 baru saja berakhir.

Keluhan-keluhan itu banyak bermunculan menanggapi postingan akun Instagram @kemendikbud.ri.

Banyak keluhan yang mereka lontarkan, terutama pada dua mata pelajaran yakni matematika dan kimia.

Tak hanya keluhan yang sifatnya serius, namun kritikan dengan komentar kocak juga membanjiri kolom komentar.

Berikut beberapa komentar netter:

annisarahmawa : pak masa orang lompat dari perahu bukannya ditolongin malah diitung kecepatannya, kan kasian pak..

faqihnw1 : Masih Terbayang dengan DADU (mtk) dan pemutih (kimia) dan juga orng tenggelam. Ngocok sampe 600x. Lebih baik ngocok yang lain

wildandito : Haruskah kita nonton kancil sama singa pas mereka kejar kejaran waktu kecepatannya di hitung pak?

novamayasarii : Yg bener aja soal biologi nanyain kenapa keledai dikimpoikan dengan zebra atau zebronkey jadi steril. Emg saya penghulunya pak? Jadi saksinya mah juga engga. Yg bilang sah juga engga. Kalo kaya begini mah saya ga tau apa", Lain kali undang dulu saya ke acara pernikahannya zebra sama keledai pak

amier_kecap : Minta tolong jika Soal UNBK di persulit, berilah sesuai kisi" yang akan di Ujikan...temen"ku Abis UNBK MTK langsung hilang ingatan.

Soal UNBK, ternyata tak hanya siswa yang mengkritiknya.

Mentalis, Deddy Corbuzier pun ambil suara mengenai hal itu.

Lewat akun Instagramnya, Deddy menantang adu pintar dengan menandai @kemendikbud.ri.

Deddy bertanya-tanya apakah ketika mereka diminta mengerjakan soal UNBK bisa menjawab.

Bahkan ia mempertanyakan apakah UNBK itu itu sangatkah penting.

[I]"UN? %£¥\Mendikbud Minta Maaf

Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy menyampaikan permohonan maaf terkait soal Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) yang dianggap terlalu sulit oleh para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Seperti diketahui, di dunia maya banyak keluhan soal matematika yang dinilai sulit. Keluhan ini disampaikan kepada pemerintah.

"Saya minta maaf kalau ada beberapa kalangan yang merasa mengalami kesulitan, yang sulit, yang tidak bisa ditoleransi," ujar Muhadjir, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Muhadjir mengakui, pemerintah memang menaikkan tingkat kesulitan soal UNBK tahun ini.

Menurut dia, soal UNBK 2018 sudah menerapkan High Order Thinking Skills (HOTS).

Mendikbud mengatakan, HOTS diterapkan untuk mendorong siswa memiliki kemampuan berpikir kritis.

Hal itu dianggap enting untuk pembentukan karakter siswa. Meksi demikian, Muhadjir berjanji akan melakukan pembenahan UNBK.

"Dengan ini dan saya janji bahwa akan kami benahi, tetapi mohon maklum bahwa ujian nasional dari waktu-waktu harus semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan kita," kata dia.

"Jika masih ada ceruk-ceruk tertentu atau wilayah tertentu yang merasa kesulitan yang tidak bisa ditoleransi lagi nanti kami evaluasi scara menyeluruh," lanjut Muhadjir.(*)


Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...bud-adu-pintar

---

Baca Juga :

- Mendikbud Akui Soal-soal UNBK Tahun Ini Lebih Sulit, Berikut Alasannya

- Siswa SMA Keluhkan Sulitnya Soal UNBK, Mendikbud Minta Maaf

- HIPIIS Angkat Jusuf Kalla Jadi Ketua Dewan Kehormatan

Urutan Terlama
Cakep ded !!!!!
Orang tua kebanyakan anak ga naek kelas bukan sayang ga naek kelasnya ded... Tapi karena uang sekolah setaon yang tersia-siakan. Apelagi sekolah jaman sekolah uda hampir kaya gaji UMR Jakarta biasanya emoticon-Cool
Apa kabar unbk yang katanya nilainya gak penting2 amat? emoticon-Leh Uga eh sekarang jadi penting ya? emoticon-Ngakak

Kemaren nilai ane jelek2 eh alhamdulillah lulus juga emoticon-Leh Uga
menteri nya kebanyakan makan micin....
Dan calon sumbu pendek
Kesalnya Deddy Corbuzier tentang UNBK, Hingga Tantang Kemendikbud Adu Pintar
Cendol dong
Ada yang bisa kasih soal nya kayak gimna? Jadi pingin liat... Sesusah apa tuh soal...
gw proktor dan gw dimarahin guru sama murid, dikata pak ko soalnya susah banget sih. lah hubungan nya ame saya apa coba


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di